Berkembangnya mural di dunia seni membuat beberapa perubahan konsep. Mulai dari mural berkonsep graffiti, mural tipografi, mural doodle, mural hitam putih, mural ilustrasi, hingga mural sesuai dengan konsep keinginan dan kebutuhan seseorang.

Setiap mural memiliki pesan dan kesan yang ingin disampaikan kepada para penikmatnya, hingga para seniman selalu membuat karya yang terbaik untuk memenuhi ekspektasi penikmat seni.

Dengan berbagai jenis mural yang ada tentuya setiap mural yang diciptakan memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Namun, dengan tangan-tangan kreatif tim IMURAL mampu menaklukan tantangan pada setiap projek yang dikerjakan.

Seperti mural ilustrasi yang menceritakan sebuah peristiwa, kejadian, atau penggambaran aktivitas. Sebuah mural tidak harus selalu memainkan banyak warna. Seperti ilustrasi mural hitam putih yang nampak sederhana namun terlihat mengesankan.

Seperti yang sudah dibahas bahwa mural memiliki berbagai konsep, berikut adalah beberapa mural dengan konsep ilustrasi mural hitam putih.

Ilustrasi Mural Hitam Putih Hadiah.ME

ilustrasi mural hitam putih

Dengan berbagai konsep mural yang ada, diantaranya adalah mural doodle yang telah dibuat untuk dekorasi ruangan kantor.

Doodle art yakni gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstrak, ada yang bermakna dan ada pula yang tidak bermakna. Meskipun demikian, karya yang dihasilkan tidak merepresentasikan apa pun, tapi tetap tampak unik dan menarik.

Warna hitam putih putih disini telah menjadi awalan  yang akhirnya dapat memberikan bentuk selanjutnya yang kian sempurna dengan outline yang dipertegas oleh goresan tangan sang pelukis.

Pada kantor Hadiah.Me yang menawarkan jasa pembayaran untuk berbelanja online, karena banyaknya e-commerce maka dibuatlah situs untuk membayar dengan banyak cashback dan diskon.

Maka pada mural doodle atau ilustrasi mural hitam putih ini, digambarkan bagaimana proses kerja pada Hadiah.Me yang menggambarkan banyak keuntungan.

Suatu ilustrasi mural hitam putih  sangat menarik karena menggambarkan kota Jakarta. Adanya patung pancoran, tugu monas dan gedung tinggi tak lupa menggambarkan aktivitas kota yang padat.

Anda bisa melihat hasil akhirnya menjadi lukisan dinding disini.

Puninar Logistics Dengan Ilustrasi Mural Hitam Putih

ilustrasi mural hitam putih

Dengan seni lukis dinding yang kini merambah pada dunia bisnis, dimana sebuah cafe, restoran dan hotel banyak menjadikan mural sebagai daya tarik pengunjung.

Tak berbeda dengan beberapa bisnis tersebut, sebuah ruang kantor pada perusahaan pun mulai menjadikan mural sebagai dekorasi ruangan. Selain seni mural yang indah jika ditempatkan pada dinding kantor, juga dapat memberikan pesan atau makna tersendiri.

Maka sebuah perusahaan Puninar dibidang logistik telah mempercayakan IMURAL untuk mendekorasi dinding kantor yang bertemakan ilustrasi mural hitam putih.

Ilustrasi mural hitam putih ini sendiri dipilih untuk menggambarkan aktivitas yang dilakukan pada perusahaan tersebut, selama awal berdiri hingga kini.

Tentunya dalam mural ini, diharapkan dapat mengedukasi kepada setiap pengunjung yang datang ke kantor Puninar. Serta mengingatkan kepada seluruh karyawan terkait pertumbuhan dan perkembangan kantor Puninar.

Anda bisa melihat hasil akhirnya menjadi lukisan dinding disini.

Ilustrasi Mural Hitam Putih di Ruang Lorong Kantor Puninar

ilustrasi mural hitam putih

Berbicara mengenai ilustrasi hitam putih, ternyata warna hitam putih juga menunjukan sisi natural suatu gambar.

Meskipun tidak banya memberikan warna, mural hitam putih biasanya dibuat ramai oleh ornamen-ornamen disekitarnya, sehingga membuatnya simpel namun tetap ramai.

Pada area lorong kantor Puninar juga telah dibuat ilustrasi mural hitam putih yang masih berkonsepkan aktivitas kegiatan dari perusahaan.

Adanya sebuah ilustrasi mural hitam putih, diantaranya ada aktivitas karyawan, aktivitas delivery dan juga alat transportasi yang menjadi penunjang terbesar dalam aktivitas perusahaan Puninar.

Selain memperindah tentunya mural dapat menjadikan gambaran suatu bisnis yang dapat mengedukasi setiap pengunjung yang datang.

Anda bisa melihat hasil akhirnya menjadi lukisan dinding disini.

Ilustrasi Line Art Hitam Putih Suasana Kota Jakarta

ilustrasi hitam putih

Selera dan konsep suatu lukisan dinding atau mural selalu beragam. Biasanya sesuai dengan karakter bisnis tersebut dan ada beberapa pesan ataupun kesan yang hendak disampaikan.

Maka sebuah line art mural hitam putih dipilih oleh Angkasa Pura Airport. Sebuah mural dengan konsep suasana kota Jakarta di tampilkan.

Pada gambar pertama ditampilkan keseluruhan gambar, mulai dari suasana kota Jakarta, bandara Angkasa Pura, serta ibu Menteri BUMN, yakni Rini Soemarno. Line art ini didesain dengan sangat detail, sehingga sangat terasa jelas penggambaran posisi bandara Angkasa Pura di daerah kemayoran.

Tidak lupa gedung-gedung pencakar langit digambarkan, begitupun dengan Monumen Nasional yang menjadi ikon dari kota Jakarta.

Terlihat sebuah pesawat terbang dari bandara Angkasa Pura dalam jarak jauh. Pada gambar kedua ditampilkan suasan bandara Angkasa pura itu sendiri, dengan menampilkan beberapa pesawat yang sedang stay di bandara.

Pada gambar terakhir, Menteri BUMN yakni Rini Soemarno di perjelas. Sebagai perusahaan BUMN Angkasa Pura menampilkan seorang perempuan pada ilustrasi mural line art yang merupakan bentuk apresiasi pada ibu Rini sebagai menteri BUMN.

Ilustrasi yang detail ini sangat mengesankan, karena mampu menggambarkan situasi bandara dan bagaimana suasana kota jakarta yang dipenuhi gedung-gedung tinggi.

Lau’s Kopi Tiam

ilustrasi hitam putih

Bagi Anda yang sedang mencari referensi ilustrasi mural hitam putih untuk dekorasi sebuah cafe, mungkin ilustrasi yang satu ini bisa mewakili.

Dalam ilustrasi ini menceritakan bagaimana situasi sebuah tempat ngopi yang asyik. Meskipun lebih banyak menampilkan laki-laki, tapi ada pula beberapa wanita yang ikut nongkrong di kedai kopi ini.

Dengan ilustrasi hitam putih tampak simpel dan tidak terlalu ramai, justru keramaian nya sendiri tercermin dari berbagai orang yang ada pada detail desain yang satu ini.

Sebuah tempat yang nyaman dengan mural yang tidak terlalu ramai mampu membuat suasana ngopi semakin asyik dan nyaman.

Ilustrasi Mural Hitam Putih Untuk Dekorasi Rumah

ilustrasi mural hitam putih

Penggambaran sebuah situasi jalanan di kota Paris membuat suana menjadi romantis, tidak hanya itu sketsa mural hitam putih yang sederhana dan tampak abstrak ini mampu merepresentasikan bagaimana situasi Paris saat itu.

Tidak harus selalu tempat makan dan nongkrong, mural pun mampu diaplikasikan pada rumah Anda agar semakin cantik serta mampu menarik perhatian orang yang datang ke rumah Anda.

Suasana Paris yang romantis membuat sejuk dipandang dan ikut terbawa suasana Paris sebagai kota yang indah. Ilustrasi ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai nuansa yang romantis.

Cida House

ilustrasi mural hitam

Ilustrasi ini merupakan sebuah konsep desain mural yang akan diaplikasikan pada sebuah rumah dengan pemilik yang bernama Cida. Dengan mural berkonsepkan rumah bergaya Eropa ini mampu membuat kesan mewah pada dinding rumah.

Tak hanya itu, hiasan dinding ini mampu memberikan gambaran rumah impian bagi siapapun yang melihatnya. Meskipun dengan warna hitam putih, rumah ini tampak tergambar dengan jelas dari setiap detail yang ditampilkan.

Lau’s Kopi 2

ilustrasi mural hitam putih

Ngopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bahkan bagi beberapa orang banyak yang bergantung pada secangkir kopi. Mereka beranggapan bahwa sesuatu harus dimulai dengan secangkir kopi.

Tempat kopi yang kian menjamur membuat semuanya bersaing, Lau’s Kopi Tiam merupakan salah satunya. Dengan ruangan yang dihiasi mural bertemakan suasana tempat ngopi di Lau’s Kopi Tiam.

Ilustrasi mural hitam putih yang satu ini merupakan opsi kedua desain mural yang akan diaplikasikan pada Lau’s Kopi.

Gaya Gelato

ilustrasi mural hitam putih

Sebuah ilustrasi mural hitam putih dengan nuansa hitam putih pula diterapkan pada sebuah cafe Gaya glato. Dengan hiasan tipografi yang menegaskan bahwa gaya gelato merupakan dari buah asli, dan menyajikan beberapa rasa dan menu.

Dalam ilustrasi tersebut ditampilkan pula beberapa menu, alamat situs website dan sosial media dari Gaya Gelato untuk memberikan informasi sekaligus mempromosikan Gaya Gelato.

Epi House

ilustrasi mural hitam putih

Bebeda dengan sebelumnya, ilustrasi mural yang digunakan untuk menghiasi dinding pada rumah dengan pemilik yang bernama Epi ini menampilkan bagaimana suasana sebuah kota dengan gedung-gedung tinggi.

Ilustrasi hitam putih dengan detail yang tinggi ini mampu diciptakan oleh ilustrator handal dari tim IMURAL. Sebuah estetika diciptakan melalui sebuah gambar yang mendetail dan mencerminkan situasi kota.

Ilustrasi Mural Hitam Putih untuk Restoran

ilustrasi mural hitam putih

Ilustrasi ini cukup sederhana, namun memberikan makna yang dalam. Makna dalam ilustrasi ini mencerminkan sebuah masakan yang diolah, sehingga membuat aroma yang menggugah selera, tak lupa ada pisau pula berperan penting dalam kegiatan memasak dengan efek yang dramatisir.

Ilutrasi ini diaplikasikan pada restoran beef and steak, atau yang menyuguhkan menu utama daging dengan pisau sebagai tumpuan utama dalam memasaknya.

Johny Steak

ilustrasi mural hitam putih

Kali ini Johny Steak memilih ilustrasi hitam putih yang menggambarkan sebuah daging sapi yang segar sebagai bahan utama untuk diolah menjadi steak yang lezat.

Bagian-bagian daging sapi disebutkan dalam gambar. Mural ini menjadi unik dan menarik, saat semua orang hanya tahu menikmati sebuah sajian steak, restoran ini justru menampilkan pengetahuan dan juga hal yang baru bagi para pelanggan.

Melbourne Kitchen

ilustrasi mural hitam putih

Sebuah restoran yang memang menyuguhkan makanan Australia ini memang cukup terkenal dan memiliki tempat dihati para pecinta kuliner makanan luar.

Untuk menambah kesan yang kental dengan negara Australia maka dipilih ilustrasi mural dengan tema kota Melbourne, cukup dengan ilustrasi mural hitam putih ini membuat suasana restoran lebih nyaman.

Sebuah mural pemandangan Melbourne dipilih untuk memberikan kesan bahwa pelanggan sedang berada di Melbourne.

Ilustrasi Wayang

ilustrasi mural hitam

Sebuah ilustrasi lucu dan unik ditampilkan dalam mural wayang ini. Beberapa karakter wayang ditampilkan dengan ekspresi bahagia, dengan tingkah konyol mereka mampu membuat suasana tampak lebih hidup dan ceria.

Desain ilustrasi ini terinspirasi dari cover album The Beatles dimana semua personil berjalan menyebrangi Zebra Cross.

Dengan iustarsi hitam putih yang sederhana, mampu menampilkan hal-hal yang unik dan mengesankan. Menunjukan pula sisi estetika tinggi dan gambar yang sangat detail.

Restoran Daily Bread

ilustrasi mural hitam putih

Ilustrasi indah ini diciptakan untuk menghiasi ruangan restoran Daily Bread lewat sebuah mural. Tipografi hitam putih dengan kalimat “a taste to build your dream on” yakni berarti sebuah rasa untuk menciptakan impianmu menjadi nyata.

Dengan ornamen dari menu-menu yang disuguhkan oleh restoran, membuat mural ini tampak ramai dan semakin indah dipandang. Suasana restoran pun semakin nyaman dengan adanya mural hitam putih ini.

Restoran Masterlie

ilustrasi mural hitam putih

Restoran Masterlie ini merupakan restoran untuk nongkrong para anak remaja masa kini, menawarkan berbagai makanan yang ringan hingga berat.

Dalam ilustrasi ditampilkan berbagai ornamen mulai dari menu, saus, sayur hingga alat makan pun ada pada mural ini. Tak hanya itu, adanya ornamen membuat mural ini sangat penuh.

Di tengah-tengah ornamen ini ada logo dari restoran berwarna merah, yang membuat pandangan pelanggan fokus pada mural ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *