NeoMam dan Thisisrender merupakan dua orang seniman yang biasa melakukan reimagine pada beberapa bangunan terkenal dengan gaya yang berbeda.

Namun Expedia yang dilakukan hanyalah sebagai gambaran bagaimana jika ikon arsitektur terkenal di dunia dibangun dengan gaya arsitektur yang berbeda.

Dimana dari segi arsitektur yang mereka buat dibedakan dari segi teknik konstruktif, gerakan politik dan perubahan sosial apakah dapat membentuk sebuah semangat  kebangkitan seni dan budaya jika dilihat di waktu tertentu.

Penasaran seperti apa bentuk “bangunan baru” hasil reimagine dua seniman berbakat ini? Mari kita lihat satu persatu.

Jika Menara CN Dalam Gaya Mesir Kuno

bangunan keren cn tower

CN Tower  yang terdapat di Toronto dibangun setinggi 553 meter dan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk proses pembangunannya yaitu selama tiga tahun.

Menara CN sempat memegang rekor sebagai Gedung freestanding tertinggi namun hanya bertahan sampai tahun 2007 karena harus terkalahkan oleh Bruj Dubai yang dimana perbedaan tingginya hanyalah 30 sentimeter.

Dan para seniman tersebut telah membayangkan ulang sebagai Obelisk Mesir Kuno, yang didirikan untuk menghormati acara, individu atau dewa. Menara CN sangat mengesankan, dan renovasi Mesir Kuno ini ternyata memberikan sedikit kesan yang berbeda jika dilihat.

Falling Water House Jika Bergaya Klasik

bangunan keren fallingwater

Sebuah rumah paling terkenal di Amerika yang terdapat di dalam hutan Southwestern Pennsylvania ,rumah tersebut dirancang oleh arsitek terkenal yang bernama Frank Lloyd Wright.

Tempat ini dibuka untuk umum pada tahun 1964, dan semenjak itu lebih dari lima juta pengunjung datang untuk melihat maha karya dari  Frank Lloyd.

Tetapi bagaimana jika dibangun di Yunani Kuno? Dalam gaya Klasik, ini semua tentang kolom simetris.

Desain inovatif dan terdapat juga penggunaan marmer dan batu berarti sisa-sisa struktur yang kuat ini masih dipertahankan keaslian nya sampai sekarang.

Museum de Arte Contemporânea de Niterói Dengan Model yang Berkelanjutan

bangunan keren moma niteroi

Gaya arsitektur yang mirip seperti UFO ini memiliki kesan yang tak terlupakan bagi siapapun orang yang melihat tapi sebenarnya bangunan pada gambar diatas adalah museum seni kontemporer.

Terletak di kota Niterói Brasil, dekat Rio de Janeiro, bangunan yang tampak unik ini selesai masa pembangunannya pada pertengahan tahun 1990-an.

Namun NeoMam dan Thisisrender memilih untuk melakukan perubahan yang ramah lingkungan, yang dirancang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, menghemat energi dan mengurangi limbah.

Mereka berharap semua bangunan mungkin terlihat seperti ini suatu hari nanti.

Istana Buckingham Dalam Gaya Bauhaus

bangunan keren buckingham

Siapa yang tidak mengetahui Istana Buckingham, Istana yang dibangun megah di tanah Inggris ini telah berfungsi sebagai kediaman resmi kerajaan sejak 1837.

Dengan kata lain, itu adalah rumah kediaman sang Ratu. Istana mewah Inggris ini memiliki 775 kamar, termasuk 52 kamar tidur dan 78 kamar mandi.

Siapa yang tidak mau untuk tinggal disana menjadi bagian dari kerajaan karena setiap fasilitas yang diperlukan pasti sudah terpenuhi.

Jika Ratu ingin memberikan tampilan baru kepada istana, para seniman tersebut dengan sepenuh hati dapat merekomendasikan perubahan gaya Bauhaus.

Bauhaus sendiri didirikan pada awal abad 20, Bauhaus menggabungkan gaya dengan fungsionalitas. Dengan eksterior minimalis,yang berbentuk geometris.

Opera House di Sydney Memiliki Gaya Tudor

bangunan keren sydney

Gaya untuk gedung opera modern yang sudah terkenal bagaimana jika dirubah dengan gaya Tudor.

Jika kita lihat balok yang terlihat, atap pelana yang curam, cerobong batu dan jendela berkelompok yang membuat gaya ini begitu unik.

Opera House sendiri merupakan landmark terkenal yang paling banyak difoto oleh para turis saat berkunjung ke Australia.

Menara Petronas di Malaysia Dengan Gaya Gothic

bangunan keren petronas

Jika diperhatikan secara seksama pada lengkungan runcing dan panel jendela kaca lebih berwarna.

Menara Petronas merupakan Menara kembar tertinggi di dunia dan bangunan paling penting di Kuala Lumpur, memiliki tinggi 452 meter dan pada tahun 1997 pembangunan Menara ini telah selesai.

Tetapi jika gaya arsitektur dari César Pelli selama abad pertengahan dimasukkan ke dalam konsep pembangunan mungkin lebih mirip desain ulang Gothic yang para Seniman itu maksud.

The Louvre dalam gaya Brutalist

bangunan keren louvre

The Louvre merupakan rumah bagi ribuan maha karya yang menjadi salah satu galeri seni terbaik di dunia.

Namun siapa menyangka bahwa bangunan ini awalnya adalah benteng pada abad pertengahan lalu.

Bangunan ini juga pernah menjadi rumah bagi keluarga kerajaan pada abad ke-14 sebelum dibuka sebagai museum publik pada tahun 1793.

Dengan sentuhan  perubahan kasar Brutalist mentah, NeoMam dan Thisisrender mengubahnya menjadi blok beton monolitik yang mungkin lebih menonjol dari  ikon aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *