• WALL DECORATION MURAL

lukisan dengan media kecoak

Seniman Yang Satu Ini Membuat Lukisan Dengan Media Kecoak Dengan Potret Donald Trump Dan Tokoh Lainnya

Melakukan tindakan protes terhadap perilaku seseorang yang merugikan banyak pihak merupakan hal yang wajar bahkan sah-sah saja. Tidak sedikit mereka yang merasa dirugikan bahkan ditindas melakukan tindakan protes melalui kegiatan yang kadang bersifat anarkisme.

Namun tidak dengan seniman yang satu ini, Cristiam Ramos. Artis asal Mexico ini menyalurkan rasa protes dan kritiknya melalui lukisan yang ia buat dengan media kecoak.

Ia memilih potret ini karena ia berpikir kecoa dengan karakter yang dimiliki beberapa tokoh ini memiliki kemiripan dalam banyak hal. Kecoa berhubungan dengan semua hal negatif dan menjijikan.

Baginya karakter ini telah melakukan hal-hal yang seharusnya tidak ada di dunia seperti Genosida, Perang, Kekerasan, Diskriminasi, Rasisme, penyalahgunaan wewenang dan banyak hal tercela yang harus dikutuk setiap orang pada umumnya.

Ini merupakan sebuah protes yang ia lakukan sebagai seniman dan sebagai manusia, dan tujuan yang dilakukan Cristiam Ramos ini yaitu membuat orang lain sadar bahkan tindakan yang dilakukan oleh tokoh-tokoh ini tidak diperbolehkan lagi untuk dilakukan.

Persiapan Membuat Lukisan Donald Trump Dengan Media Kecoa

Dalam membuat lukisan ini, ia menggunakan cat minyak dan juga menggunakan sikat kecil untuk membuat rincian terkecil. Proses potretnya sangat rumit karena hal pertama yang harus dilakukan yaitu tidak lain adalah menangkap kecoa hidup-hidup atau sudah meninggal.

Apabila kecoak tersebut mati, ia membuka perut kecoak tersebut dan membersihkan bagian dalam perutnya tersebut untuk mencegah penguraian dan memberinya cairan formaldehid dan membiarkannya hingga beberapa jam sampai kemudian kecoak-kecoak ini siap untuk di cat.

Proses Pembuatan Lukisan Dengan Media Kecoa

proses pembuatan lukisan dengan media kecoak

Melukis atau mengecat dengan media kecoak tidak mudah, bagian belakang kecoak yang sangat halus membuat cat kadang-kadang tidak menempel pada slide.

Potret nya yang sangat kecil membuat proses melukis menjadi sulit untuk mencapai kesamaan masing-masing karakter yang digambar.

Beberapa tokoh yang dilukis yaitu beberapa tokoh yang terkenal dengan kekejamannya serta mereka yang terkenal dengan sifat negatif nya seperti Adolf Hitler, Donld Trump, Fidel Castro, Nicolas Maduro, Kim Jong-Un dan Vladimir Putin.

Selain beberapa potret yang telah disebutkan diatas, seniman yang satu ini berharap ia bisa menyelesaikan koleksi nya, karena masih banyak beberapa tokoh yang tertinggal di dalam daftar yang ingin ia lukis.

Enam tokoh ini merupakan karakter pertama yang ia buat karena memiliki banyak kesamaan antara satu dan lainnya dan memiliki popularitas yang sangat negatif.

Lukisan Dengan Media Kecoak Oleh Cristiam Ramos

Berikut ini beberapa karya lukisan beberapa tokoh yang terkenal dengan sifat negatif nya di kalangan dunia, sebagai bentuk protes atas tindakan tidak berprikemanusiaan oleh Cristiam Ramos.

1. Lukisan Dengan Media Kecoak Donald Trump

lukisan dengan media kecoak donald trump

2.Lukisan Dengan Media Kecoak Vladimir Putin

lukisan dengan media kecoak vladimir putin

3. Lukisan Dengan Media Kecoak Adolf Hitler

lukisan dengan media kecoak adolf hitler

4. Lukisan Dengan Media Kecoak Nicolas Maduro

lukisan dengan media kecoak nicolas maduro

5. Lukisan Dengan Media Kecoak Fidel Castro

lukisan dengan media kecoak videl castro

6. Lukisan Dengan Media Kecoak Kim Jong-un

lukisan dengan media kecoak kim jong-un

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *