3D Trick Art Pertamina

3d trick art pertamina

3D Museum Migas pertama di Indonesia, yang terletak di kompleks Pertamina EP Prabumulih. Museum ini adalah bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)  dari PT Pertamina.

Sebelumnya memang sudah ada museum migas, namun yang berbeda adalah lukisan 3D trick art yang disuguhkan kepada para pengunjung, sehingga museum berbeda dan tidak membosankan.

Museum dengan luas lahan sekitar 4000m2 ini diharapkan menjadi education centre, dimana masyarakat dapat pengetahuan tentang migas, mulai dari asal muasal migas, proses kerja hingga siapa yang terlibat dalam proses pencarian migas.

Pertamina berharap museum ini dapat menjadi ikon wisata di kota Prabumulih, serta meningkatkan minat wisatawan ke kota ini.

Museum dengan konsep 3d yang menampilkan beberapa proses sehingga terasa semakin nyata. Seperti lukisan 3d trick art yang dibuat oleh tim IMURAL, yakni dengan konsep tempat pengeboran, dengan real effect terlihat layaknya tempat pengeboran yang nyata.

Efek nyata dirasakan karena lukisan dinding yang memperlihatkan pemandangan sekitar area pengeboran, telihat gunung pula atau area perbukitan, adapun tempat pengeboran lain dengan jarak tertentu. Untuk menambah kesan realis ditampilkan pula jalan dan rumput.

Selain mendapatkan edukasi, setiap pengunjung dapat mengabadikan foto dengan lukisan 3d yang tampak nyata. Museum migas dengan konsep 3d ini membuat sarana hiburan yang unik dan menyenangkan, serta Anda akan serasa benar-benar di tempat pengeboran migas.

Gambar di lukisan dengan sangat detail, dengan warna-warna yang membuat kesan seperti aslinya. Membuat pengunjung dapat mendeskripsikan bagaimana situasi di area pengeboran minyak tanpa harus ke tempatnya langsung.

Beberapa tempat pengeboran memang tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang, dikarenakan untuk menjaga kemanan dan keselamatan warga.

Museum memiliki lukisan 3D untuk swafoto menjadikan museum ini menjadi tempat yang menyenangkan. Berbagai pose dapat Anda lakukan serta memberikan kesan seperti sedang berada diarea pertambangan minyak dan gas.

Jika Anda sedang berkunjung ke kota Prabumulih Anda bisa berkunjung ke Museum 3d dan mendapatkan edukasi sekaligus tempat foto yang asyik.

Bagi Anda masyarakat Prabumulih sendiri, 3D Museum Migas PT Pertamina ini bisa dijadikan salah satu objek wisata yang di promosikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

3D Trick Art Pertamina

  • Illustrator: Siswanto

  • Painter: Asep, Cepto & Roni

  • Location: Pertamina Asset 2, Prabumulih

  • Medium: Acrylic Water Based Paint on Wall

Follow Us