• WALL DECORATION MURAL

lukisan dinding watercolor painting

Lukisan Dinding Dengan Berbagai Tema Untuk Dekorasi Rumah Anda

Siapa yang tak ingin memiliki hunian yang mewah. Hampir semua orang menjawab “Ya”. Namun ada juga yang memilih untuk menjawab “Tidak”.

Lalu, apa alasan mereka yang menjawab “Tidak”. Sebagian ada yang menjawab “Mewah belum tentu nyaman”. Alasan ini bisa benar namun bisa juga salah.

Ya, karena nyaman itu tergantung dari bagaimana Anda menciptakan rasa “Nyaman” tersebut. Karena jika ditelaah secara mendalam, hunian mewah biasanya cenderung memberikan rasa nyaman.

Namun balik lagi “Mewah belum tentu nyaman”, mungkin kalimat ini tepat sekali bagi mereka yang memiliki hunian mewah namun tidak pandai menciptakan tata ruang dan dekorasi interior yang tepat.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana sih caranya menciptakan hunian yang nyaman. Baik itu pada rumah yang mewah maupun yang tidak mewah.

Ciptakan Rasa Nyaman Pada Hunian

Rasa nyaman yang dirasakan dalam rumah atau pun hunian tentunya memiliki banyak faktor tidak hanya dari segi fisik rumah, namun juga hubungan antar manusia atau lebih tepatnya tingkat keharmonisan dalam sebuah keluarga yang menghuni rumah tersebut.

Oke, kita tidak akan membahas masalah keharmonisan hubungan keluarga, melainkan lebih kepada nyaman dari segi fisik rumah nya sendiri.

Banyak rumah mewah yang seharusnya menyuguhkan rasa nyaman yang lebih namun terhambat karena dekorasi interior yang tidak mendukung.

Bahkan kesan mewah justru terlihat norak jika peralatan seperti furnitur hingga dekorasi interior terlalu berlebihan.

Pilih Hunian Nyaman atau Hunian Mewah?

Sebenarnya banyak definisi dari kata mewah bisa serba lebih, serba indah, segala sesuatu yang mahal. Jika kita ambil definisi Mewah itu serba indah, biasanya atau bahkan tentunya akan menciptakan rasa nyaman.

Coba Anda pikirkan, benar atau tidak?

Jika Anda melihat dekorasi interior dengan tata ruang yang rapih dan serba indah tentunya Anda akan merasa nyaman melihatnya. Lain jika Anda melihat ruangan dengan dinding berwarna hitam, furnitur dan aksesoris rumah lainnya menggunakan warna emas.

Mungkin akan terlihat timpang dan tak serasi.

Lalu bagaimana cara menciptakan hunian yang nyaman dan mewah? Jawabannya yaitu dekorasi rumah Anda seasyik mungkin dan ikuti selera Anda.

Nah, salah satu cara yang kini kian marak digunakan untuk dekorasi rumah baik itu untuk ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang bermain anak menggunakan lukisan dinding.

Lukisan Dinding Untuk Dekorasi Rumah Yang Nyaman

Saat Anda mendengar kata lukisan dinding, ada dua kemungkinan yang akan terbayang dalam benak Anda. Yang pertama lukisan pada kanvas terbungkus rapih dengan bingkai dan dipasang pada dinding.

Ada juga yang membayangkan lukisan yang dibuat langsung pada media dinding atau biasa disebut mural.

Lalu, mana yang benar? Dua-duanya bisa benar.

Tapi, kali ini yang akan kita fokuskan yaitu dekorasi rumah dengan lukisan dinding atau mural.

Jika Anda lihat beberapa tahun ini berbagai tempat khususnya cafe, hotel, apartemen begitupun dengan rumah banyak mengaplikasikan lukisan dinding atau mural untuk dekorasi interior mereka.

Selain nampak kekinian, mural bisa dijadikan hiasan dinding dengan desain dan konsep sesuai yang Anda inginkan. Bahkan terdapat lukisan dinding 3d yang mampu menciptakan gambar yang nampak begitu nyata.

Misalkan kamar Anda tidak memiliki jendela, Anda bisa membuat lukisan dinding 3d pada tembok kamar Anda dengan desain jendela dan view pemandangan alam.

Baca Juga : Lukisan Dinding 3D

Referensi Tema Lukisan Dinding Untuk Rumah

Dari beberapa kata pembuka diawal, kini kita masuk ke inti dari pembahasan kita kali ini yaitu berbagai referensi tema lukisan dinding untuk dekorasi rumah Anda.

Agar rumah Anda menjadi hunian yang nyaman, meskipun sederhana namun tetap terlihat mewah dengan sentuhan goresan cat yang membentuk sebuah karakter yang Anda inginkan.

Lukisan Dinding Pemandangan Bagi Anda Pecinta Alam

lukisan dinding pemandangan alam untuk dekorasi rumah

Bagi pecinta alam, view pemandangan alam yang asri nan indah menjadi salah satu tema pilihan menarik untuk diaplikasikan pada dinding rumah.

Tidak hanya bagi pecinta alam saja, lukisan dinding yang satu ini memberikan kesegaran setiap mata memandang sehingga berdampak baik untuk merefresh pikiran dan penglihatan Anda.

Mural dengan Tema Kartun Untuk Kamar Anak

lukisan dinding kartun

Beralih dari lukisan pemandangan alam, Anda bisa mencoba mendekorasi kamar anak Anda dengan menggunakan lukisan dinding berkonsep kartun.

Seperti gambar di atas, Anda bisa melihat bagaimana asyiknya kamar si kecil setelah diaplikasikan mural dengan tema kartun khususnya Minion.

Selain si kecil akan merasa senang dengan lukisan tersebut, si kecil menjadi betah dan berani tidur sendiri.

Watercolor Painting Untuk Dekorasi Yang Elegan

lukisan dinding

Ingin tampilan ruangan di dalam rumah nampak simpel dan elegan? watercolor painting mural ini bisa jadi solusi yang tepat untuk Anda. Seperti namanya watercolor, tentunya lukisan dinding yang satu ini memiliki karakter yang berbeda mulai dari goresan hingga pewarnaannya.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh lukisan pada dinding untuk dekorasi kamar dengan desain bunga berwarna putih yang nampak begitu cantik dan elegan.

Baca juga : Lukisan Cat Air Yang Sungguh Indah dan Menenangkan Hati

Berasa di Negeri Dongeng dengan Dekorasi Dinding Lukisan Realistis

lukisan dinding

Setiap orang memiliki selera yang berbeda. Begitupun dalam mendekorasi rumahnya untuk menciptakan rasa nyaman.

Selain ketiga gambar lukisan di atas, lukisan yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang menarik untuk mengisi kekosongan dinding pada ruang tamu atau ruang keluarga rumah Anda.

Lukisan yang diaplikasikan pada dinding yang satu ini merupakan lukisan realistis dimana bisa Anda lihat goresan dan perpaduan warna yang sempurna menciptakan kesan realistis pada lukisan ini.

Dengan konsep pedesaan atau rumah-rumah yang biasa Anda lihat di atas membawa Anda berasa sedang di negeri dongeng.

Nuansa Yang Menyegarkan Dengan Lukisan Dinding Bertema Floral

lukisan dinding

Selain pemandangan alam, salah satu opsi yang bisa Anda pilih untuk menciptakan kesan alami dan segar yaitu dengan mengaplikasikan lukisan mural dengan tema floral.

Anda bisa memilih berbagai jenis dedaunan ataupun pohon yang menurut Anda indah untuk dijadikan desain lukisan tersebut.

Meskipun tema “Floral” bukan berarti penggunaan warna pada lukisan tersebut hanya berpaku pada warna dedaunan saja yakni hijau. Anda bisa memainkan nada warna yang berbeda untuk menghasilkan perpaduan yang menarik.

Seperti hal nya mural floral pada gambar diatas, perpaduan warna hijau, biru, kuning, oranye, menciptakan gradien warna yang tampak cantik.

Baca juga : Wallpaper Mural Berkonsep Floral

Menyelam Bersama Lukisan Dinding Bertema Pemandangan Bawah Laut

lukisan dinding pemandangan bawah laut

Pantai merupakan tempat yang banyak dijadikan tujuan utama untuk berlibur dan melepas penat. Di dalam pantai tentunya salah satu yang diidamkan tidak lain yaitu snorkeling dimana Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan mata telajang.

Siapa sangka pemandangan bawah laut ternyata bisa dijadikan tema untuk lukisan yang diaplikasikan pada dinding rumah Anda. Seperti mural yang ada pada gambar di atas.

Mural tersebut merupakan salah satu lukisan dinding yang terdapat di salah satu apartemen di Tangerang. Jika Anda menyukai pesona keindahan alam bawah laut, Anda bisa meniru apartemen yang satu ini.

Mural Tropical, Serasa Menyatu Dengan Alam

lukisan dinding tropikal

Mural bertemakan tropical ini nampak begitu menyegarkan. Khususnya bagi Anda yang mendambakan hunian berbau tropis tentunya lukisan yang satu ini pantas diterapkan di rumah Anda.

Beberapa ciri khas daripada desain bertemakan tropical yakni dedauan dengan berbagai bentuk dan jenis yang berbeda, bunga serta yang tidak ketinggalan yaitu bangau.

Gambar di atas bisa dijadikan salah satu referensi, dimana dinding yang berwarna hitam dilapisi lukisan bertema tropical membuat lukisan tersebut nampak begitu hidup dan nyata.

Dengan penggunaan furnitur yang senada menambah kesan artistik pada ruangan.

Lukisan Dinding Bertema Winter

lukisan dinding bertema winter

lukisan tropical nampak segar dengan hijau dedaunannya, berbeda dengan lukisan dengan tema winter yang nampak dingin namun terasa begitu harmonis.

Jika menginginkan nuansa yang harmonis serta warna yang clean dan elegan, mungkin lukisan yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang cukup menarik.

Mengapa? Lukisan dinding bertema winter biasanya menggunakan sentuhan warna biru atau putih di dalamnya yang memberikan kesan menenangkan dan harmonis.

Baca Juga : Mural Musim Dingin Yang Indah dan Menyejukkan Untuk Rumah Anda

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *