3D Trick ArtPortfolio

3D Trick Art Batik Trusmi, Melewati Jembatan Diatas Awan Dengan View Proses Pembuatan Kain Batik

3d trick art batik trusmi

Siapa yang tak tahu kain batik, kain yang tidak hanya sekedar kain bagi masyarakat Indonesia. Kain batik merupakan warisan budaya atau culture Indonesia.

Bahkan Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi  (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009.

Banyaak sekali beragam jenis batik yang bisa Anda temui di Indonesia. Bahkan tidak sedikit juga perusahaan bahkan fashion desaigner yang melestarikan budaya batik melalui produk busana yang mereka buat dengan menggunakan kain batik.

Seperti fashion designer asal Semarang, Anne Avantie dan perusahaan yang terkenal dengan produk batik  nya yakni Batik Trusmi.

Berbicara mengenai Batik Trusmi, BT Batik Trusmi BT merupakan showroom terbesar dan terluas di Indonesia dengan produk asli pengrajin batik tradisional yang mengembangkan usahanya melalui internet sebagai media pemasarannya.

BT Batik Trusmi merupakan salah satu bagian dati Trusmi Group yakni sebuah perusahaan holding company yang telah memiliki beberapa unit bisnis.

Salah satu usaha yang pertama kali dijalankan nya yaitu dengan mendirikan sebuah toko retail batik bernama Pusat Grosir Batik Trusmi. Toko ini menjual pakaian, makanan dan aksesoris batik khas Cirebon.

Batik Trusmi sudah terkenal dengan kualitas produk nya baik berupa kain batik maupun busana nya dengan model dan motif yang banyak digemari banyak orang.

Dengan kualitas produk nya yang sudah tidak diragukan, brand dengan produk batik ini sudah memiliki cabang diberbagai daerah, seperti Cirebon tentunya, Jakarta, Medan, Yogyakarta, Palembang dan Bali.

Dengan semakin berkembangnya usaha yang dijalankan, BT Batik Trusmi yang berpusat di Cirebon tepatnya berlokasi di Jl. Trusmi Kulon No. 148, Cirebon 45154 terus membuat inovasi untuk meningkatkan pengunjung yang datang ke showroom atau butik nya.

Untuk memberikan sentuhan yang berbeda, Batik Trusmi mendekorasi butik miliknya dengan mengaplikasikan 3d trick art Batik Trusmi untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dan memberikan kenyaman bagi pengunjung yang datang.

3d trick art Batik Trusmi ini dibuat oleh jasa lukis dinding dari Jakarta yaitu iMural yang terkenal dengan artis profesional dan berpengalaman.

Dalam 3d trick art Batik Trusmi ini dibuat ilustrasi bagaimana proses pembuatan batik, agar pengunjung yang datang kesini secara tidak langsung mendapatkan info dan edukasi mengenai cara membuat batik.

Unik nya lagi dari 3d trick art Batik Trusmi ini yaitu terdapat jembatan yang melintasi awan sampai menuju pintu masuk butik. Disini, pengunjung dapat berfoto seolah-olah sedang menyebrangi jembatan dengan view awan dibawahnya.

Dengan diaplikasikannya 3d trick art Batik Trusmi ini menjadi salah satu spot foto yang menarik saat berkunjung ke butik Batik Trusmi, sekaligus sebagai media iklan atau branding, yaitu dengan menyelipkan BT Batik Trusmi ke dalam 3d trick art yang dibuat.

Share: