• WALL DECORATION MURAL

3D Trick ArtPortfolio

Lukisan Dinding 3D Candi Prambanan di Batam Museum 3D Trick Art

lukisan dinding 3d candi prambanan

Selain gambar mural, kini lukisan dinding 3d semakin banyak diminati karena keunikan nya jika dibandingkan gambar mural pada umum nya.

Dengan keunikan dari lukisan dinding 3d, tidak sedikit orang yang minat membuka usaha dengan memanfaatkan lukisan dinding 3d ini dengan membuat museum 3d, salah satunya yaitu Batam Museum 3D Trick Art.

Batam Museum 3d Trick Art merupakan salah satu tempat yang menyuguhkan bermacam-macam gambar 3d dan lukisan dinding 3d (3d trick art).

Gambar dan lukisan dinding yang dibuat yaitu beraneka macam kebudayaan di setiap propinsi yang ada di Indonesia. Baik itu bangunan atau land mark, tempat wisata khas setiap daerah, alat musik tradisional, dan yang lainnya yang mengandung unsur kebudayaan.

Salah satu lukisan 3d yang ada di Batam Museum 3D Trick Art yaitu lukisan dinding 3d candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.

Menilik sejarahnya, konon Candi Prambanan ini dibuat oleh Bandung Bondowoso atas permintaan Roro Jonggrang, sebagai syarat agar mau menerima cintanya.

Sebagai situs warisan dunia, tentunya Candi Prambanan merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang wajib untuk dilestarikan. Museum 3D Batam ini menyuguhkan lukisan dinding 3d Candi Prambanan sebagai bentuk edukasi untuk pengunjung yang datang.

Lukisan dinding 3d Candi Prambanan ini dibuat dengan desain potret lukisan candi yang terpampang di dalam bingkai. Uniknya dari lukisan yang satu ini yaitu terdapat salah satu bangunan candi yang memberikan efek seolah-olah keluar dan ingin jatuh.

Pengunjung yang datang kesini, bisa berfoto dengan pose seolah-olah sedang ingin menangkap salah satu candi yang keluar dari bingkai tersebut.

Share: