Warung Buntut Lombok

mural warung buntut lombok

Lombok, pulau yang bersebelahan dengan pulau Bali ini menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang populer dari turis domestik hingga mancanegara.

Suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri jika berkesempatan mengunjungi pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok memang menyimpan keindahan alam yang tak boleh dilewatkan.

Tidak hanya destinasi wisata seperti pantai-pantai dengan pasir putihnya yang indah, Anda juga wajib datang dan mencicipi kuliner khas daerah Lombok sendiri ataupun khas Indonesia saat berwisata ke Lombok.

Indonesia memang kaya akan ragam jenis makanan. Karena cita rasa khas yang unik tersebut, tidak jarang kalau makanan Indonesia juga mampu memikat hati para turis luar negeri dan pecinta kuliner Indonesia.

Bersamaan dengan terus meningkatnya turis asing ke Indonesia, peluang ini dimanfaatkan oleh berbagai bisnis untuk memperkenalkan kuliner khas Indonesia yang ternyata cocok di lidah para turis luar negeri.

warung buntut lombok

Salah satunya sop buntut, yakni salah satu masakan populer dalam masakan Indonesia. Terbuat dari potongan ekor sapi yang dibumbui kemudian dibakar atau digoreng dan dimasukkan kedalam kuah kaldu sapi. Tak lupa juga irisan kentang, wortel, tomat, daun bawang, seledri dan taburan bawang goreng.

Sebuah restoran dengan nama Warung Buntut Lombok tentunya yang berada di daerah Lombok, dengan menu sop buntut, mie ayam dan menu lainnya ini menghadirkan sesuatu yang baru, yakni desain interior nya yang di lukis oleh mural cantik membuat suasana ruangan tampak berbeda dan lebih kekinian.

Mural ini digarap oleh tim IMURAL dengan tema keceriaan dalam saat menyantap makanan. Tak hanya itu, dalam mural juga ditampilkan rumah khas daerah Lombok dan kedai yang menjual makanan.

warung buntut lombok

Yang unik adalah bagaimana mangkuk besar khas cap ayam jago ini menarik perhatian, terlihat satu porsi mie ayam bisa dihabiskan oleh tiga orang.

Terlihat bagaimana sebuah kebersamaan dalam menyantap makanan membuat suasana lebih ceria dan santai, semua orang tampak tertawa dan bahagia bersama di area ruangan terbuka.

Ilustrasi karya Tri Yudithya ini mampu merepresentasikan kesan dan pesan yang hendak disampaikan oleh Warung Buntut Lombok kepada para pelanggan.

Kini, usaha dibidang kuliner memang tengah bersaing, dilihat dari berbagai tempat kuliner yang bertambah setiap tahunnya. Membuat para pemilik bisnis harus mengatur srategi agar bisnisnya tetap bisa bertahan.

Hal yang dapat dipilih untuk membuat tempat makan yang asyik yakni dnegan menambahkan desain interior, lukisan dinding mural. Restoran atau tempat makan Anda dapat menjadi tempat makan yang keninian.

Warung Buntut Lombok

  • Illustrator: Tri Yudhitya Putra

  • Painter: Cepto

  • Location: Warung Buntut Lombok

  • Medium: Acrylic Watterbased Paint on Wall

Follow Us