• WALL DECORATION MURAL

MuralPortfolio

Mural Pelaut Dengan Tambahan Seni Tipografi di Pollen-Bitung

mural pelaut pollen

Seperti yang sudah kita sangat ketahui, selain mural bertema pelaut yang sudah dibahas di post sebelumnya, ada satu lagi mural pelaut yang telah diaplikasikan di Restoran Pollen-Bitung.

Berbeda dari mural bertema pelaut yang sebelumnya, meski menggunakan tema yang sama, mural pelaut yang satu ini menggunakan sedikit seni tipografi sebagai salah satu bagian dari muralnya.

Seperti yang bisa dilihat pada foto di atas, kita bisa melihat sebuah quote yang berbunyi “A smooth sea never made a skillful sailor”, atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Laut yang tenang tidak pernah menghasilkan pelaut hebat”, berada di tengah mural dan dikelilingi oleh warna hijau yang sama seperti warna hijau yang mengelilingi mercusuar di mural yang satu lagi.

Quote yang dimasukkan ke dalam mural ini bertujuan untuk memotivasi dan menguatkan orang-orang yang melihatnya. Seperti yang dikatakan quote tersebut, jika laut yang tenang tidak pernah menghasilkan pelaut hebat, seseorang membutuhkan tantangan dalam hidupnya untuk berkembang dan menjadi sukses. Hidup yang berjalan mulus dan begitu-begitu saja tanpa tantangan tidak akan melatih kita untuk menjadi sukses.

Untuk memperindah dan membuat quote tersebut terlihat semakin menarik, ditambahkan juga ilustrasi sederhana beberapa siluet burung seperti pada mural pelaut sebelumnya dan perahu dengan layar dan juga roda kapal untuk mengemudikan arah suatu kapal.

Tidak hanya itu, tapi di samping ilustrasi roda kapal, kita juga dapat melihat seorang lelaki yang memakai topi pelaut dan juga bertato di lengannya, sedang menghadap ke arah quote tersebut.

Dengan diaplikasikannya mural ini, diharapkan orang-orang yang datang ke Pollen-Bitung dapat termotivasi dan menjalani hidup mereka dengan penuh semangat, meski mungkin mereka sedang menghadapi masalah atau tantangan hidup yang cukup sulit.

Tentu saja, tidak hanya memotivasi orang-orang yang datang dan melihatnya, mural ini juga pastinya diharapkan untuk mampu membawa suasana baru dan nyaman bagi orang-orang yang datang untuk mencari tempat hangout yang bagus, membuat Pollen-Bitung semakin maju dan menyenangkan.

Share: