MuralPortfolio

Warung Jengkol, Restoran Bergaya Vintage Dengan Mural Landscape Monas Tempo Doeloe

mural monas di warung  jengkol

Selain mural hitam putih Kota Tua, mural yang cocok diaplikasikan bagi Anda yang menginginkan konsep vintage yaitu mural Monas seperti gambar diatas.

Mural Monas ini merupakan salah satu dari tiga mural yang diaplikasikan di salah satu restoran yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur yakni Warung Jengkol.

Warung Jengkol merupakan restoran yang menyajikan aneka menu masakan rumahan seperti yang biasa Anda temui di warteg. Menu utama dari restoran ini yaitu tidak lain aneka jenis olahan jengkol.

Tidak hanya menyuguhkan menu makanan berat saja, buat Anda yang hanya sekedar ingin bersantai sambil ngemil, restoran ini meyuguhkan gelato yakni es krim dengan berbagai varian rasa.

Restoran yang mengusung konsep vintage untuk dekorasi interior nya ini memilih mural sebagai salah satu alternatif untuk memberikan kesan “Jaman Dulu”.

Dalam pembuatan mural ini pihak restoran menggunakan jasa mural yang ada di Jakarta yaitu iMural sebagai pihak yang mengerjakan mural.

Mural yang akan dibuat yaitu mural dengan konsep Tempo Doeloe yang menggambarkan landscape potret Indonesia di jaman dahulu. Akhirnya dibuatlah desain mural landscape suasana Monas senja hari.

Pemilihan warna yang digunakan pun mengikuti konsep dari desain mural nya sendiri yaitu monokrom untuk melukiskan suasana jaman dulu.

Dengan penambahan warna kuning dan hijau sebagai aksen untuk membuat lukisan dinding ini semakin hidup dan menggambarkan suasana senja di ibu kota.

Dengan lukisan dinding atau  mural berkonsep Tempo Doeloe, penggunaan furniture yang terbuat dari kayu, membuat restoran ini memberikan suasana vintage namun tetap kekinian.

Share: