• WALL DECORATION MURAL

ilustrasi karya jesuso

Karya Seni Yang Begitu Unik, Kreatif dan Inspiratif Oleh Jesuso Ortiz

Jesuso merupakan seorang artis ilustrator yang tinggal di Malaga, Spanyol yang membuat suatu karya yang unik dan keren menggunakan benda yang ada disekeliling yang biasa digunakan.

Dengan beberapa benda serta ilustrasi yang ia buat menjadikan suatu karya yang begitu inspiratif dan kreatif. Ia membuat ilustrasi dan benda menjadi satu adegan fantasi yang luar biasa.

Dengan benda dan ilustrasi yang dipadukan  menjadi satu menciptakan cerita dari sebuah gambar. Dengan menggunakan bunga asli menghasilkan efek 3d dalam ilustrasi yang membuat gambar-gambar ini menjadi jauh lebih menarik.

Jika Anda melihat beberapa karya seni nya ini, membuat Anda ketagihan dan tidak pernah merasa bosan. Semua karya-karya nya begitu lucu, unik dengan ide-ide yang sangat fresh yang tentunya membuat Anda yang melihatnya pun ikut merasakan kesegarannya.

Beberapa ilustrasi yang Jesuso buat ini selalu saja membuat kagum para penikmat seni khususnya mereka yang menyukai hal-hal mungil nan lucu.

Penasaran seperti apa ilustrasi yang dipadukan menjadi satu dengan benda-benda yang ada di sekeliling? Berikut ini karya yang begitu kreatif oleh Jesuso Ortiz.

1. Perempuan Berkerudung Merah Dengan Srigala Oleh Jesuso Ortiz

ilustrasi karya jesuso

Siapa yang tidak tahu tentang dongeng Gadis Berkerudung Merah dan Serigala? Ya, sebuah dongeng yang menceritakan kisah seorang gadis yang selalu mengenakan kerudung merah.

Dimana saat gadis ini ingin mengunjungi rumah nenek nya, gadis berkerudung merah ini bertemu dengan seekor Serigala. Terinspirasi dari dongeng tersebut, Seniman Jesuso justru membuat ilustrasi yang begitu kreatif.

Lewat satu tangkai buah merah yang bergerombol ini, seniman yang satu ini menciptakan ilustrasi Gadis Berkerudung Merah. Dengan setangkai buah merah yang dijadikan pohon, terlihat seorang gadis yang mengenakan kerudung merah dengan keranjang makanan.

Sedangkan dibalik pohon tersebut, terlihat seekor Serigala dengan bulu nya yang berwarna hitam.

2. Balon Yang Terbuat Dari Manisan

ilustrasi karya jesuso

Apapun bendanya akan menjadi sebuah karya yang menarik ditangan orang-orang kreatif. Salah satu ilustrasi berikutnya karya Jesuso yaitu sebuah manisan yang di desain menjadi balon dengan seorang gadis yang manis yang menggenggam nya.

3. Ilustrasi Dari Sebuah Ranting

ilustrasi karya jesuso

Ilustrasi berikutnya yang tidak kalah menarik yaitu sebuah ilustrasi yang terbuat dari sebuah ranting pohon. Ranting pohon ini dibuat layaknya sebuah batang pohon yang kuat dan kokoh.

Dimana ranting ini menjadi penyanggah sebuah ayunan yang digambar dengan tali memanjang dan beberapa bunga yang dililit pada tali ayunan. Dengan seorang wanita yang menggunakan gaun hitam tampak anggun diatas ayunan membuat ilustrasi ini semakin terlihat menarik.

4. Es Krim Dengan Menggunakan Bunga

ilustrasi karya jesuso

Siapa yang tak suka es krim? Jenis es yang satu ini hampir semua orang menyukai nya. Jesuso Ortiz membuat ilustrasi es krim yang terlihat begitu menggiurkan dengan menggunakan beberapa bunga yang nampak tersusun rapih layaknya es krim pada umumnya.

Warna merah muda pada bunga yang digunakan layaknya se krim rasa strawberry dan rasa vanila yang terlihat dari bunga berwarna putih.

5. Kelopak Bunga Menjadi Kelinci

ilustrasi karya jesuso

Tidak dipungkiri, hampir semua ilustrasi yang dibuat oleh Jesuso selalu saja mampu menarik perhatian. Salah satunya seperti ilustrasi karakter kelinci yang satu ini.

Dengan menggunakan kelopak bunga, seniman yang satu ini berhasil menciptakan ilustrasi “Bapak Kelinci” yang nampak gagah, tegap namun tetap lucu.

6. Shaun The Sheep dari Sebuah Bunga

ilustrasi karya jesuso

Ilustrasi yang ini benar-benar lucu. Yap, sebuah ilustrasi dari sebuah bunga yang dibuat layaknya shaun the sheep. Yakni salah satu karakter kartun domba dengan ukuran badan yang cukup lebar dan bulat dalam film kartun Shaun the Sheep tentunya.

Dengan menggunakan bunga yang memiliki kelopak berlapis-lapis, ditambah dengan goresan tinta berwarna hitam, tercipta lah sebuah ilustrasi Shaun the Sheep yang lucu dan menarik.

7. Bunga Menjadi Balon Udara

ilustrasi karya jesuso

Siapa yang tidak merasa kagum melihat karya-karya ilustrasi oleh Jesuso. Dengan berbagai macam benda di sekeliling tercipta sebuah ilustrasi yang unik.

Salah satu benda yang sering digunakan yaitu bunga. Berbagai jenis bunga berhasil ia sulap menjadi ilustrasi yang lucu. Seperti bunga yang berwarna kuning yang satu.

Dengan bentuk yang masih belum mekar secara sempurna, bunga yang satu ini di desain layaknya sebuah balon udara, tentunya dengan menambahkan beberapa gambar agar menjadi suatu kesatuan yang sempurna.

8. Ilustrasi Seekor Anjing Yang Lucu

ilustrasi karya jesuso

Setiap bunga tentunya memiliki bentuk yang berbeda. Dan seniman yang satu ini selalu saja berhasil membuat sebuah objek menjadi ilustrasi yang menyegarkan mata.

Jika sebelumnya sebuah bunga dibuat menjadi seperti karakter Shaun The Sheep, kali ini tiga bunga yang mekar secara sempurna ini dibuat menyerupai seekor anjing yang begitu lucu.

9. Ilustrasi Semangka Menjadi Awan dan Hujan Oleh Jesuso

ilustrasi karya jesuso

Dari mulai ranting, bunga, kini salah satu buah yang memiliki biji berwarna hitam dan cukup banyak dijadikan sebuah ilustrasi yang menarik.

Buah semangka dibuat layaknya awan dengan biji berwarna hitam di ibaratkan seperti awan hitam. Untuk menyempurnakan ilustrasi ini, dibuat beberapa titik hitam seolah biji semangka ini turun yang menggambarkan rintik hujan.

Uniknya lagi, ada seorang gadis dengan gaun merah muda yang mengenakan payung hitam yang membuat ilustrasi ini semakin sempurna dan begitu menarik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *