MuralPortfolio

Belajar Lewat Media Visual Lukisan Dinding di Montessori School

montessori school

Montessori School merupakan salah satu sekolah yang memiliki metode belajar yang cukup unik dan berbeda dengan sekolah biasa pada umumnya.

Jika disekolah umumnya guru mementoring anak-anak, di Montessori school anak-anak bebas belajar sendiri dan guru memberikan penjelasan saat anak bertanya dan tidak mengerti suatu hal.

Salah satu metode belajar yang diterapkan di Montesori School yaitu belajar melalui media visual, metode ini dilakukan dengan menyesuaikan serta memicu masa perkembangan otak si kecil.

Tidak heran jika disini terdapat banyak gambar maupun lukisan dinding sebagai media visual yang selain bisa menjadi dekorasi juga sebagai bahan belajar untuk si kecil.

Seperti Montessori Gading Permata School yang berlokasi di Kelapa Gading ini. Hampir setiap dindingnya penuh dengan lukisan dinding atau  mural dengan berbagai karakter yang tentunya akan disukai banyak anak-anak.

Salah satu lukisan dinding yang diaplikasikan disini yaitu lukisan dinding karakter polisi. Polisi merupakan satu dari sekian banyak profesi yang diminati anak-anak yang mereka sebut sebagai cita-cita.

Mural kartun polisi ini dibuat dengan latar jalan raya, dimana seorang polisi berpakaian lengkap sedang berdiri dipinggir jalan raya. Dengan background gedung-gedung tinggi perkantoran membentuk komposisi yang sempurna.

Melalui mural kartun polisi ini diharap dapat mengedukasi anak-anak mengenai profesi seorang polisi. Anak-anak jadi tahu gambaran seorang polisi melalui lukisan dinding ini.

Share: