• WALL DECORATION MURAL

street art 11

30 Artis Street Art Yang Paling Banyak Dikenal Masyarakat di Dunia

Selama beberapa dekade terakhir telah terjadi peningkatan dramatis dalam jumlah seniman berbakat membuat kesan baik di masyarakat yaitu seni jalanan.

Bukan hal yang mudah menciptakan sebuah adegan dan sesuatu hal yang menonjol dalam sebuah seni jalanan atau gambar di jalanan dalam waktu yang singkat.

Namun, 30 seniman ini telah berhasil melakukan hal tersebut dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa nama besar di kancah seni jalanan sekarang.

1. Roa : Ghent Belgium

street art 1

Seniman jalanan asal Belgia yang satu ini memiliki spesialisasi dalam membuat gambar dengan potret binatang lokal dengan cara yang unik dan berbeda. Dia menggunakan palet warna yang terbatas dan umumnya dengan format besar. Gambar diatas adalah salah satu karya nya yang dibuat dengan berkolaborasi dengan seniman jalanan asal Argentina.

2. Gaia : New York City

street art 2

Lahir di New York City, Gaia membantu Baltimore jalan-art scene dengan menyelenggarakan Open Walls Baltimore. Dia menggunakan mural sebagai jembatan untuk menghubungkan dengan masyarakat tuan mereka; fitur ini telah memberinya banyak pengakuan kritis. Wajah hewan dan tangan manusia yang umum di semua mural nya.

3. Madrid, Spain

street art 3

Penggunaan mata-mata dari media yang berbeda telah membantu dalam pemisahan antara seni jalanan dan graffiti. Dia menggunakan elemen perkotaan umum di cara yang tak terduga, yang bersifat ironis.

4. Natalia Rak: Polandia

street art 4

Natalia merupakan seniman asal Polandia, ia lulus dengan gelar Fine Art dari Lodz, dan telah membuat cukup banyak kesan di dunia seni jalanan selama beberapa tahun terakhir. Beberapa mural karya nya mengeksplorasi sosok wanita di lingkungan warna-warni mimpi

5. Oakoak: Saint-Étienne, Prancis

street art 5

Seniman asal Perancis ini memiliki spesialisasi dalam membuat mural dengan menggunakan objek jalanan yang rusak atau fasilitas dijalanan lain yang mengalami kerusakan seperti lubang di jalanan dll dengan simbol-simbol budaya pop. Karyanya mungkin bukan yang paling visual mengesankan di luar sana, tapi itu benar-benar pintar dan lucu.

6. Lisbon, Portugal

street art 6

Seniman yang satu ini dalam membuat mural  lebih suka menggunakan pahat dan bor listrik daripada menggunakan kuas dan cat seperti seniman pada umumnya. Seniman asal Portugis ini mengukir karya nya di dinding dan hasilnya begitu menakjubkan. Ini merupakan salah satu inovasi baru dalam teknik seni jalanan.

7. ETAM Cru: Polandia

street art 7

Bezt dan Sainer, lebih dikenal sebagai ETAM Cru, adalah duo Polandia yang menjadi terkenal karena ukuran monumental mural mereka. Pekerjaan mereka memiliki ikon rakyat dari Eropa Timur dan bergantung pada sosok manusia sangat bergaya, sosok manusia besar.

8. Swoon: New London, Connecticut

street art 8

Yang paling terkenal gandum-Paster dalam dunia seni jalanan, pekerjaan Swoon telah mengilhami seluruh generasi seniman. Guntingan kertas seukuran dia sosok manusia yang sangat rinci dan mereka pergi melalui tahapan yang berbeda karena mereka membusuk karena sifat fana mereka.

9. INTI: Valparaíso, Chili

street art 9

Salah satu nama besar dalam adegan street art Amerika Latin, INTI berasal dari Chili dan mural nya sekarang terkenal di dunia. Dia mengintegrasikan unsur lokal menjadi karakter nyata yang begitu mulus dengan menciptakan gaya yang sangat pribadi. Beberapa orang mengklaim bahwa INTI adalah seniman modern bukan lagi di level seniman jalanan karena dilihat dari beberapa karya nya yang luar biasa.

10. NEVERCREW: Lugano, Swiss

street art 10

Christian REBECCHI dan Pablo Togni membentuk duo Swiss street art. Beberapa karya nya seperti paus dengan warna-warni yang cerah serta lebih menonjolkan dunia mimpi.

11. Eduardo Kobra: Sao Paulo, Brazil

street art 11

Seniman asal Brazil yang satu ini  memiliki cirii khas dalam karya-karya nya. Seperti foto-realistis mural, dengan pola geometris dan penggunaan warna yang banyak merupakan elemen umum dari mural nya. Kobra bermaksud karyanya menjadi jendela ke masa lalu, sehingga ia biasanya melakukan baik jumlah penelitian sebelum memulai mural.

12. Blu: Bologna, Italia

street art 12

Salah satu ahli waris dari sayap aktivis seni jalanan, kerja Blu adalah tentang makna dari apa pun, tapi ia juga sangat bergantung pada arsitektur tempat dia melukis. Beberapa warna dan pesan anti-kapitalis yang kuat adalah merek dagang nya. Blu telah mempertahankan anonimitas sejak tahun 1999.

13. Everfresh kru: Melbourne, Australia

street art 13

Adegan street art asal Australia tidak akan sama tanpa orang-orang ini. Rone dan Meggs adalah anggota Everfresh dengan paling proyeksi luar Australia dan pekerjaan mereka menyerupai kolase dari buku komik aneh yang pernah Anda baca.

14. Bordallo II: Lisbon, Portugal

street art 14

Seniman jalananyang satu ini berasal dari Lisbon dimana dalam pembuatan mural nya menggunakan sampah untuk memberikan volume pada mural. Dalam pembuatan mural, biasanya Bordallo menggambarkan unsur-unsur alam seperti burung dan serangga. Paradoks yang diciptakan oleh Bordalo adalah sebagai daya tarik dalam teknik pembuatan mural nya.

15. Urben: Berlin, Jerman

street art 15

Seniman asal Jerman ini unggul dalam kritik sosial dengan bantuan dari seorang tokoh no-otak yang tujuannya hanya mengingatkan kita tentang no-brainer yang bersembunyi di dalam kita semua. Sederhana, lucu, dan efektif.

16. Mentalgassi: Berlin, Jerman

street art 16

Seniman yang satu ini berasal dari Berlin, dimana ia mengkhususkan diri dalam fotografi manusia skala besar. Anda mungkin berpikir tidak ada yang baru dengan pekerjaan semacam ini, tapi Mentalgassi telah berhasil menempatkan orisinalitas di tempat-tempat umum.

17. D * face: London, Inggris

street art 17

Seniman asal Inggris ini terbilang cukup unik dalam membuat mural di jalanan. Bisa dilihat dari gambar diatas, dimana mural yang dibuat yaitu perpaduan antara wajah dengan tengkorak. Meskipun begitu, seniman yang satu ini berhasil menghasilkan beberapa mural untuk menghiasi jalanan di Inggris.

18. Shamsia Hassani: Kabul, Afghanistan

street art 18

Menjadi seniman jalanan perempuan di Afghanistan bukanlah tugas yang mudah. Grafiti Shamsia telah menjadi ikon bagi aktivisme feminis di seluruh dunia.

19. Jaz: Buenos Aires, Argentina

street art 19

Jaz merupakan seniman yang sudah terkenal di Argentina untuk beberapa waktu. Tetapi baru-baru ini, ia muncul di beberapa adegan street art internasional. Dengan ide yang ia miliki dipadukan  dengan bahan yang ada serta berbentuk simetri, membuat mural karyanya terlihat berbeda dan menakjubkan.

20. JR: Prancis

street art 20

Apa yang baru tentang melakukan intervensi perkotaan melalui fotografi? Skala di mana itu dilakukan tentu saja. Sebuah contoh yang baik dari karya JR adalah di Rio de Janeiro, di mana ia pada dasarnya membuat seluruh Morro de Providência favela sebagai kanvas.

21. C215: Paris, Prancis

street art 21

Salah satu seniman stensil yang paling terkenal saat ini, seni C215 ini menggambarkan wajah orang-orang bahwa masyarakat cenderung mengabaikan: anak jalanan, orang tua, tunawisma, dan pengungsi. Beberapa menganggap dia Banksy Perancis.

22. Fin DAC: London, Inggris

street art 22

Melihat hasil kerja Fin DAC, Anda akan berpikir Anda sedang melihat karakter dari novel grafis Frank Miller … novel grafis yang pasti membuat Anda ingin membaca. Gayanya yang unik dan aneh namun terlihat indah, dengan menggunakan percikan warna membuat semua perbedaan pada muralnya.

23. Escif: Valencia, Spanyol

street art 23

Escif tidak memiliki kompromi dengan estetika atau cara-cara tradisional dalam seni jalanan. Tujuannya adalah untuk membuat dampak pada pandangan dunia siapapun yang melihat lebih dekat pada karyanya. Beberapa orang akan mengatakan dia lebih mudah diklasifikasikan sebagai seniman konseptual, tapi saya tidak berpikir Escif suka semacam klasifikasi.

24. Hopare: Paris, Prancis

street art 24

Potret raksasa yang dikombinasikan dengan unsur-unsur abstrak dengan penggunaan warna yang begitu hidup. Seniman Perancis adalah merupakan julukan atau sebutan dari orang-orang disana kepada nya.

25. Joe Iurato: New Jersey

street art 25

Joe Iurato merupakan seniman sari New Jersey, dimana ia membuat miniatur kayu untuk menghiasi jalanan. Beberapa karya nya terlihat begitu unik, bisa dilihat dari gambar diatas.

26. Boa Mistura: Madrid, Spanyol

street art 26

Boa Mistura adalah seniman yang membuat mural dengan potret orang-orang yang terlihat bahagia sebagai tema seni jalanan. Seniman ini berasal dari Spanyol yang berfokus meninggalkan pesan-pesan positif dan citra yang baik kemana pun mereka pergi.

27. Faith47: Cape Town, Afrika Selatan

street art 27

Artis yang satu ini berasal  dari Afrika Selatan, ia adalah salah satu seniman jalanan yang paling serbaguna di luar sana. Dia menyesuaikan teknik dan bahan-bahan untuk menghasilkan karya yang sempurna.

28. David Zinn: Ann Arbor, Michigan

street art 28

David Zinn merupakan seorang seniman dari Michigan. Dalam membuat mural, ia berfokus menggunakan kapur dengan beberapa objek di jalanan yang rusak sebagai media ia melukis. Beberapa karya mural kapur yang ia buat terlihat begitu inspiratif, ia benar-benar pintar mengolah jalanan yang rusak menjadi karya yang lucu dan keren.

29. Minhau: Sao Paulo, Brasil

street art 29

Gadis asal Brasil ini benar-benar terpaku dan fokus menggunakan objek kucing sebagai gambar utama mural yang ia buat. Dengan penggunaan warna yang full color membuat mural nya ini terlihat lucu dan ceria.

30. Swampy: Oakland, California

street art 30

Sekolah tua artis grafiti itu, melalui anonimitas nya, mengingatkan semua orang tentang akar seni jalanan dan perannya terhadap kapitalisme. Karakter bertanduk khasnya yang cukup terkenal di kalangan komunitas street-art.

sumber : matadornetwork.com

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *