• WALL DECORATION MURAL

28 Ide Mural Kantor Yang Membuat Suasana Kerja Semakin Nyaman dan Asyik

Dulu mural banyak Anda temui di jalanan, tapi karya seni yang satu ini kini banyak diaplikasikan pada tempat-tempat tertentu seperti rumah, cafe, resto, mall bahkan mural kantor.

Tidak hanya itu, kini mural banyak dijadikan sebagai objek atau media untuk meningkatkan bisnis, seperti mural cafe, mural resto, apartemen atau hotel serta masih banyak lagi.

Dengan semakin meningkatnya budaya selfie, jepret sana-jepret sini, membuat beberapa bidang usaha harus mendesain tempat usahanya semenarik mungkin dan instagramable, salah satunya dengan mengaplikasikan mural.

Masih seputar mural, kali ini iMural akan membahas mengenai mural kantor. Yap, sudah dimention diatas, kini mural banyak diaplikasikan diberbagai tempat, salah satunya yaitu kantor.

Tidak sedikit yang memilih untuk mengaplikasikan mural pada ruang kerja atau bahkan mengaplikasikan mural pada setiap ruangan yang ada di kantor.

Mengapa Mural Kantor?

Dengan adanya mural di setiap ruang kerja atau di kantor akan mengurangi kepenatan pikiraan Anda saat bekerja.

Bisa dijadikan media untuk relaksasi agar pikiran segar kembali dan tidak mudah stres dan jenuh. Dengan adanya gambar mural pun bisa dijadikan sumber inspirasi, ide dan inovasi baru.

Bagi Anda yang bekerja di perusahaan kreatif seperti startup, biasanya kantor di desain seasyik dan senyaman mungkin.

Ide Mural Kantor di Luar Negeri

Nah, bagi Anda yang ingin mengaplikasikan mural pada kantor Anda tapi bingung ingin mengaplikasikan mural dengan desain seperti apa, kali ini iMural akan berbagi ide mural kantor agar suasana kerja makin asyik.

1. Mural Kantor Facebook

Mural yang satu ini adalah mural di salah satu ruangan kantor faceboook yang berada di California.

mural kantor facebook

2. Melbourne Office

Bagi Anda yang ingin suasana kantornya lebih fun dan asyik, bisa mengaplikasikan mural seperti di Melbourne Office yang satu ini. Desainnya terlihat lebih rame dan fun.

mural kantor melbourne

3. Mural Kantor Untuk Ruang Meeting

Mural quotes yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang meeting. Dengan quotes yang menginspirasi, mempermudah karyawan untuk mendapatkan ide.

mural kantor untuk ruang meeting

4. Mural di Kantor Nokia

Salah satu dinding di kantor Nokia yang berwarna putih ini terlihat begitu keren saat diaplikasikan sebuah graffiti logo Nokia yang berwarna biru. Graffiti ini merupakan hasil karya pro seniman graffiti yaitu Darren Ser Cullen.

mural kantor nokia

5. Mural di Kantor Twitter

Siapa yang tak kenal twitter, salah satu media sosial yang cukup banyak jumlah penggunanya setelah Facebook. Salah satu dinding di kantor ini dihiasi dengan vinyl stiker yang membuat suasana ruangan menjadi asyik.

Vinyl stiker ini merupakan hasil karya Tahgasa Bertram seorang ahli ilustrasi. Bertram pun telah banyak menghasilkan beberapa mural dinding yang cukup inspiratif, salah satunya brand media sosial yang satu ini.

mural kantor twitter

6. Mural di Kantor Hootsuite

Terinspirasi oleh sebuah pertemuan tak terduga dengan burung hantu bertanduk besar di Vancouver Stanley Park, pasangan suami istri ini yaitu Steve dan Sandy Pell menyelesaikan mural ini hanya dalam waktu dua setengah hari.

Mural ini dibuat di salah satu ruang rapat baru di kantor Hootsuite. Kunci dalam membuat mural ini yaitu burung hantu dengan mata emasnya yang menusuk dan menarik perhatian mereka di Stanley Park.

mural kantor hotsuite

7. Mural di Kantor BIC

Terinspirasi oleh sejarah panjang dan bervariasi dari perusahaan, mural ini dibuat dengan desain jadwal visual dengan penekanan pada peluncuran produk sukses serta tanggal penting lainnya perusahaan ini.

Dengan desain mural kontemporer serta warna-warni, mural ini menghiasi dinding suite pemasaran kantor BIC.

mural kantor bic

8. Mural di Facebook Seattle Office

Don dan Ryan Clark, seorang artis yang bertanggung jawab untuk membuat orang-orang di kantor Facebook Seattle agar berpikir lebih imajinatif, semangat serta out-of-this-world lewat karya muralnya.

Mural yang dibuat berkonsepkan budaya dan suasana di Facebook, seperti “Membuat Dunia Lebih Connected” serta “Hacker”.

Dari kata kunci tersebut, akhirnya terciptalah sebuah mural yang luar biasa ini.

mural kantor facebook seatle

9. Mural di Kantor Leo Burnett

Ini dia salah satu mural di kantor yang akan membuat orang yang melihatnya terperangah. Singapura designer yaitu Ministry of Design yang telah membuat interior kantor ini begitu menawan dengan mural hasil karyanya.

Mural ini dibuat untuk biro iklan Leo Burnett, dimana mural ini menampilkan gambar dari pendiri perusahaan yang tersebar di seluruh dinding dan lantai, memegang model skala-up dari pensil.

mural kantor leo burnet

10. Digital Gurus

Digital Gurus adalah kolektif berbasis di London yang mengkhususkan diri dalam seni mural dan memiliki daftar klien mengesankan termasuk orang-orang seperti Google.

Mural yang satu ini adalah salah satu contoh bagaimana mereka menggunakan keterampilan dan kreatifitas untuk membuat suasana kantor mereka terlihat modern dan menciptakan atmosfer segar di kantornya.

mural kantor digital gurus

11. TMRC

Desain grafis freelance yaitu Sarah Sculley menggunakan keterampilan graffiti dan stensil nya dalam mendekorasi dinding di salah satu kantor perusahaan riset pemasaran TMRC.

Dengan graffiti serta stensil hasil karya nya, suasana kantor TMRC terlihat lebih keren dan asyik.

mural kantor tmrc

12. Google

Google telah memanggil banyak desainer berbakat dan kreatif untuk mengubah suasana kantor menjadi lebih hidup dan berenergi.

Kate Moross merupakan salah satu artis yang membuat kantor Google di New York ini terlihat lebih ceria dengan membuat mural.

Dimana mural tersebut dibuat sesuai dengan tampilan visual ciri khasnya dikombinasikan dengan warna ikon mesin pencari untuk menghasilkan mural yang segar dan menarik untuk kantor Google di New York.

mural kantor google

13. Sumo Digital

Doodle antusias Geo Hukum diminta untuk membuat mural di kantor indie studio pengembangan game Sumo Digital. Dengan kombinasi warna yang sederhana dan komposisi garis rumit, penciptaan yang luar biasa ini memberikan nuansa segar untuk lingkungan kantor.

mural kantor sumo digital

14. Jess3

Mural karya Andy J Miller ini sangat menginspirasi untuk semua pecinta narasi dan ilustrasi folkloric. Mural ini merupakan salah satu contoh karyanya yang indah dan unik di kantor Washington DC dari agen kreatif JESS3.

Dia mengambil penuh penggunaan ruang dan menutupi dinding dengan warna yang tebal, dengan konsep gambar yang mengambil tema Kolaborasi Sejarah.

mural kantor jess3

15. Neos Creative

Desain dan manajemen proyek lembaga Neos Creative menginginkan mural inspiratif dan unik untuk kantor barunya yaitu London Barat.

Mereka menugaskan Soulful Creative, kolektif dari beberapa seniman graffiti, ilustrator, dan seniman kontemporer yang paling berbakat dan berpengalaman di dunia, sehingga menghasilkan karya yang funky ini.

mural kantor neoscreative

16. Carat

Norwegia ilustrator, desainer grafis dan art director yaitu Remi Juliebo menciptakan desain berbasis tipografi yang indah ini untuk dinding kantor biro iklan berbasis Oslo Carat.

mural kantor carat

17. Digibrand

Dirancang oleh Gatis Kurzemnieks untuk kantor Digibrand di Latvia, mural ini dibuat membentang di dinding kantor. Menawarkan narasi imajinatif dan berpusat pada elemen yang berani serta penggunaan warna.

Ilustrasi ini kemudian berlanjut dari dinding ke kaca. Suasana kantor menjadi lebih menarik dan asyik.

mural kantor digibrand

18. Warner Music

Desainer berbakat asal Australia yaitu Georgia Bukit dipanggil oleh Warner Music untuk membuat mural ini untuk dinding kantor mereka. Desain sederhana retro nya mencerminkan nilai-nilai dan estetika visual dari tradisi Warner Music.

mural kantor warner music

19. Sale Stock Indonesia

Sale Stock Indonesia merupakan salah satu e-commerce yang cukup terkenal di Indonesia. Beberapa kantor nya yang ada di Jakarta di dekorasi semenarik mungkin agar karyawan merasa nyaman. Beberapa ruangan di kantor Sale Stock ini dipenuhi mural yang unik dan keren.

Sale Stock Indonesia menggunakan jasa lukis dinding profesional yang ada di Jakarta yakni iMural dalam pembuatan semua mural yang ada di kantornya.

mural kantor sale stock

SELANJUTNYA >>>

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *