Fox National Geographic Office

mural kantor national geographic

Ramadhan tidak menyurutkan semangat kerja para pegawai IMURAL, setelah selesai mengerjakan projek mural di salah satu restoran di Cibubur yaitu Bumi Nuani, kali ini IMURAL mengerjakan mural kantor di National Geographic.

National geographic merupakan sebuah institusi pendidikan dan ilmiah nonprofit terbesar di dunia. Presiden pertama Yayasan National Geographic yakni Gardiner Greene Hubbard, didirikan di Amerika Serikat pada 27 Januari 1888 oleh 33 orang yang tertarik untuk meningkatkan pengetahuan geografi.

Yayasan ini terus berkembang, dan menyajikan pengetahuan melalui majalah. National Geographic saat ini telah diterbitkan di 60 negara dalam 30 bahasa dengan total ekslempar lebih dari 9,5 juta per bulan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sedangkan di Indonesia, National Geographic diresmikan pada 28 Maret 2005 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang disaksikan penerbit majalah ini, Jakob Oetama pimpinan Kompas Gramedia.

mural kantor national geographic

Kantor yang berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini juga berfokus pada penerbitan majalah edukasi. Seiring berkembangnya teknologi, kini National Geographic juga merambah pada platform digital yakni situs untuk mengakses berbagai jenis pengetahuan.

Yayasan ini telah mempercayakan tim IMURAL untuk membuat mural yang simpel, namun membarikan makna dan arti yang menandakan identitas diri nya.

Mural yang dimaksud yakni, sebuah logo dari  Yayasan National Geographic. Sebuah bingkai potret berwarna kuning berbentuk persegi panjang ada tepat disamping nama yayasan. Mural ini berada di area meja resepsionis atau front office.

Sebuah mural yang digunakan untuk keperluan interior telah berkembang, meskipun dulunya mural lebih banyak digunakan di outdoor luar bangunan.

Dibeberapa perusahaan, pemilihan sebuah mural sebagai hiasan interior, bahkan kini mural mulai dijadikan sebuah ciri khas perusaahan termasuk branding.

Tak hanya itu, lukisan dinding mural semakin meluas. Selain branding, mural juga dimanfaatkan menjadi alat pemasaran atau media marketing untuk menarik pelanggan.

Pemilihan mural sendiri, tergantung dari kebutuhan dan keinginan konsumen. Mural untuk logo perusahaan yang dipilih sangat tepat, karena logo akan terlihat lebih rapi dan bisa diaplikasikan di tempat yang diinginkan.

Fox National Geographic Office

  • Illustrator: Siswanto

  • Painter: Cepto

  • Location: Fox National Geographic

  • Medium: Acrylic Watterbased Paint on Wall

Follow Us