• WALL DECORATION MURAL

MuralPortfolio

Mural AdAsia, Mural Kantor Dengan Konsep Landmark Negara di Asia

mural adasia

Tidak hanya restoran atau kafe, sebuah dinding perusahaan pun juga sebaiknya didekorasi dengan baik. Dengan dekorasi kantor yang baik, terlebih jika dekorasi tersebut juga mencerminkan perusahaan itu sendiri, seperti mural AdAsia yang bisa dilihat di atas.

AdAsia adalah suatu perusahaan di Asia yang bergerak di bidang marketing dan periklanan dengan menggunakan AI (artificial intelligence atau kecerdasan buatan). Meski baru didirikan pada tahun 2016, namun perusahaan ini bisa dibilang berkembang dengan pesat, sampai akhirnya dapat memiliki cabang di beberapa negara.

Saat ini, di kantor AdAsia cabang Jakarta, Indonesia, telah terlukis di salah satu bagian dinding kantor, sebuah mural yang sangat mencerminkan perusahaan AdAsia itu sendiri.

Meski mural ini didominasi dengan warna abu-abu, putih, dan hitam, tapi hal itu sama sekali tidak membuat mural AdAsia ini tampak gelap. Sebaliknya, mural ini tampak menyenangkan dengan penggunaan warna hanya pada logo AdAsia, balon-balon dengan logo media-media sosial, juga pada landmark negara-negara.

Ditambah dengan pesawat balon udara Zepelin dengan logo AdAsia berukuran besar terlukis pada bagian balonnya, suasana dalam mural ini tampak seperti festival yang menyenangkan.

Yang menarik dari mural AdAsia ini adalah keberadaan landmark terkenal dari berbagai negara. Contohnya, Monas dari Indonesia dan Patung Merlion dari Singapura.

Keberadaan semua landmark ini ditambahkan ke dalam mural AdAsia, karena perusahaan AdAsia mempunyai banyak cabang di berbagai negara. Negara-negara ini adalah Indonesia, Singapura, Bangkok, Vietnam, Taiwan, Cambodia, Jepang, Hong Kong, dan China.

Selain itu, pada setiap landmark, ada pipa-pipa yang saling terhubung dari satu landmark ke landmark lainnya, yang menunjukkan kalau setiap kantor AdAsia tetap saling terkoneksi satu sama lain meski berbeda negara.

Sementara itu, di dekat Monas, kita bisa melihat jaring laba-laba yang besar dengan logo AdAsia dan bertuliskan “Ad Network”, mengindikasikan bahwa koneksi dan jaringan AdAsia sebagai perusahaan periklanan dan marketing sangatlah besar.

Pada bagian pojok kiri atas, dapat terlihat seseorang yang sedang menaiki balon udara dan melihat ke bawah menggunakan teropong, seakan-akan menyampaikan bahwa AdAsia selalu memperhatikan semua perkembangan yang terjadi di negara-negara tersebut.

Bisa dibilang, semua objek yang ada di dalam mural AdAsia ini sangat mencerminkan bidang dan suasana perusahaan tersebut, dan pastinya sangat cocok untuk diaplikasikan pada kantor AdAsia sendiri. Jadi, tidak hanya sebagai dekorasi, mural AdAsia ini pun juga dapat menjadi alat untuk mempromosikan dan mendeskripsikan perusahaan tersebut.

Share: