• WALL DECORATION MURAL

cara membuat 3d trick art

Cara Membuat 3D Trick Art Yang Memuaskan, Dengan Efek Ilusi Yang Begitu Nyata

Gambar tipuan ilusi mata 3d trick art atau kadang sering pula dikenal sebagai istilah ilusi optik 3d atau lukisan dinding 3d ini belakang ini mulai banyak digandrungi masyarakat di Indonesia sehingga banyak artis atau seniman belajar bagaimana cara membuat 3d trick art.

Seiring dengan berkembang nya trend selfie yang ada di masyarakat, tentunya lukisan dinding 3d atau gambar 3d trick art ini menjadi spot foto yang unik dan menarik, khususnya bagi mereka para instagramer.

Bahkan banyak orang tua hingga anak kecil yang tertarik untuk berfoto dengan background keren 3d atau photobooth 3d trick art ini. Tidak heran jika saat ini banyak museum 3d trick art di beberapa daerah di Indonesia.

Dengan berkembangan nya lukisan dinding 3d ini menjadi peluang bagi para artis atau seniman untuk mengembangkan bakat atau kemampuan bahkan dari segi pendapatan.

Namun kadang kala tidak semua artis bisa membuat lukisan dinding 3d ini. Sehingga banyak yang mencari tahu bagaimana cara membuat 3d trick art agar menghasilkan karya yang memuaskan.

Lantas bagaimanakah cara membuat karya lukisan dinding 3d atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye)? Jasa 3D Trick Art nomor satu di Jakarta ini akan berbagi tips menciptakan karya lukis 3d trick art.

Cara Membuat 3D Trick Art

cara membuat 3d trick art

Proses pembuatan karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) memang sangat berbeda dibandingkan pembuatan karya seni lukis atau pun digital printing biasa.

Jika biasanya kita cukup membuat desain kemudian melakukan eksekusi, karya tipuan mata 3d ini memerlukan banyak step tambahan yang tidak biasa untuk membuat karya benar-benar tampak hidup.

Hal-hal yang diperlukan untuk membuat karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) yang sempurna antara lain sebagai berikut:

1. Menyesuaikan Tema dan image yang akan diproses menjadi sebuah karya trick art

Ada berjuta-juta tema atau pun konsep yang dapat di eksplorasi menjadi sebuah trick art yang baik. Akan tetapi pada fakta nya, suatu desain trick art belum tentu cocok diaplikasikan di segala kondisi.

Oleh karena itu membuat sebuah desain yang cocok dengan aplikasi karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) menjadi komponen yang sangat menentukan.

2. Memberikan Ilusi Optik

cara membuat 3d trick art hiu

Sebuah karya trick eye art yang tidak didukung oleh ilusi optik yang benar, tidak akan pernah benar-benar hidup. Karya 3d trick art tidak akan mampu menipu mata dan akhirnya hanya menjadi lukisan mural atau pun digital printing biasa saja tanpa pemanfaatan ilusi optik yang tepat.

Seringkali kita lihat ada beberapa lukisan dinding 3d yang menggambarkan seekor hiu keluar dari bingkai lukisan. Ilusi optik-lah yang membuat image mural trick eye itu tampak benar-benar hidup ketika difoto tanpa kamera.

Bahkan seringkali ilusi optik mampu memberikan efek-efek tipuan mata yang tidak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya.

Bisa saja tiba-tiba di bawah lantai terdapat mural perkotaan. Di sinilah imajinasi artis dan desainer dituntut untuk menjadi sangat kreatif dalam menciptakan karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) yang mengagumkan.

3. Finishing Trick Eye Efek Tipuan Mata

cara membuat 3d trick art

Terakhir, merupakan langkah sederhana namun seringkali diabaikan oleh banyak orang adalah perlunya trial dan proses pencarian pose yang paling tepat sehingga karya lukisan atau pun digital printing tipuan mata trick art (trick eye) terlihat benar-benar hidup.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *