• WALL DECORATION MURAL

ootdmkg

Eksis Dapet Duit di OOTDMKG Competition Bertajuk Graffity Street

Setiap orang pasti memiliki hobi. Dan tahukah Anda jika berbelanja merupakan hobi dari kaum hawa.

Mungkin kecenderungan kaum hawa yang selalu menginginkan penampilan yang oke menjadi salah satu pemicu mereka untuk pergi ke pusat perbelanjaan.

Seiring berkembangnya jaman, tak hanya kaum hawa hobi ke mall, banyak juga kaum adam yang pergi ke mall untuk mencari barang kebutuhan mereka.

Sebuah pusat perbelanjaan atau mall biasanya menjadi tempat favorit yang disinggahi. Tidak hanya berbelanja, mall menjadi tempat nongkrong dan cuci mata bagi sebagian remaja ataupun orang dewasa.

Banyak alasan untuk mengunjungi mall selain untuk berbelanja seperti nonton di bioskop yang ada di mall, restoran siap saji,  dan tempat ngopi.

ootdmkg

Berbicara mengenai Mall, Mall Kelapa Gading atau disingkat MKG adalah pusat perbelanjaan yang ditargetkan untuk pasar kelas menengah atas, mall ini terus dikembangkan  secara bertahap sejak tahun 1990.

Berlokasi di Sentra Kelapa Gading kawasan komersial terpadu seluas 20 hektar di Summarecon Kelapa Gading dengan tiga fasilitas komersial yang terintegrasi dan saling bersinergi, yaitu Mall Kelapa Gading, La Piazza, dan Gading Food City.

Konsep Mall Kelapa Gading yang memadukan fashion dengan makanan serta pusat hiburan (Fashion-Food-Entertainment). Dengan tujuan untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat modern masa kini.

Di Mall Kelapa Gading Anda dapat merasakan perpaduan antara Fashion, Food dan Entertainment yang menyenangkan. Hingga banyak orang yang memfavoritkan dan menilai bahwa mall ini sebagai salah satu mall terbaik di Indonesia.

Mall Kelapa Gading setiap tahunnya selalu menghadirkan inhouse events yang atraktif, unik dan menarik, pastinya selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung setia nya.

Pada tahun 2018, Kelapa Gading La Piaaza menggelar acara pameran Graffiti Street yang berlangsung dari tanggal 3 – 8 April 2018 dan tanggal 1-6 Mei 2018.

Karena setiap tahunnya Mall Kelapa Gading mempunyai acara agenda event yang selalu menjadi pusat perhatian para pengunjung mall. Maka dibuatlah acara yang baru yang belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya.

ootdmkg

Dalam acara ini, dijadikan ajang untuk memamerkan karya-karya graffiti street art yang mengesankan dan penuh makna.

Graffiti selalu identik dengan coretan-coretan pada dinding jalan dengan sebuah perpaduan warna, garis, bentuk, dan volume untuk melukiskan gambar, kalimat atau sebuah karya indah dan bermakna. Seni graffiti sendiri biasanya dibentuk dari sebuah cat semprot.

Dahulu, graffiti merupakan seni yang dipandang negatif karena biasanya bertuliskan atau bertemakan kalimat kritik pedas, menyindir dan menjatuhkan.

Namun di massa ini dengan semakin di tegakan nya kebebasan berpendapat, graffiti dinilai sebagai sebuah seni yang indah dan patut didukung, kini kritikan melalui sebuah karya seni graffiti pun lebih membangun.

Melihat hal tersebut, pihak manajemen berusaha untuk mengedukasi masyarakat  mengenai apa itu seni graffiti hingga akhirnya mengubah presepsi terkait seni graffiti di Indonesia dan menumbuhkan para peminat seni.

Lihat beberapa mural dengan konsep Graffiti lainnya disini.

Melalui acara pameran graffiti street ini juga diharapkan mampu menjadi jembatan antara para seniman graffiti untuk saling berkomunikasi dan lebih dikenal oleh semua orang dengan karya terbaiknya.

Sehingga, masyarakat akan mendukung dan graffiti street akan terus berkembang hingga mampu bersaing dengan karya luar.

Pihak Mall Kelapa Gading mempercayakan sebuah karya tim IMURAL dijadikan sebagai ikon acara ini. Dalam acara graffiti street ada sebuah sub acara yakni Outfit Of The Day Competition.

Outfit Of The Day Competitions merupakan lomba mengupload foto terbaik dengan fashion dan gaya para pengunjung yang datang ke acara graffiti street. Foto yang diambil harus dengan latar belakang seni lukis karya IMURAL.

Kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk mengapresiasi karya seni graffiti, ini juga dijadikan salah satu cara pihak management mall untuk menarik minat pengunjung untuk datang ke Mall Kelapa Gading La Piaaza.

Photobooth hasil karya tim IMURAL sangat unik, yakni mural doodle dengan tema graffiti sangat terasa. Doodle ini mengusung tema fun atau lucu, funky dan kekinian.

Dalam doodle ini ditampilkan beberapa karakter unik, seperti seekor dinosaurus berjenis tirex sedang bermain sketboard, orang yang sedang bermain gelembung balon, musisi yang bermain gitar dan juga orang yang menikmati musik, seorang koboi dengan sebuah pistol dan lain sebagainya.

Jika diperhatikan, bidang ini sangat ramai dan penuh, tidak ada space kosong. Warna yang dipakai adalah hitam, putih, kuning dan merah.  Untuk memberikan kesan ramai maka ditambahkan coretan warna merah dan kuning pada doodle.

Hal menarik lainnya, yakni terlihat seekor ikan yang turun dari awan dengan hujan, adapun burung-burung,  berlian, dan juga ilustrasi hewan Serigala dengan bentuk unik.

Karakter-karakter unik dan menarik perhatian ini membuat konsep doodle semakin kekinian, karena anak muda masa kini terlihat lebih ekspresif dan menyukai hal-hal yang unik dan menarik.

Menirukan Gaya Karakter Si Keribo

ootdmkg

Pose yang dihasilkan sangat menyenangkan, seperti dalam gambar terdapat wanita sedang berfoto ria dengan mural doodle tema graffiti yang menampilkan karakter seorang musisi bermain gitar menunjukan gigi dan style rambut kribo.

Angkat Tangan !

ootdmkg

Gambar di atas menunjukkan bahwa photobooth yang satu ini begitu ekspresif sehingga orang yang berfoto di photobooth ini bisa berpose menyesuaikan gambar yang ada.

Seperti yang bisa Anda lihat di atas, dimana seorang wanita dengan gaun bermotif bunga yang begitu manis berpose mengangkat kedua tangannya menanggapi seorang koboy yang menodongkan pistol dalam gambar photobooth.

ootdmkg

Sama halnya seperti foto di atas, pose yang ditunjukkan oleh pengunjung yang berfoto pun sangat menarik, nampak pengunjung sangat pasrah dengan keadaan mengangkat kedua tangan dan ekspresi terkejut.

Hey, Kau !

ootdmkg

Sesuai dengan nama acaranya yaitu Outfit Of The Day Competition atau ootdmkg, setiap peserta yang mengikuti acara ini tentunya berlomba lomba menunjukkan pakaian atau busana yang ia kenakan.

Seperti wanita cantik yang satu ini dengan dress  bermotif bunga dan topi terlihat begitu feminim dan fashionable. Dengan posenya yang begitu ekspresif  diharapkan dapat memenuhi kriteria menjadi pemenang dalam kompetisi ini.

Manyun Seperti Ikan

ootdmkg

Pose lucu selanjutnya diambil dengan gaya manyun layaknya ikan yang ada di gambar doodle sangat menggemaskan ini. Dengan outfit dress yang berbeda dan bando merah tampak feminim namun tetap sangat menggemaskan.

Berinteraksi Dengan Ikan

ootdmkg

Tidak hanya kaum hawa, ternyata tidak sedikit pria yang juga ikut serta dalam kompetisi foto yang diselenggarakan Mall Kelapa Gading ini.

Seperti yang Anda lihat di atas, seorang laki-laki dengan pose manyun menghadap ke seekor ikan yang sedang membuka mulutnya, nampak unik seperti sedang berinteraksi dengan ikan tersebut.

Sebagai pemikat daya tarik, pihak manajemen pun menyediakan hadiah berupa graffiti giveaway  dan sebuah voucher belanja dengan ketentuan memposting foto di instagram pribadi yang berlatar belakang graffiti style doodle dari IMURAL.

Dilihat antusiasme dari para pengunjung Mall Kelapa Gading La Piaaza banyak yang tertarik dengan outfit of the day competition dan berfoto ria di photobooth tersebut.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *