3D Trick ArtPortfolio

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Terminal Dengan Spot Foto 3d Trick Art Yang Unik

bandara soekarno hatta 3d trick art

Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta merupakan sebuah bandar udara utama yang melayani penerbangan untuk Jakarta, Indonesia. Bandar udara ini diberi nama sesuai dengan nama dwitunggal tokoh proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta, yang sekaligus merupakan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pertama.

Sebagai bandara internasional yang bertujuan langsung ke ibu kota Indonesia, tentunya akan banyak tourist yang singgah di bandara ini untuk berwisata berkunjung ke Jakarta.

Dengan banyak nya masyarakat baik WNI (Warga Negara Indonesia) maupun WNA (Warga Negara Asing) yang menggunakan jasa penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ini, pihak bandara tentunya terus melakukan pembangunan agar masyarakat semakin nyaman.

Bandara Udara Soekarno-Hatta memiliki 4 Terminal, dimana Terminal 1 adalah terminal pertama dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang mengoperasikan penerbangan domestik kecuali Garuda Indonesia karena mereka mengoperasikan penerbangan domestik di Terminal 2.

Terminal 2 sendiri selesai pada tahun 1992, terletak di sisi utara bandara, berseberangan dengan Terminal 1. Terminal 2 memiliki 3 sub-terminal.

Sedangkan Terminal 3 mengadopsi desain yang berbeda dari terminal 1 dan 2, yaitu dengan menggunakan konsep eco-friendly dan modern. Terminal 3 ini berada di sebelah timur Terminal 2. Saat ini, Terminal 3 menjadi pangkalan bagi Air Asia, Mandala Airlines, dan Lion Air.

Dan Terminal berada di utara Terminal 3, dan berada sebelah timur-laut Terminal 2 yang masih berada di sebelah utara bandara. Terminal 4 akan dibangun pada tahap ke-4. Terminal ini akan dirancang berbentuk ‘H’ dan menggunakan desain eco-friendly dan modern, sama seperti desain Terminal 3.

Dari keempat terminal yang ada, terminal 3 merupakan salah satu terminal yang cukup unik. Dimana terdapat gambar 3d trick art yang menjadi spot foto menarik bagi mereka yang melakukan penerbangan disini.

Dengan konsep eco friendly dan modern, 3d trick art yang dibuat berupa jembatan kayu dengan background sungai, pepohonan serta seekor burung bangau, untuk memberikan kesan ramah lingkungan.

Dengan gambar papan bertuliskan “Terminal 3 Soekarno-Hatta” menunjukkan Brand atau tempat sebagai kenang-kenangan bahwa pengunjung pernah melakukan penerbangan melalui terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini.

Mereka yang berfoto disini bisa berpose seolah-olah sedang menyebrangi jembatan, atau bagi mereka yang gokil bisa berpose seolah akan jatuh dari jembatan.

Share: