Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas perbedaan antara Mural dan Wallpaper. Dari artikel tersebut Anda bisa menentukan mana yang paling cocok Anda gunakan, wallpaper atau mural, sesuai dengan tujuan Anda.

Berbicara mengenai tujuan penggunaan Mural atau wallpaper, tahukah Anda jika Mural bisa menjadi “alat ampuh” untuk  media pemasaran?

Fungsi mural tidak hanya sebagai dekorasi dinding semata, mural dinding bisa juga dijadikan alat untuk branding.

Jika dulu mural hanya sebatas coret-coretan dinding yang lebih bersifat vandalisme, kini mural bisa kamu jadikan media iklan dengan target market pengguna jalan.

Anda bisa menyampaikan campaign yang sedang perusahaan jalankan atau beberapa produk unggulan perusahaan lewat sebuah lukisan.

Dengan konsep yang matang, perpaduan antara gambar dan kata-kata membuat mural menjadi media iklan yang tidak biasa.

Berikut ini beberapa referensi Mural sebagai media pemasaran:

Mural Brand Telekomunikasi

mural sebagai media iklan  dengan target market pengguna jalan

Bagi Anda pemilik brand produk telekomunikasi, Anda bisa mencontoh mural yang satu ini. Bisa Anda lihat bagaimana mural ini menarik perhatian setiap pengguna jalan.

Hanya dengan menggunakan gambar, Anda dapat menyampaikan pesan dan keunggulan dari brand Anda. Pastikan untuk menggunakan warna sesuai dengan brand image Anda agar brand kamu semakin kuat dan melekat dihati dan pikiran masyarakat.

Mural Brand Minuman

mural iklan dipinggir jalan

Selain menggunakan gambar seperti contoh mural sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan typografi sebagai konsep mural untuk memasarkan produk Anda.

Khususnya untuk beberapa produk yang memang tidak bisa ditampilkan (karena ketentuan penggunaan), Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan tipografi seperti mural di atas.

Singkat, padat namun tetap jelas dalam penyampaian produk. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa menggunakan permainan warna dalam mural tersebut agar orang teralihkan dan fokus melihat muralnya.

Mural Untuk Iklan Brand Aromatherapy

mural sebagai media iklan

Hidup dan berkerja di kota-kota besar memang banyak tantangannya. Selain urusan pekerjaan, kondisi jalanan juga memberikan dampak besar terhadap kondisi kesehatan tubuh dan mental.

Tidak sedikit orang yang mengalami gangguan tidur atau biasa disebut dengan insomnia. Nah, buat Anda yang memiliki produk kesehatan, ini menjadi kesempatan bagus untuk menawarkan keunggulan produk Anda.

Seperti misalnya mural di atas, sebagai brand aromatheraphy, Anda bisa mencoba mengaplikasikan mural sebagai media iklan di jalan, dimana orang akan fokus dan mengingat brand Anda saat melewati jalanan yang macet.

Selain terlihat menarik dan menyegarkan mata disaat berkendara dalam kondisi macet, produk yang Anda tawarkan sangat relate bahkan bisa saja menjadi jawaban bagi orang-orang yang berkendara tersebut.

Dengan mural yang menggambarkan sosok perempuan manis yang tertidur pulas, Anda bisa menambahkan tagline produk Anda agar poin utama dari produk Anda tersampaikan kepada para pengguna jalan tersebut.

Mural Untuk Iklan Yang Menarik Perhatian

media iklan dengan mural

Cara menarik perhatian orang tentu saja dengan membuat sesuatu yang tidak biasa. Begitupun dengan mengiklan dengan menggunakan mural.

Anda bisa menggunakan potret brand ambassador Anda sebagai model yang bisa diaplikasikan untuk konsep mural tersebut.

Selain sosok brand ambassador yang memiliki nilai tersendiri di mata orang, nilai seni dari sebuah mural juga menambahkan keestetikan tentunya yang membuat orang yang melewati jalan tersebut tertarik untuk melihat dan memperhatikan mural ini.

Nah, itu dia beberapa mural mengagumkan yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda yang masih bingung untuk memasarkan produk Anda.

Diartikel berikutnya, kita akan membahas secara lengkap mengenai perbandingan iklan menggunakan mural dengan berbagai media iklan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *