• WALL DECORATION MURAL

Zalipie, Desa Kecil di Polandia Yang dipenuhi Lukisan Bunga

Zalipie merupakan sebuah desa kecil yang berada di Polandia. Kini desa ini terlihat begitu unik, berwarna-warni dan ceria, dimana segala sesuatu yang ada didesa ini dipenuhi bunga.

Zalipie berada disebelah tenggara Polandia, Anda bisa sampai ke desa kecil nan unik ini hanya dalam waktu 90 menit dari Krakow.

Jika Anda merasa bosan dan ingin menemukan hal baru yang unik dan menyenangkan, Zalipie merupakan salah satu tempat yang cocok untuk Anda.

lukisan rumah

Desa ini dahulunya adalah desa yang sama saja seperti desa lain pada umumnya. Tampilan desa ini mengalami perubahan secara drastis setelah salah seorang merubah tampilan rumahnya.

Seseorang melukis sebuah bunga pada langit-langit rumahnya, tujuannya adalah untuk menutupi noda atau bekas kompor.

Karena terlihat indah dan unik, akhirnya ventilasi, jendela pada rumah tersebut diaplikasikan lukisan bunga tersebut. Hingga pada akhirnya semua rumah dan segala sesuatu yang ada di desa tersebut merubah penampilannya dengan mengaplikasikan lukisan bunga.

lukisan rumah

Dari mulai rumah, lumbung padi, jembatan, kandang dan segala sesuatu disulap menjadi lebih artistik dan memiliki nilai keindahan tentunya dengan diaplikasikannya lukisan bunga.

Setiap musim semi sejak tahun 1948 desa ini telah mengadakan Painted Cottage Competition atau Malowana Chata.

Tujuan dari kontes ini adalah bagian dari gerakan untuk membantu memulihkan psikologis Polandia dari kekejaman bahwa negara menderita dalam Perang Dunia II.

Lalu seperti apakah penampilan desa kecil di Polandia ini? Berikut ini penampilan desa Zalipie yang penuh dengan lukisan bunga yang berwarna-warni.

1. Langit-langit Rumah

lukisan rumah

2. Sumur

lukisan rumah

3. Lukisan Dinding Rumah

lukisan rumah

4. Lukisan Jembatan

lukisan jembatan

5. Sumur

lukisan sumur

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *