• WALL DECORATION MURAL

mural hitam putih untuk cafe dan restoran

Mural Hitam Putih Untuk Cafe dan Resto, Membuat Tampilan Interior Simpel dan Elegan

Desain interior yang menarik di cafe atau restoran kini menjadi salah satu faktor penting yang dapat menunjang daya tarik pengunjung.

Setiap cafe atau restoran tentunya memiliki konsep sendiri yang berbeda-beda, sehingga tampilan atau desain interior nya pun berbeda dan disesuaikan dengan konsep yang ada.

Ada yang mengambil konsep monokrom atau minimalis, klasik, vintage, bahkan ada yang lebih memilih konsep modern bahkan yang berkesan glamour.

Nah, dari beberapa konsep yang ada, Anda yang menginginkan tampilan monokrom di cafe atau restoran atau ingin tampilan interior Anda terlihat simpel dan elegan, ide yang satu ini bisa Anda coba dan terapkan.

Mural hitam putih adalah salah satu pilihan yang bisa Anda coba untuk menciptakan kesan yang asyik namun tetap simpel dan elegan.

Tidak hanya mereka yang mengambil konsep monokrom, restoran atau cafe dengan desain minimalis pun bisa mengaplikasikan mural hitam putih ini.

Mengapa Mural Hitam Putih?

Tentunya Anda tahu, mural hitam putih tidak memiliki banyak aksen dari segi warna. Untuk itu, kesan simpel akan didapat dari penggunaan warna hitam dengan background putih tersebut.

Untuk tampilan yang elegan sebenarnya tergantung daripada desain gambar seperti apa yang hendak dipakai.

Ide Mural Hitam Putih Untuk Cafe dan Restoran

Anda yang menginginkan mural hitam putih untuk cafe atau restoran, beberapa mural di restoran atau cafe ini bisa dijadikan ide atau referensi.

1. Maxley Coffee

mural hitam putih di maxley coffee

Maxley Coffee merupakan coffeeshop yang berlokasi di Hotel Maxley di Tanjung Duren. Coffeeshop ini terdiri dari dua area yakni indoor dan outdoor.

Saat Anda memasuki coffeeshop ini, Anda akan disuguhkan mural hitam putih yang minimalis dan terlihat elegan. Dengan desain yang menggambarkan landscape kota Paris, membuat suasana cafe terasa nyaman dan santai.

Selain untuk menambah keindahan interior, di dalam mural tersebut diselipkan brand cafe dari Maxley Coffee.

2. Papa Mama Coffee

mural hitam putih di papa mama cafe

Papa Mama Coffee merupakan coffeeshop yang berlokasi di Greenlake yang juga mengaplikasikan mural hitam putih untuk mempercantik tampilan interior nya.

Mural hitam putih yang diaplikasikan disini terlihat cukup unik dan menarik. Dimana mural yang ada menunjukkan proses pembuatan kopi, mulai dari bercocok tanam hingga menjadi kopi yang bisa Anda nikmati.

Tidak hanya itu, salah satu mural disini juga di gambar dengan aneka menu kopi yang disediakan di cafe ini.

3. Viverri Coffee

mural hitam putih di viverri coffee

Hampir mirip satu konsep dengan Papa Mama Coffee, coffeeshop yang satu ini juga mengaplikasikan mural hitam putih dengan konsep proses pembuatan kopi.

Di Viverri Coffee Muara Karang, Anda akan menemukan aneka mural hitam putih dengan konsep yang berbeda. Tidak hanya mural proses pembuatan kopi, tapi juga peta penyebaran kota penhasil kopi.

Dilengkapi dengan beberapa mural tipografi membuat cafe ini terlihat unik.

4. Angkringan Blangkon’s Tangerang

mural hitam putih di angkringan blangkon's

Angkringan Blangkon’s merupakan rumah makan angkringan berkonsep modern yang menyediakan menu khas angkringan seperti nasi kucing dsb.

Untuk menciptakan kesan modern, restoran ini mengaplikasikan mural dengan konsep gambar tradisional yang dibungkus secara modern.

Saat Anda kemari, Anda akan menemukan mural hitam putih yang begitu unik yaitu beberapa karakter pawayangan seperti petruk, gareng dan kawan-kawan yang sedang menyebrangi zebracross.

5. Melbourne Kitchen Bandung

mural hitam putih di melbourne kitchen bandung

Mural hitam putih yang tidak kalah kece nya yaitu mural hitam putih yang ada di Melbourne Kitchen Bandung. Seperti namanya, restoran yang satu ini  menyuguhkan aneka menu khas kota Melbourne.

Untuk memperkental suasana kota Melbourne, restoran ini mengaplikasikan mural hitam putih bangunan khas yang ada di Kota Melbourne.

6. Mural Melbourne Kitchen

melbourne kitchen

Masih berlokasi di Melbourne Kitchen Bandung, restoran yang satu ini memiliki beberapa  mural yang diaplikasikan pada beberapa dinding di restoran nya.

Selain mural hitam putih bangunan khas kota Melbourne, disalah satu bidang lain diaplikasikan mural “city landscape” dimana terdapat beberapa gedung yang yang menjulang tinggi.

Anda yang memiliki restoran dengan tema vintage, mural hitam putih yang satu ini cocok dijadikan referensi untuk dekorasi interior cafe atau restoran.

7. Lau’s Kopi Tiam

mural hitam putih di lau's kopitiam

Ide mural untuk cafe atau restoran berikutnya yaitu bisa Anda lihat di restoran yang terkenal dengan kopi nya yang nikmat yakni Lau’s Kopi Tiam.

Kedai kopi yang menyuguhkan makanan berat dan makanan khas China ini mengaplikasikan mural sebagai dekorasi interior yang menarik. Mural suasana kedai dimana terdapat beberapa orang yang sedang menikmati kopi  ini bisa dijadikan referensi mural untuk cafe Anda.

8. Ikan Bakar Poco-Poco Q Big

mural hitam putih di qbig ikan bakar poco-poco

Ikan Bakar Q Big BSD City hadir dengan suasana tempat yang bernuansa putih dengan dinding batu batu ekspos. Untuk memberikan kesan yang unik dan menarik, pihak restoran akhirnya memutuskan untuk mengaplikasikan mural di salah satu spot dinding.

Konsep desain yang digunakan disini yaitu berupa suasana tempat makan seafood, dimana terdapat koki yang sedang membakar aneka ikan dan lobster.

Nah, Anda yang mempunyai restoran atau rumah makan dengan menu seafood bisa membuat mural dengan konsep seperti  mural di Ikan Bakar Poco-poco Q Big ini.

9. Johnny Rockets Bandara Soekarno-Hatta

mural di johnny rockets

Johnny Rockets merupakan sebuah restoran yang sudah cukup terkenal di USA. Restoran yang satu ini juga memiliki beberapa cabang di Indonesia, khususnya Jakarta.

Belum lama ini Johnny Rockets kembali membuka cabang baru nya di Bandara Soekarno Hatta, tepatnya berada di Terminal 3. Dalam dekorasi interiornya terdapat salah satu lukisan dinding yang cukup menarik.

Dimana terdapat mural berwarna monokrom dengan desain gambar tangan seorang koki yang sedang meracik Burger yang menjadi menu andalan di restoran tersebut.

Dengan desain yang terlihat begitu realistis, mural ini terlihat begitu elegan danmewah. Mural yang satu ini bisa juga menjadi inspirasi untuk mendekorasi cafe dan restoran ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *