• WALL DECORATION MURAL

jenis gambar 3d trick art three panels 3d trick art

Jenis Gambar 3D Trick Art dan Dekorasi Photobooth Yang Variatif dan Inspiratif

Di beberapa tempat atau event-event tertentu, mungkin Anda pernah menjumpai background pothobooth yang unik, salah satu nya yaitu background photobooth yang memiliki efek 3d ( dimensi).

Gambar 3 dimensi atau disebut 3d trick art ini tidak hanya diaplikasikan dibeberapa event saja. Beberapa mall, restoran, bandara pun mengaplikasikan 3d trick art ini sebagai background pothobooth sebagai spot foto yang unik bagi orang yang berkunjung ke tempat tersebut.

Bahkan kini banyak ditemui museum 3d trick art di beberapa daerah, seperti Batam 3d trick art dan masih banyak lagi. Dengan membayar tarif yang sudah ditentukan, Anda bebas berpose di beberapa gambar 3d trick art yang ada di museum tersebut untuk dijadikan bahan upload di instagram Anda.

Bagi sebagian orang mungkin bingung bagaimana cara membuat 3d trick art, bahkan sebagian pelukis pun masih bingung terkait cara dan jenis gambar  3d trick art yang hendak dibuat.

Untuk Anda yang ingin menyelenggarakan sebuah event, agar tahu background photobooth 3d yang seperti apa yang cocok untuk acara Anda, berikut ini akan dijelaskan jenis gambar 3d trick art dan dekorasi backdrop pothobooth 3d trick art.

Secara umum, jenis gambar 3d trick art dan dekorasi backdrop 3d trick eyes ini dibagi berdasarkan cara dalam men-display 3d trick art tersebut:

1. Jenis Gambar 3D Trick Art Wall 3D Trick Art

jenis gambar 3d trick art wall trick art

Inilah salah satu jenis gambar 3d trick art yang paling banyak dipakai karena tidak membutuhkan ruang banyak tetapi di sisi lain dapat menampilkan ilusi yang menarik dilihat oleh berjuta banyak mata.

Ilusi nya yang masih dapat dicerna oleh mata dan kamera tentu menjadi kelebihan tersendiri dari Wall 3d Trick art photobooth karena memungkinkan para fans dan pengunjung untuk memahami secara mudah.

Ditambah lagi untuk pembuatan wall 3d trick art (vertikal dinding) tidak diperlukan terlalu banyak space area untuk penempatan maupun angle pengambilan foto.

Di tengah berbagai kelebihan wall 3d trick art, hadir satu kelemahan utama yang seringkali membuat para pengunjung dan fans lebih memilih untuk berfoto di flooring trick art ataupun variasi 3d trick eyes lainnya.

Alasan itu adalah pola ilusi yang relatif sama dan berulang. Seringkali pola ilusi trick art wall hanya berbentuk “itu-itu saja” dan minimum kemungkinan eksplorasi kreatifitas desain yang terbatas

2. Flooring 3D Trick Art

jenis gambar 3d trick art flooring

Berbeda dengan wall 3d trick art, penggunaan background photobooth flooring 3d trick art justru relatif lebih sulit dipahami dengan mata normal, tetapi sebaliknya ketika dilihat dari kamera poket atau pun kamera handphone dapat menghasilkan gambar background photobooth ilusi yang terintegrasi dengan lingkungan sekitarnya.

Kelemahan utama dari penggunaan flooring 3d trick art sebenarnya lebih banyak terletak pada dibutuhkannya space area foto yang relatif besar. Ukuran bidang flooring 3d trick art yang benar-benar besar menjadikannya salah satu trick art yang cukup sulit untuk dikerjakan.

Akan tetapi ukuran dekorasi photobooth 3d trick art yang besar juga menjadi salah satu kelebihannya. Dengan ukuran yang besar, 3d trick art yang satu ini sangatlah eye-catching sehingga memancing rasa penasaran orang-orang untuk berfoto di sana.

3. L-Shape 3D Trick Art

daftar museum 3d trick art di indonesia

 

Disebut sebagai L-Shape 3D Trick art karena bentuknya yang menyerupai huruf L jika dilihat dari samping. L Shape 3D Trick Art pada dasarnya merupakan kombinasi dari wall trick art dan flooring trick art yang digabungkan menjadi satu.

Dengan kombinasi kedua bidang tersebut, kelemahan pada wall trick art dimana ada keterbatasan eksplorasi desain dan juga kesulitan pada flooring trick art yang membutuhkan space area yang relatif besar kini dapat teratasi.

L-Shape 3d trick art berhasil mengkombinasikan kedua kelebihan itu sehingga memungkinan 3d trick art untuk mampu mengeskplorasi berbagai pilihan desain tanpa perlu memakan space yang terlalu besar.

4. L-Shape 3d Trick Art + Property

jenis gambar 3d trick art l-sheet plus partisi

Jenis gambar 3d trick art yang satu ini adalah jenis 3d trick art dengan tingkat realitas yang lebih baik lagi. Dimana hasil 3d trick art ini terlihat begitu nyata dibandingkan yang lainnya.

Kurang lebih sama dengan 3d Trick Art pada umumnya yang berbentuk L-shape, tetapi dikombinasikan dengan tambahan properti untuk membuat hasil foto tampak semakin nyata (real).

Dengan tingkat kesulitan pembuatan satu level di atas photobooth background L-Shape 3d trick art biasa, orang juga bisa bereksplorasi dengan semakin banyak pose dan variasi desain yang dapat dicoba.

5. Three Panels 3d Trick Art

jenis gambar 3d trick art three panels 3d trick art

Ini adalah salah satu trick art yang paling jarang digunakan untuk event temporary 3d photobooth background.

Selain proses pengerjaannya yang relatif lebih sulit, 3d trick art ini juga memakan lebih banyak budget dan waktu sehingga relatif jarang dipakai.

Walaupun pose-posenya unik, tetapi para fans dan pengunjung yang datang ke photobooth 3d trick art ini harus benar-benar berkomitmen untuk tampil gila di atas photobooth ini.

Karena bisa saja untuk mendapatkan hasil foto 3d yang maksimal maka pengunjung mesti berfoto sambil berbaring di atas 3d trick art yang ada.

Share:

Comments

  1. By Selamat djaya

    Reply

    • By imural

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *