Sebuah karya tentu tidak terlepas dari sebuah konsep. Konsep sendiri bisa ditentukan ataupun mengalir bebas sesuai dengan imajinasi seorang seniman.

Para seniman berusaha untuk mengintrepertasikan semua karyanya agar mampu memenuhi ekpektasi para penikmat seni, serta mendapatkan point of interst pada setiap hasil goresan tangan.

Seni yang ada yakni sebuah ilustrasi mural nyatanya mampu menarik perhatian, dengan konsep yang instagramable banget. Membuat setiap orang ingin mengabadikan setiap seni yang tercipta.

Dari berbagai konsep mural yang dibuat, doodle menjadi salah satu konsep desain ilutrasi untuk mural yang banyak diminati khususnya untuk even even yang melibatkan para pemuda.

Doodle art sendiri merupakan suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstrak, ada yang bermakna dan ada pula yang tidak bermakna. Meskipun hanya goresan, tapi doodle kini semakin diminati dan sangat unik bahkan mencuri perhatian.

Kali ini berbagai ilustrasi doodle telah di buat, dengan tema yang fun, dan funky membuat mural ini mampu menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Kebanyakan ilustrasi doodle ini dibuat untuk menjadi background photobooth. Adanya ilustrasi doodle yang fun mempengaruhi suasana pada suatu tempat, tempat tersebut akan lebih mengasyikan.

Nah, berikut ini beberapa ilustrasi doodle yang pernah IMURAL buat untuk beberapa even. Namun sebelum langsung ke beberapa ilustrasi doodle yang pernah IMURAL buat, ada baiknya kita lihat dulu apa itu Doodle.

Pengertian Doodle

Doodle adalah gambar sederhana yang dapat memiliki makna representasi konkret atau hanya terdiri dari garis acak dan abstrak, umumnya tanpa pernah mengangkat perangkat gambar dari kertas, dalam hal ini biasanya disebut “coretan”. (wikipedia)

Ilustrasi Doodle Mall Kelapa Gading Opsi 1

ilustrasi doodle

Pada ilustrasi doodle yang satu ini menyuguhkan beberapa objek, konsep doodle pun masuk kedalamnya. Perpaduan warna merah, kuning dan biru membuat doodle tampak ramai dan mengasyikan.

Tak hanya itu, karakter pada ilustrasi ini sangat unik, dan ekspresif. Menampilkan sisi kebebasan, absurd namun tetap memiliki kesan anak muda banget. Dengan bentuk-bentuk uniknya membuat mural ini menjadi sangat menarik perhatian.

Karakter lucu, unik dan menarik pun ditampilkan, misalnya ada karakter  burung, monster dan  yang sedang memegang setangkai bunga. Selain itu, ada seorang dengan seekor anjing.

Dalam ilustrasi mural doodle ini memberikan efek dekoratif pada ruangan, permainan ornamen pada ilustrasi ini membuat bidang penuh dan terlihat ramai.

Seperti yang kita ketahui bahwa anak muda masa kini menyukai hal-hal unik dan menarik, tentunya yang berbeda pun menjadi tujuan utama anak muda masa kini.

Pemilihan warna-warna cerah pun sangat tepat dimana bisa mewakili ekspresi setiap anak muda yang bersemangat.

Ilustrasi Doodle Mall Kelapa Gading Opsi 2

ilustrasi doodle

Kaum anak muda jaman now memang sangat ekspresive, mereka berani untuk show up dengan setiap kemampuan yang dimilikinya. Maka dalam konsep yang kekinian sebuah mural telah tercipta.

Hasil karya Sahadewa atau yang biasa disapa Mas Dom ini adalah konsep dari berbagai aspek masa muda yang kekinian, yang membuat karyanya instagramable banget.

Ornamen yang sama seperti opsi pertama, namun yang berbeda terletak pada bagian karakter bintang yang dirubah menjadi monster atau sosok iblis.

Dan sosok karakter lucu menjadi memakai tanduk, namun sisi menyenangkan dan asyik tetap ditampilkan pada sebuah ilustrasi ini.

Ilustrasi Doodle Mall Kelapa Gading 3

ilustrasi doodle

Dalam doodle ini ditampilkan beberapa karakter unik, seperti seekor dinosaurus berjenis tirex sedang bermain sketboard, orang yang sedang bermain gelembung balon, musisi yang bermain gitar dan juga orang yang menikmati musik, seorang koboi dengan sebuah pistol dan lain sebagainya.

Jika diperhatikan, bidang ini sangat ramai dan penuh, tidak ada space kosong. Warna yang dipakai adalah hitam, putih, kuning dan merah.  Untuk memberikan kesan ramai maka ditambahkan coretan warna merah dan kuning pada doodle.

Hal menarik lainnya, yakni terlihat seekor ikan yang turun dari awan dengan hujan, adapun burung-burung,  berlian, dan juga ilustrasi hewan Serigala dengan bentuk unik.

Karakter-karakter unik dan menarik perhatian ini membuat konsep doodle semakin kekinian, karena anak muda masa kini terlihat lebih ekspresif dan menyukai hal-hal yang unik dan menarik.

Ilustrasi Doodle Mall Kelapa Gading 4

ilustrasi doodle

Anak muda selalu erat kaitannya dengan style, fashion, gaya hidup dan penuh semangat. Dengan begitu ilustrasi mural doodle dibuat untuk menjawab selera anak muda masa kini.

Mural doodle ini sangat unik dan menarik, dengan adanya seorang bomber dan piloks mural ini mengusung konsep graffiti.

Ornamen garis dan spiral pun menghiasi ilustrasi doodle ini, hal ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan. Keramaian ini diciptakan untuk menarik perhatian setiap orang yang berkunjung ke tempat yang memiliki mural ini.

Ilustrasi Doodle Brawijaya

ilustrasi doodle

Sebuah ilustrasi fun dan funky menampilkan beberapa objek sepetri bola, robot, pohon kelapa, kuda, mobil, kupu-kupu, bunga dan objek lainnya.

Pepaduan semua objek ini menciptakan kesan yang ramai dan menyenangkan, ditambah ada beberapa orang dengan aksinya. Menandakan sebuah kebebasan bereskpresi yang biasanya terdapat pada jiwa anak muda.

Mural keninian banyak digarap, konsepnya yang plural atau bebas ini banyak dipilih karena menggambarkan suasana semangat dan ekspresif. Bentuknya yang tak berarturan atau tidak memiliki ukuran yang pasti pun memnbuatnya semakin unik dan menarik.

Jika diperhatikan sepintas, gambarnya tidak terlalu rumit, namun banyak ornamen dekoratif yang membuat ruangan dengan mural ini terlihat bagus, dan juga menarik dijadikan background untuk berfoto.

Ilustrasi Doodle Untuk Desain Mural Restoran Bakso Lapangan Tembak Bali

ilustrasi doodle

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa usaha atau bisnis yang dirintis memang gampang-gampag susah. Banyak pengusaha yang berjaya dengan perjuangan usaha yang dirintis dari nol.

Namun, ada pula yang memang langsung membuka dengan dana yang besar sehingga langsung terkenal, tak jarang bisnis pun stak dan bahkan bangkrut dengan kurun waktu tertentu.

Ini memang sudah faktor alam. Namun, jika bisnis Anda memiliki sesuatu ciri khas atau  perbedaan dan membuat pelanggan tertarik, maka Anda hanya perlu konsisten dan bertahan dengan bisnis yang Anda tekuni.

Salah satu bisnis yakni, Bakso Lapangan Tembak yang dirintis dari nol kemudian menjadi sebuah restoran bakso yang berjaya.

Dengan rasa yang enak dan juga tempat yang memadai dan membuat nyaman, membuat restoran ini terus berkembang dan memiliki cabang.

Salah satunya adalah Bakso Lapangan Tembak Bali. Dengan tempat yang bercabang, tentunya Bakso Lapangan Tembak ini harus menjadikan tempat makan yang nyaman dengan sebuah ilustrasi.

Warna hitam putih dari ilustrasi membuat kesan natural, namun ada beberapa objek dengan penegasan warna merah. Dan warna biru untuk menambah ilustrasi dekoratif ini semakin menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *