Batam merupakan kota terbesar yang ada di kepulauan Riau. Kota yang terkenal dengan produk tas dan barang elektronik ini juga terkenal dengan museum 3d yang pertama kali ada di Indonesia yakni Batam Museum 3D Trick Art.

Batam Museum 3D Trick Art menyuguhkan aneka mural 3d sebagai background foto yang unik dan menarik. Lewat berbagai photobooth 3d yang ada, Anda bisa berpose sesuka Anda bersama teman dan kerabat.

Namun, tahukah Anda siapa dalang dibalik gambar mural 3d yang ada di Batam Museum 3D? Ya, tim iMural merupakan “dalang” dalam arti yang membuat semua lukisan 3d yang ada di museum 3d Batam.

Batam Museum 3D Trick Art merupakan salah satu projek jasa mural Batam yang kami kerjakan. Projek jasa mural di Batam ini merupakan projek terbanyak dimana kami membuat lebih dari satu bahkan seluruh background photobooth 3d yang ada di museum 3d Batam.

Projek Jasa Mural Batam di Batam Museum 3D

Batam Museum 3D Trick Art merupakan salah satu museum 3d dari sekian banyak museum 3d yang ada di Indonesia. Berbeda dengan museum 3d lainnya, Batam museum 3d menyuguhkan mural 3d yang berkonsep budaya Indonesia.

Dengan konsep yang Indonesia banget ini, tentunya kami ikut bersemangat dalam menjalankan projek jasa mural Batam ini. Dengan berbagai desain yang unik dan berbeda, lewat hasil karya yang kami buat dengan penuh semangat ini tidak hanya memuaskan pengunjung yang datang ke museum 3d Batam tapi juga memberikan edukasi melalui media visual mengenai budaya Indonesia.

Seperti apa saja desain mural 3d yang dibuat dalam projek jasa mural Batam ini? Berikut ini beberapa hasil projek jasa lukis dinding di Batam dengan konsep budaya Indonesia.

Lukisan Dinding 3D Jembatan Ampera di Projek Jasa Mural Batam

jasa mural batam

Jembatan Ampera merupakan sebuah jembatan khas yang menjadi ikon kota Palembang. Jembatan ini menjadi salah satu konsep mural 3d yang akan diaplikasikan di Batam Museum 3D.

Di dalam gambar mural 3d Jembatan Ampera tersebut, ada sebuah lubang di dinding yang memperlihatkan pemandangan danau dan hutan. Di atas danau, Anda bisa melihat jembatan yang panjang yakni jembatan Ampera, membentang dari satu sisi danau ke sisi yang lain.

Warna-warna lembut yang digunakan dalam lukisan ini pun semakin membuat lukisan 3D yang satu ini tampak nyata. Jika Anda berfoto dengan lukisan 3D perahu ini, Anda akan terlihat seperti benar-benar menaiki kapal tersebut dan datang dari arah danau, melewati lubang yang ada di dinding tersebut.

Membuat Batik di Photobooth 3D

jasa mural batam

Batik merupakan salah satu kain yang tidak hanya sekedar kain melainkan warisan budaya negara Indonesia yang harus dilestarikan. Membuat batik tidak semudah yang kita bayangkan, butuh keahlian dan kesabaran.

Sebagai warisan budaya, batik menjadi salah satu konsep gambar mural 3d yang dibuat untuk museum 3d di Batam ini. Dengan berfoto disini, Anda seolah sedang membantik dengan menggunakan canting.

Mural 3D Candi Prambanan

jasa mural batam

Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.

Menilik sejarahnya, konon Candi Prambanan ini dibuat oleh Bandung Bondowoso atas permintaan Roro Jonggrang, sebagai syarat agar mau menerima cintanya.

Sebagai situs warisan dunia, tentunya Candi Prambanan merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang wajib untuk dilestarikan. Museum 3D Batam ini menyuguhkan lukisan dinding 3d Candi Prambanan sebagai bentuk edukasi untuk pengunjung yang datang.

Lukisan dinding 3d Candi Prambanan ini dibuat dengan desain potret lukisan candi yang terpampang di dalam bingkai. Uniknya dari lukisan yang satu ini yaitu terdapat salah satu bangunan candi yang memberikan efek seolah-olah keluar dan ingin jatuh.

Pengunjung yang datang kesini, bisa berfoto dengan pose seolah-olah sedang ingin menangkap salah satu candi yang keluar dari bingkai tersebut.

3D Trick Art Pepes, Makanan Khas Indonesia

jasa mural batam

Tidak hanya menyuguhkan bangunan atau tempat bersejarah saja, dalam projek jasa lukis dinding Batam yang dikerjakan untuk museum 3dterdapat beberapa mural 3d makanan khas Indonesia.

Salah satu makanan khas Indonesia yang diaplikasikan sebagai photobooth 3d disini yaitu pepes. Pepes merupakan salah satu makanan yang diolah dengan cara dibungkus dengan daun pisang.

Dengan gambar mural seorang koki yang sedang mengulurkan pepes, Anda bisa berpose layaknya sedang menanggapi koki tersebut. Pepes yang keluar dari bingkai menciptakan efek 3d yang semakin nyata.

Menjadi Mermaid Yang Sedang Berenang di Lautan Lepas

jasa mural batam

Seperti yang dapat dilihat di atas, lukisan 3D ini dibuat dengan sangat kreatif, sehingga lukisan ini benar-benar terlihat nyata. Kalau Anda berfoto dengan lukisan ini, Anda akan terlihat persis seperti putri duyung yang sedang berenang bebas di bawah laut.

Latar belakang dari lukisan ini pun dibuat menyerupai pemandangan di bawah laut yang asli, dengan karang laut yang berwarna-warni, batu-batu di dasar laut, dan ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar Anda semakin membuat lukisan 3d ini begitu sempurna.

Dengan warna lembut dari biru laut, lukisan 3D putri duyung ini benar-benar terlihat tenang dan menyegarkan.

Jika Anda sering membayangkan bagaimana rasanya menjadi putri duyung, Anda sudah tidak perlu membayangkan nya. Anda bisa datang ke Museum Lukisan 3D Batam ini dan berfoto dengan lukisan 3D putri duyung ini. Lukisan ini akan mengubah Anda menjadi putri duyung.

Awas ! Di Seruduk Badak

jasa mural batam

Badak merupakan salah satu hewan khas dari Indonesia. Melalui lukisan dinding 3d yang unik ini, Anda bisa memperkenalkan si kecil dengan salah satu hewan khas dari Indonesia sekaligus mengajaknya bersenang senang dengan berfoto di photoboth 3d Badak ini.

Lukisan 3D di atas menunjukkan suatu pemandangan di hutan. Dapat terlihat pohon-pohon dengan latar belakang langit biru, sedangkan di sebelah salah satu pohon tersebut dapat terlihat badak dengan tanduk kerasnya yang siap menabrak apa pun yang menghalanginya.

Dengan lukisan 3D yang satu ini, kamu bisa berpose seakan-akan kamu sedang memanjat pohon, seperti kedua anak yang ada di dalam foto di atas. Yang unik dari lukisan 3D ini adalah, ada properti yang ditambahkan, jadi kita akan benar-benar terlihat seperti sedang memanjat pohon.

Lukisan Dinding Keris di Batam 3D Museum Trick Art

jasa mural batam

Salah satu gambar yang terdapat di Batam 3d museum Trick Art yang dibuat oleh iMural yaitu Lukisan Dinding Keris. Lukisan tersebut berupa kumpulan segala macam keris dari mulai yang kecil hingga yang paling besar.

Keris yang paling besar sengaja dibuat seolah-olah keluar agar bisa dijadikan objek untuk foto para pengunjung. Efek 3 dimensi dari lukisan dinding ini begitu terasa lewat gambar keris yang keluar dari bingkai.

Lukisan dinding keris 3d ini menjadi salah satu pilihan gambar 3d yang dibuat di museum ini karena keris menjadi salah satu alat atau senjata khas dari slah satu daerah di Indonesia.

keris bukan saja hanya sebuah alat senjata tapi juga memiliki nilai kebudayaan, untuk itu gambar 3d atau lukisan dinding keris ini masuk dengan konsep kebudayaan Indonesia yang diterapkan di Batam Museum 3D Trick Art ini.

Photobooth 3D Dililit Naga

jasa mural batam

Naga adalah makhluk yang biasanya ada di dalam cerita dongeng atau fantasi. Biasanya, makhluk yang satu ini dideskripsikan sebagai makhluk memiliki tubuh besar dan panjang, dan juga memiliki tenaga yang sangat kuat.

Bahkan, terkadang ada yang mendeskripsikan naga sebagai makhluk yang sangat hebat dan mengagumkan. Dengan kekuatan itu, kalau Anda berhadapan dengan seekor naga asli, Anda pasti akan dikalahkan dalam beberapa detik. Akan tetapi, dengan lukisan 3D naga ini, kita bisa bertemu dengan seekor naga tanpa terancam bahaya apa pun.

Lukisan 3D naga ini merupakan salah satu projek jasa lukis dinding Batam di Museum Lukisan 3D Batam. Lukisan 3D ini hanya salah satu dari banyak lukisan 3D yang bisa kita lihat di museum ini.

Seperti bisa dilihat di atas, di dalam lukisan ini terdapat gambar seekor naga besar dan panjang, yang sedang menelusuri danau. Sosok naga di dalam lukisan ini terlihat sangat indah, dengan warna-warna lembut yang digunakan di lukisan ini.

Warna-warna lembut tersebut membuat sosok naga ini terlihat pas dan serasi dengan lingkungan sekitarnya, yaitu danau dan hutan, yang juga diwarnai dengan warna-warna yang lembut.

Dengan lukisan 3D naga ini, Anda bisa berfoto seakan-akan Andasedang dililit oleh tubuh si naga. Lukisan ini juga menggunakan properti tambahan untuk membuatnya semakin terlihat nyata.

Bertarung Dengan Karakter Po di Film Kungfu Panda

jasa mural batam

Salah satu lukisan 3D yang bisa Anda lihat di sini yaitu lukisan 3D Po, karakter panda dari film animasi terkenal, Kung Fu Panda. Pada gambar di atas, Anda bisa melihat sosok Po yang sedang berdiri dengan pose menyerangnya.

Di sini, Anda bisa berdiri di depan Po dengan gaya bertarung Anda sendiri. Anda akan terlihat seolah-olah akan bertarung dengan Po, dengan masing-masing menampilkan gaya bertarung nya.

Walau Anda tidak bisa benar-benar bertarung dengan Po, di Batam 3D Trick Art Museum ini, Anda bisa terlihat seolah akan bertarung dengannya. Jadi, tunggu apa lagi? Pergilah dan bertarung dengan Po!

Jasa Mural Batam Lukisan Ruang Terbalik Yang Unik

jasa mural batam

Lukisan 3D terbalik ini adalah lukisan 3D tiga panel, yang artinya lukisan ini digambar sekaligus pada tiga permukaan yang berbeda, dua bagian dinding dan lantai.

Pada salah satu hasil projek jasa mural Batam ini, dapat terlihat karakter wayang dan lukisan yang di bingkai. Dinding di lukisan 3D ini didominasi oleh warna jingga, namun tetap terlihat serasi dengan ubin hitam putih di lantai.

Berhubung lukisan 3D ini adalah lukisan 3D tiga panel, lukisan ini membutuhkan ruang yang agak besar. Hal ini juga berarti Anda bisa mencoba pose-pose yang berbeda ketika Anda sedang berfoto bersama dengan lukisan 3D tersebut.

Contohnya, Anda bisa berpose seakan sedang melakukan handstand, seperti laki-laki yang ada di dalam gambar di atas. Dengan pose yang unik, akan menghasilkan potret yang unik dan keren.

Jasa Mural Batam Lukisan 3D Rumah Gadang di Batam Museum 3D Trick Art

jasa mural batam

Selain lukisan dinding 3d ruangan terbalik, projek jasa mural Batam  berikutnya yang bisa Anda jumpai di Batam Museum 3D Trick Art yaitu lukisan 3d rumah Gadang, yakni rumah adat khas dari kota Padang.

Lukisan yang indah memang selalu memberikan kesan mengagumkan. Lukisan 3D yang satu ini tidak hanya membuat orang kagum bahkan lukisan ini terlihat begitu unik bagi mereka yang melihatnya.

Dari sekian banyak trick art yang iMural buat di museum 3D Batam, salah satunya yaitu trick art sebuah lukisan yang terpasang di dalam sebuah bingkai.

Lukisan tersebut yaitu sebuah rumah adat khas Padang yang biasa disebut rumah Gadang. Uniknya, lukisan ini benar-benar terlihat seperti nyata dengan sebuah tangga yang seolah keluar.

Dengan penambahan efek shadow membuat lukisan 3d ini terlihat begitu nyata. Inilah letak keunikan dari sebuah lukisan 3d trick art.

Tidak hanya memberikan kesan yang unik dan menarik, lukisan yang dibuat diharap memberikan pengetahuan tentang kebudayaan indonesia khususnya dari segi rumah adat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *