• WALL DECORATION MURAL

MuralPortfolio

Mural Kantor Tipografi Yang Begitu Kreatif di Sinarmas

mural kantor tipografi

Suasana kantor memang sangat berpengaruh terhadap suasana hati pegawai saat bekerja. Itu sebabnya menciptakan suasana kantor yang asyik menjadi salah satu faktor penting.

Seperti Sinarmas ini, merupakan salah satu kantor yang peduli dengan lingkungan kerja hingga suasana yang tercipta di kantor. Setelah sebelumnya mengaplikasikan mural bernuansa kuning, kini Sinarmas kembali menghiasi salah satu bidang dinding di kantornya menggunakan mural.

Uniknya mural yang diaplikasikan disini selalu memiliki konsep yang berbeda mulai dari desain nya hingga pewarnaannya.

Di salah satu dinding dihiasi dengan mural bernuansa kuning yang membawa kesan ceria dan semangat. Lain dengan mural yang satu ini yang lebih memilih untuk diberikan warna biru toska.

Salah satu desain yang paling banyak digunakan untuk dekorasi kantor tidak lain adalah tipografi. Selain memberikan semangat dan inspirasi melalui quote, biasanya mural tipografi menyampaikan pesan tertentu dari sebuah perusahaan.

Desain mural yang diaplikasikan disini berupa susunan kata bertingkat dimana susunan kata ini membentuk kata lain. Disinilah letak seni dan kreativitasnya.

Bisa Anda lihat pada gambar di atas, dimana terdapat beberapa kata yaitu Trust, Partnership, Share, Harmonize, Network, Collaborate, Support dan Work yang dibuat horizontal membentuk sebuah kata yakni Teamwork dalam bentuk vertikal.

Proses Pembuatan Mural

mural kantor

Proses pembuatan dilakukan dengan begitu teliti dan detail sehingga menghasilkan sebuah karya mural kantor yang rapih dan indah.

Mural yang dibuat tidak hanya sebatas hiasan dinding belaka, namun memiliki arti dan makna yang begitu penting diketahui bagi semua pegawai.

Dimana untuk membentuk Teamwork dibutuhkan beberapa hal diantaranya Trust, Partnership, Share, Harmonize, Network, Collaborate, Support dan Work tentunya.

Untuk penggunaan warnanya sendiri menggunakan warna biru toska pada bagian background, warna putih pada bagian huruf sedangkan untuk kata Teamwork sendiri menggunakan warna hijau dengan garis merah yang mengelilinginya.

Penggunaan warna disini memiliki makna tersendiri karena warna tidak hanya menciptakan keindahan tapi memiliki karakter tersendiri.

Seperti warna yang digunakan pada mural kantor tipografi di Sinarmas ini memiliki makna kedamaian, kesabaran, stabil, kecerdasan dan rasa percaya diri.

Share: