Bumi Nuani, Fine Dining Restaurant Dengan Dekorasi Dipenuhi Mural

bumi nuani

Tanpa disadari gaya hidup masyarakat Indonesia semakin konsumtif, maka peluang bisnis semakin terbuka. Berbicara tentang peluang bisnis, bisnis yang paling banyak dipilih dan ditekuni adalah bidang kuliner.

Mulai dari kuliner dari jajanan biasa hingga restoran mewah telah banyak berdiri. Bidang kuliner diyakini dapat terus berkembang karena makan merupakan kebutuhan setiap orang.

Namun selain alasan tersebut, ternyata  para pelanggan memilih tempat makan tidak hanya ingin sekedar memenuhi rasa lapar saja.

Banyak faktor yang membuat para pelanggan memutuskan untuk makan di tempat tersebut, misalnya dari segi rasa dari sebuah makanan, pelayanan dan interior yang membuat nyaman, dan harga yang harus dibayarkan untuk mendapat semua fasilitas yang ada.

Dengan hal tersebut, semua para pebisnis dibidang kuliner mendiferensiasi restoran dengan berbagai cara. Selain dari jenis restoran, konsep yang diterapkan, fasilitas restoran hingga desain interior demi menunjang kenyamanan.

Di daerah Cibubur telah dibuka restoran bernama Bumi Nuani. Bumi Nuani merupakan tempat makan dengan konsep pertama di Cibubur yang memadukan Fine Dining Restaurant dengan Outdoor venueBumi Nuani sendiri memiliki arti dalam bahasa Sunda yakni Rumah Ani.

Untuk memberikan sentuhan yang lebih manis pada interior, Bumi Nuani telah mempercayakan tim IMURAL dalam membuat sebuah lukisan dinding pada ruangan restoran.

Sesuai dengan namanya, Bumi Nuani maka restoran ini menyajikan menu-menu khas Jawa Barat. Maka, konsep mural yang dipilih pun sangat kental dengan kebudayaan Jawa Barat ( Sunda ).

Lukisan dinding ini diharapkan mampu membuat ciri khas pada restoran, dan membuat suasana ruangan semakin nyaman karena ada mural yang indah.

Pada mural terlihat ada dua sisi bidang kiri dan kanan pada area pintu masuk restoran, seperti berikut ini.

Sisi Sebelah Kiri Seorang Laki laki Sedang Menuangkan Kopi

bumi nuani

Restoran ini sangat memperhatikan sebuah keselarasan antara desain interior pendukung  dengan konsep yang diterapkan hingga pesan dan kesan dapat tersampaikan pada setiap pengunjung yang datang.

Pemilihan sebuah mural dengan konsep outdoor vanue khas Sunda pada sebuah ruangan restoran pun sangat tepat. Pada area sisi sebelah kiri ditampilkan mural seorang laki-laki mengenakan pakaian adat Sunda dan ikat kepala khas untuk laki-laki Sunda.

Dengan pose menuangkan kopi dan duduk di bale kayu area outdoor membuat pesan santai tercipta. Didukung dengan pemandangan yang disuguhkan, membuat suasana asri dapat tergambarkan dengan jelas.

Di daerah Jawa Barat terkenal dengan suasana yang sejuk dan asri, maka lukisan dinding atau mural ini sangat sesuai dengan konsep restoran Bumi Nuani.

Sisi Sebelah Kanan Seorang Perempuan Sedang Menikmati Secangkir Bajigur

bumi nuani

Pada mural, ditampilkan seorang wanita menggunakan pakaian kebaya khas Sunda, tampak cantik dengan gelungan rambut yang sederhana.

Wanita cantik ini sedang menikmati secangkir Bajigur. Bajigur sendiri merupakan minuman tradisional khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat. Bahan utamanya adalah gula aren dan santan, biasanya ditambahkan pula jahe sebagai penghangat badan.

Dengan mural pada area indoor fine Dining Restaurant ini, diharapkan menciptakan sebuah kenyamanan. Mural yang dipilih telah sesuai dengan konsep restoran Bumi Nuani yang menjadikan restoran menunjukan sisi feminim.

Selain itu, Restoran Bumi Nuani ini sangat cocok untuk mengadakan berbagai acara keluarga, berkumpul dengan teman atau acara kantor,  menciptakan suasana lebih santai membuat sebuah keakraban dan kenyamanan.

Bumi Nuani menjadi semakin berkelas dengan fasilitas yang diberikan. Sebuah mural mampu membuat restoran ini unik dan berbeda yang dapat menjadi daya tarik pengunjung serta memberikan kesan bagi pengunjung.

Bumi Nuani, Fine Dining Restaurant Dengan Dekorasi Dipenuhi Mural

  • Illustrator:

  • Painter:

  • Location:

  • Medium:

Follow Us