MuralPortfolio

Mural Stasiun Jakarta Kota, Mural Bernuansa Vintage di Restoran Warung Jengkol

mural stasiun jakarta kota mural berkonsep vintage

Stasiun Jakarta Kota merupakan salah satu ikon potret Jakarta Tempo Doeloe. Terlihat dari bentuk bangunannya yang masih kental dengan bangunan khas Belanda, membuat kita yang melihat nya menjadi ingat masa penjajahan atau masa sejarah.

Stasiun Jakarta Kota adalah stasiun kereta api terbesar di Indonesia yang terletak di Kelurahan Pinangsia, kawasan Kota Tua, Jakarta, Indonesia. Stasiun ini adalah satu dari sedikit stasiun di Indonesia yang bertipe terminus (perjalanan awal/akhir), yang tidak memiliki jalur lanjutan lagi.

Sejak 2015, stasiun ini hanya melayani rute komuter menuju daerah-daerah Jakarta dan sekitarnya Tanjung Priok, Depok, Nambo, Bogor, dan Bekasi.

Stasiun Jakarta Kota tidak hanya sebuah stasiun saja, tapi stasiun yang satu ini dijadikan sebuah cagar budaya dengan bentuk bangunannya yang kuno, sederhana namun tetap cantik dipandang mata.

Bagi Anda yang memiliki properti dengan konsep vintage, lukisan dengan potret Stasiun Jakarta Kota bisa dijadikan referensi untuk diaplikasikan sebagai hiasan dinding atau dekorasi interior.

Seperti salah satu restoran di Jakarta ini, untuk dekorasi interior mereka mengaplikasikan mural atau lukisan dinding dengan desain landscape suasana Stasiun Jakarta Kota.

Lukisan dinding berkonsep “Suasana Tempo Doeloe” ini mereka buat dengan menggunakan jasa mural yang ada di Jakarta yaitu iMural. Dengan konsep yang diberikan dari pihak restoran, tim desain dari jasa lukis dinding ini memilih mural Stasiun Jakarta Kota sebagai potret suasana tempo dulu.

Untuk memberikan kesan tempo dulu yang lebih dalam, lukisan dinding ini menghindari pewarnaan yang mencolok dengan mengganti nya dengan menggunakan warna monokrom.

Agar lukisan dinding terlihat lebih hidup dan memberikan efek warna senja sesuai keinginan pihak restoran, diberikan beberapa aksen warna seperti hijau dan kuning pada beberapa benda seperti mobil dan pohon.

Share: