• WALL DECORATION MURAL

mural cafe

Mural Cafe dan Restoran Ciptakan Interior Yang Unik Untuk Menarik Pengunjung

Anda memiliki usaha dibidang kuliner seperti restoran dan cafe? Tentunya Anda ingin setiap hari parkiran di depan cafe atau restoran Anda dipenuhi kendaraan bukan?

Cafe dan restoran kini kian marak keberadaanya, hampir disetiap daerah di wilayah Indonesia terutama kota metropolitan, cafe dan restoran mudah sekali ditemukan.

Bahkan tidak jarang juga kita menjumpai beberapa restoran yang berbeda berdiri berentetan. Dengan kondisi tersebut, tentunya Anda tahu bahwa tingkat persaingan atau kompetisi dibidang kuliner sangat tinggi.

Sering kita melihat sebuah restoran yang terlihat begitu padat bahkan untuk makan ditempat tersebut harus antri dan menunggu orang lain selesai makan.

Begitu pun sebaliknya, banyak juga cafe atau restoran yang justru terlihat sepi seperti rumah tak bertuan padahal sudah melakukan promosi dengan mematok harga yang begitu minim.

Meningkatkan Bisnis Kuliner

Lantas apa yang harus dilakukan owner agar cafe dan restoran nya ramai dipenuhi pengunjung setiap harinya?

Banyak faktor yang harus Anda perhatikan selaku owner cafe atau restoran agar usaha Anda dibidang kuliner tetap berjalan lancar dan tidak gulung tikar.

Beberapa faktor tersebut diantaranya seperti lokasi yang strategis, jenis makanan atau menu yang ditawarkan, pelayanan yang baik, harga yang sesuai serta kenyamanan tempat.

Dari beberapa faktor yang telah disebutkan diatas, iMural tidak akan membahas semuanya. Kali ini iMural hanya akan membahas satu poin faktor meningkatkan bisnis kuliner yakni menciptakan tempat yang nyaman bagi pengunjung.

Dekorasi Cafe dan Restoran dengan Mural

Jaman sekarang, cafe dan restoran tidak hanya menjadi tempat makan semata, melainkan menjadi tempat nongkrong yang asyik untuk keluarga apalagi pemuda, sehingga cafe yang instagramable menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan.

Untuk itu tempat yang indah, nyaman, asyik dan cozy merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan pengunjung yang datang setiap harinya.

Dekorasi interior yang unik menjadi salah satu objek untuk berselfie maupun welfie, tidak heran jika cafe dan resto yang dipenuhi hiasan dinding seperti mural kian banyak diminati para pengunjung.

Mural menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menghiasi dinding cafe dan restoran. Dengan adanya mural, menjadi point of view yang membuat tampilan interior semakin menarik.

Ide Mural Cafe dan Restoran

Mural cafe dan mural restoran kini sudah tidak asing lagi. Anda yang masih bingung ingin membuat mural seperti apa yang cocok untuk cafe dan restoran Anda, berikut ini ada beberapa ide mural cafe dan restoran yang ciamik yang mampu menarik pengunjung. Nah, untuk Anda yang memiliki cafe atau resto bernuansa Jepang, bisa lihat referensi nya disini.

1. Ichibiru Billiard

mural cafe ichibiru

Ichibiru Billiard adalah restoran Jepang yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Restoran Jepang yang satu ini cocok sekali dijadikan referensi ide mural cafe atau resto bagi Anda yang ingin membuka restoran Jepang.

Dari luar saja, restoran Jepang yang satu ini sudah terlihat begitu menawan. Dilengkapi dengan desain interior yang dipenuhi mural bernuansa Jepang menambah sempurna tampilan resto ini.

Banyak sekali mural yang bisa dijadikan ide dan referensi, mulai dari karakter orang khas Jepang seperti Samurai, Geisha serta pepohonan bambu khas Jepang.

2. Marco Padang PIM

mural cafe marco padang pim

Ini dia salah satu restoran dengan tampilan interior yang begitu unik dan menarik, Marco Padang PIM. Sebuah restoran yang menyuguhkan aneka makanan khas Padang ini mendekorasi tempat nya dengan begitu ciamik.

Terlihat dari dekorasi dinding nya, dimana terdapat mural yang begitu cool dan unik dengan media dinding batu bata.

Mural yang dibuat berupa aneka hewan dengan style yang begitu modern seolah-olah keluar dari jendela. Dengan pemilihan warna yang cerah, mural ini cocok sekali dijadikan ide untuk mural cafe atau restoran Anda.

3. Bakso Lapangan Tembak

mural cafe bakso lapangan tembak senayan

Siapa yang tak kenal Bakso Lapangan Tembak Senayan? Kini Bakso Lapangan Tembak memiliki banyak sekali cabang di berbagai daerah.

Restoran yang satu ini bisa di jadikan referensi, beberapa cabang restoran ini menawarkan tempat yang menawan dengan mural yang beraneka ragam.

Salah satu nya Bakso Lapangan Tembak di Transmart Yogya ini. Terdapat mural yang unik dengan berbagai karakter yang sudah familiar sedang menikmati aneka menu yang ada di Bakso Lapangan Tembak.

4. Kamo Kuma Cafe

mural cafe kamo kuma

Anda yang memiliki restoran atau cafe dengan konsep tempat yang lucu, Kamo Kuma Cafe merupakan salah satu cafe yang bisa dijadikan referensi.

Untuk menarik pengunjung, Kamo Kuma Cafe mendekorasi tempat nya dengan dipenuhi warna hijau, dengan lukisan dinding mural karakter boneka beruang semakin memberikan kesan lucu dan unyu.

5. Bavarian Haus

bavarian haus

Ingin menciptakan desain interior yang unik dan lain daripada yang lain, Bavarian Haus merupakan restoran yang belum lama launching ini bisa dijadikan referensi.

Bavarian Haus tidak mengaplikasikan mural melainkan 3d trik art sebagai tempat yang asyik untuk berfoto bagi para pengunjung yang datang kemari.

6. Doner Kebab

mural cafe doner kebab

Anda yang ingin fokus memperkenalkan produk menu yang Anda jual lewat mural, Doner Kebab merupakan restoran yang mengaplikasikan model mural tersebut.

Selain memberikan kesan estetik, melalui mural tersebut secara tidak langsung memperkenalkan produk atau menu andalan yang disuguhkan di restoran tersebut.

7. Astons Specialities

mural cafe aston

Bagi yang tidak suka mural yang terlalu ribet, mural yang simpel seperti di Astons Specialities ini bisa dijadikan referensi untuk ide mural cafe atau restoran Anda.

Dengan penggunaan warna yang tidak terlalu banyak, serta desain yang sederhana memberikan kesan simpel namun tetap elegan.

8. Phoenam Cafe

mural cafe di phoenam cafe

Selain Doner Kebab, bagi Anda yang ingin mempromosikan aneka menu yang ditawarkan di restoran atau cafe Anda melalui mural, referensi lain yang bisa Anda pilih yaitu mural seperti di Phoenam Cafe ini.

Mural yang dibuat yaitu berkonsep aneka menu makanan yang tersedia di cafe tersebut.

Yaitu mural dengan gambar beberapa aneka makanan, seperti sate, ice juice, kopi dan menu lainnya dengan typhography nama menu pada setiap gambar tersebut.

Dengan background berwarna hitam, serta pemilihan warna disesuaikan dengan menu makanan sesuai dengan aslinya dan typhography berwarna putih, membuat mural ini terlihat begitu ciamik.

Dengan background berwarna hitam membuat menu makanan yang digambar menjadi terlihat lebih menonjol dalam arti orang yang melihat mural ini akan fokus pada gambar aneka menu makanan.

9. Mula Restoran

mural cafe di mula restoran

Mula Restoran merupakan restoran khas Meksiko yang berlokasi di Senopati. Mula Restoran ini mengaplikasikan mural hitam putih dengan sedikit penambahan warna yang cerah.

Desain gambar mural seorang wanita dengan topengnya yang membuat mural ini terlihat begitu elegan dan eksotis. Mural di Mula Restoran ini bisa juga dijadikan referensi mural cafe atau resto Anda.

10. Mixmi Resto

mural cafe mixmi cafe dan resto

Mixmi resto adalah sebuah cafe dan resto yang kekinian yang berada di wilayah Tangerang. Tempat ini sengaja di desain dengan interior yang benar-benar asyik untuk nongkrong bareng teman.

Mixmi cafe dan resto sengaja di desain seunik mungkin karena mengikuti trend anak muda yang semakin kekinian. Saat berkunjung kesini, salah satu spot foto yang unik yaitu di mural superhero.

Mural superhero yang sedang menikmati hidangan ini terlihat unik dan berbeda dari mural yang biasa ada di cafe dan resto.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *