• WALL DECORATION MURAL

Mempertahankan Alam Lewat Lukisan Hewan Yang Begitu Inspiratif

Jonna Lamminaho merupakan seorang artis asal Finland yang berusaha untuk mempertahankan alam dengan membuat lukisan hewan yang begitu indah, agar mereka yang melihatnya terinspirasi oleh beberapa karya nya tersebut.

Seni merupakan salah satu passion nya sejak kecil dan ia memberitahukan kepada semua orang bahwa ia akan menjadi seniman ketika ia tumbuh besar nanti.

Dengan seni, ia lolos dari beberapa hal buruk yang terjadi disekitar nya. Saat masih kecil, artis yang satu ini tidak memiliki banyak teman, dan sebagian waktu di masa kecilnya ia merasa kesepian.

Untuk menghilangkan rasa kesepiannya tersebut, seniman yang satu ini menghabiskan waktu luangnya untuk menggambar.

Ia jarang pergi keluar, bahkan ia menggunakan waktunya berjam-jam untuk mencoba meningkatkan kemampuannya dalam menggambar.

Melihat kegiatan nya yang selalu menyibukkan diri di ruang tamu, akhirnya orang tua Jonna Lumminaho memberinya uang yang begitu banyak kepadanya dengan tujuan agar ia pergi menemui teman-temannya dan melakukan kegiatan yang biasa dilakukan setiap orang bersama temannya.

Namun seniman yang satu ini justru menggunakan uang tersebut untuk membeli beberapa perlengkapan baru di toko seni lokal.

Selama perjalanan seni nya, ia meninggalkan gagasan menjadi artis sama sekali. Dan ia percaya bahwa ia tidak akan pernah menjadi salah satu artis dari sekian banyak seniman.

Tahun demi tahun berlalu, namun Jonna Lumminaho ini belum menghasilkan karya yang menarik. Hingga pada suatu hari ia memutuskan untuk mengambil cat air nya yang ia beli beberapa tahun lalu yang belum pernah ia gunakan.

Hingga pada akhirnya ia menemukan sebuah ide. “Cinta pada pandangan pertama”, itulah yang ia rasakan setelah melihat karya lukis dengan cat air. Akhirnya ia mulai melukis bak orang gila, yang tidak pernah bisa berhenti dan terus melukis.

Dibeberapa titik, artis yang satu ini memutuskan untuk berbagi hasil karya nya pada media sosial, khususnya di Instagram.

Darisana, ia mulai menemukan banyak pendukung, dan beberapa lukisan hasil karya nya banyak di bagikan di media sosial lainnya. Hal itu membuatnya merasa luar biasa.

Pada awalnya, Jonna Lumminaho enggan bahkan takut menyebut dirinya sebagai seorang seniman, entah mengapa ia merasa takut, namun sekarang ia bangga mengatakan bahwa dirinya adalah seorang seniman.

Seni telah menyelamatkan dirinya, dan kini ia pun bahagia karena ia bisa melakukan apa yang paling ia sukai di masa kecil dan impiannya menjadi kenyataan.

Seniman yang satu ini menaruh hati dan jiwa nya pada setiap bagian dari karya yang ia buat. Hewan begitu dekat dengan hatinya, itu sebabnya sebagian besar dari karya lukis nya menggunakan potret hewan.

Seniman yang satu ini ingin menunjukkan kepada orang lain betapa indahnya mereka dan bagaimana mereka layak untuk hidup di dunia ini sebisa mungkin yang bisa kita lakukan.

Lewat lukisan tersebut, ia mencoba menceritakan kisah mereka, dari yang sedih hingga bahagia. Bahkan seni lukisnya pun menciptakan kesadaran dari potongan-potongan yang terancam punah.

Berikut ini beberapa karya lukis oleh Jonnan Lamminaho yang mampu menginspirasi Anda untuk tetap menjaga kelestarian hewan demi mempertahankan alam.

Lukisan Hewan Karya Jonnan Lamminaho

lukisan hewan 1

lukisan hewan 2

lukisan hewan 3

lukisan hewan 4

lukisan hewan 6

lukisan hewan 9

lukisan hewan 8

lukisan hewan 7

lukisan hewan 5

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *