Zest Hotel

zest hotel

Zest hotel merupakan salah satu hotel yang berlokasi di Jl. Husein Sastranegara No.Kav. 1, Benda, Kota Tangerang, Banten 15125. Hotel yang satu ini memiliki lokasi yang cukup dekat dengan Airport serta restoran dan pusat perbelanjaan.

Berbicara mengenai dekat restoran, zest hotel juga baru-baru ini mendekorasi salah satu restoran yang tersedia di hotel nya tersebut. Salah satu cara yang dilakukan hotel ini yaitu dengan mengaplikasikan mural pada dinding restoran tersebut.

Dengan dibuatnya mural, dinding restoran di Zest Hotel ini nampak begitu berbeda dan jauh lebih menarik. Suasana ruangan juga nampak terlihat lebih asyik dan cozy dengan dibuatnya mural restoran.

Dalam pembuatan mural yang diaplikasikan pada restoran yang berlokasi di Zest Hotel ini mereka menggunakan jasa iMural untuk merubah suasana restoran dengan goresan tangan artis mural dari jasa mural yang berbasis di Jakarta ini.

Mural dibuat memenuhi seluruh bidang dinding yang memiliki ukuran yang cukup panjang. Dengan nuansa oranye atau lebih kepada warna merah bata ini mampu menciptakan ruangan menjadi lebih hidup.

Dengan background batu bata ekspos yang terlihat dengan tekstur dan goresannya, terukir beberapa karakter serta peta dunia yang nampak begitu unik.

Tidak hanya itu, terdapat petunjuk arah serta quote pada bagian dinding lain yang tepat berada di atas kepala pintu. Gambar pesawat baling-baling, balon udara semakin menyempurnakan mural restoran yang satu ini.

Jika dilihat secara detail, Anda bisa melihat beberapa gambar buah di dalam peta dunia yang menunjukkan sumber atau negara penghasil daripada beberapa buah-buahan tersebut.

Untuk penggunaan warnanya sendiri, bagian background menggunakan warna oranye atau merah bata yang mampu menciptakan kesan ceria tapi secara psikologi warna oranye ini tidak hanya  sedap di pandang tapi juga dapat memberikan efek untuk meningkatkan nafsu makan sehingga cocok diaplikasikan di restoran.

Untuk warna peta nya sendiri menggunakan warna putih agar benar-benar terlihat, karena jika menggunakan warna warna cerah justru akan memberakan dan membuat mural di Zest Hotel ini nampak tak serasi dan sedap di pandang.

Sedangkan untuk beberapa kalimat dan quote yang ada pada mural tersebut dibuat dengan cat hitam tipis tanpa memberikan efek volume yang begitu berat.

Zest Hotel

  • Illustrator: By Client

  • Painter: Tabah

  • Location: Zest Hotel

  • Medium: Acrylic Water Based Paint on Wall

Follow Us