• WALL DECORATION MURAL

surrealisme 1

Lukisan Surrealisme Fantasi Yang Begitu Menginspirasi

Seni lukis merupakan salah satu cabang dari seni rupa. Dan dalam seni lukis pun terdapat beberapa jenis aliran salah satunya yaitu Surrealisme.

Dari beberapa jenis aliran seni lukis, kali ini kita akan membahas salah satu aliran yaitu surrealis fantasi. Dengan beberapa contoh karya lukisannya akan membuat Anda terinspirasi dan bisa menikmati keindahannya.

Aliran Surrealisme yaitu aliran yang erat kaitannya dengan dunia fantasi, seolah-olah kita melukis dalam dunia mimpi. Lukisan surealisme juga biasanya memiliki bentuk atau lukisan yang tidak logis serta seperti khayalan.

surrealisme 1

Surrealisme adalah sebuah lukisan realisme atau naturalisme yang berupa daya khayal dan sesuatu yang tidak mungkin atau merupakan sebuah mimpi.

Asal kata surrealisme pertama kali muncul pada catatan tentang balet parade, pada tahun 1917 yang ditulis oleh Guillaume Apolliuaire dalam karyanya “Super Realisme” atau surealisme.

Surrealisme adalah suatu aliran seni yang menunjukkan kebebasan kreativitas sampai melampaui batas logika. Surrealisme juga dapat didefinisikan sebagai gerakan budaya yang mempunyai unsur kejutan sebagai ungkapan gerakan filosofis.

surrealisme 2

Surrealisme merupakan suatu karya seni yang menggambarkan suatu ketidak laziman, oleh karena itu surealisme dikatakan sebagai seni yang melampaui pikiran atau logika.

Karya seni surealisme ini hanya dapat ditafsirkan oleh seorang seniman yang menciptakannya dan sangat sulit bagi seseorang untuk menafsirkan karya seni surealisme tersebut, karena pada hakikatnya surealisme bersifat tidak beraturan atau alurnya melompat-lompat.

Berikut ini beberapa lukisan surreal fantasi yang bisa Anda nikmati dan mampu membawa Anda ke dunia yang luar biasa yang penuh imajinasi.

Lukisan Surealisme Fantasi

1.

surrealisme

2.

surrealisme

3.

surrealisme

4.

surrealisme

5.

surrealisme

6.

surrealisme

7.

surrealisme

8.

surrealisme

9.

surrealisme

10.

surrealisme

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *