MuralPortfolio

Mural Kartun Laboratorium di Montessori Gading Permata School

mural kartun laboratorium

Masih seputar lukisan dinding yang ada di Montessori Gading Permata School, selain mural kartun dokter, mural yang berkonsep Harvard Medical Center ini pun menyuguhkan lukisan dinding laboratorium.

Selain mengenalkan profesi dokter melalui mural kartun Hospital lengkap dengan seorang dokter, perawat, mobil ambulance dengan background rumah sakit tentunya.

Salah satu dinding yang berhadapan dengan mural dokter diaplikasikan mural kartun laboratorium. Laboratorium merupakan tempat  melakukan eksperimen, riset ilmiah, pengukuran dan tentunya mural yang satu ini masih masuk jika konsep yang dibuat mengenai kesehatan.

Dengan dibuatnya mural kartun laboratorium ini diharapkan anak-anak mampu menyerap informasi melalui lukisan dinding tersebut. Dimana anak-anak bisa belajar mengenal profesi dan gambaran di laboratorium melalui media visual.

Karena proses belajar tidak hanya melalui buku, apa yang diajarkan guru tapi di Montessori School ini anak-anak bisa belajar sendiri salah satu nya lewat media visual lukisan dinding yang diaplikasikan hampir disetiap sudut ruangan.

Mural kartun laboratorium yang dibuat tentunya disesuaikan dengan laboratorium semirip mungkin. Dalam gambar tersebut terdapat seorang perempuan yang sedang melakukan riset.

Dengan meja yang berisi cairan-cairan kimia tentunya , serta rak yang terdapat buku serta peralatan di laboratorium pada umumnya sebagai background dari gambar mural yang satu ini membuat lukisan dinding laboratorium terlihat cukup lengkap.

Meskipun begitu mural yang dibuat tidak terlalu rumit, sederhana namun ngena dalam arti pesan serta gambaran mengenai laboratorium tersampaikan diingat mural ini disuguhkan lebih kepada anak-anak.

Untuk pemilihan warnanya pun tidak berat, lebih sederhana namun tetap nyaman dimata dan disesuaikan dengan peralatan serta gambar yang ada pada lukisan dinding ini.

Dengan mengaplikasikan mural, ruangan serta lingkungan sekolah terlihat lebih indah dan menarik. Selain sebagai hiasan dinding, mural bisa dijadikan media untuk belajar anak-anak tentunya lewat visual.

Share: