Sebuah perasaan bisa diketahui melalui sebuah ekspresi. Ekspresi tersebut dapat dilihat dalam bahasa tubuh ataupun ekspresi wajah.

Namun, dalam hal ini sebuah ekspresi ditunjukkan melalui sebuah gambar. Sebuah ilustrasi banyak digunakan dan dipercaya mampu menyampaikan berbagai pesan, namun pesan itu sendiri harus dilihat dari berbagai sudut pandang atau perspektif.

Mural ilustrasi bisanya diciptakan untuk mengubah suasana menjadi lebih nyaman, menarik dan asyik. Tak hanya itu, dengan adanya mural pada sebuah ruangan bisa berdampak pada sudut pandang seseorang.

Misalnya mural dalam ruangan sederhana akan memberikan dampak elegan pada setiap orang yang melihatnya, begitu pun di ruangan yang mewah.

Pada dasarnya sebuah mural harus memiliki konsep yang sesuai dengan ruangan, dan kesan apa yang akan diberikan pada setiap orang yang ada diruangan tersebut.

Sebuah konsep untuk pembuatan mural perlu direncanakan dan didiskusikan bersama dengan klien, maka membuat sebuah mural tidak semudah seperti yang dibayangkan. Banyak tahap yang harus dilakukan dalam pembuatan mural.

Mural ilustrasi dengan menggambarkan situasi, kejadian atau kesan yang akan membawa setiap orang yang melihatnya kedalam suasana yang ingin diciptakan.

Dalam pembuatan mural, kali ini ada beberapa klien yang menginginkan konsep yang menyenangkan. Konsep menyenangkan ini memberikan dampak semangat, kebahagiaan dan keceriaan pada setiap orang yang melihatnya.

Dengan begitu ruangan tidak tampak membosankan dan membuat siapapun nyaman. Berikut beberapa ilustrasi fun yang telah dibuat oleh tim IMURAL.

Ilustrasi Cars McQueen dan Fillmore

ilustrasi fun

Film kartun dengan tokoh mobil pembalap yakni si merah McQueen, yakni Cars dengan alur yang menyenangkan dan menarik.

Tidak hanya tentang sebuah persaingan dan ego, namun juga menceritakan bagaimana kisah sebuah persahabatan dengan canda dan tawa pada setiap karakternya.

Setiap jenis mobil dalam film ini memiliki karakter nya masing-masing. Cerita yang unik dan menarik membuat film ini menjadi favorit dan memiliki banyak penggemar di berbagai dunia.

Dengan konsep fun, ilustrasi mural telah dibuat dengan konsep Cars. Dengan menampilkan tokoh utama yakni McQueen dan sahabatnya Fillmore yang sedang bertemu disuatu jalan.

Adapun beberapa pesawat yang sedang melintas dengan ekspresi bahagia, membuat ilustrasi fun sangat terasa pada ilustrasi ini.

Dengan adanya ilustrasi Cars ini dapat dijadikan konsep mural yang mampu menciptakan suasana ruangan lebih santai, asyik dan menyenangkan. Mural dibuat dengan sangat detail, dan teliti sehingga mural yang dihasilkan akan rapih dan indah.

Ilustrasi Happy Together Untuk Mural Ruang Menyusuhi Opsi 1

ilustrasi fun

Kebahagiaan erat kaitannya dengan kebersamaan, biasanya kebahagiaan ditampilkan melalui sebuah tindakan, dan ungkapan perasaan.

Namun, kini berbagi perasaan kebahagiaan dapat dilakukan melalui ilustrasi mural yang menyenangkan.

Dalam ilustrasi fun ini, seorang ibu ditampilkan dengan menggendong baby dengan ekspresi penuh kehangatan, ditampilkan pula anak-anak yang sangat bergembira saling merangkul dengan wajah yang tersenyum ceria.

Pesan yang ingin disampaikan dalam sebuah ilustrasi ini adalah dimana setiap anak Indonesia berhak untuk mendapatkan kasih sayang, berbahagia, memiliki kehidupan yang layak, dengan saling menjaga untuk kehidupan yang lebih baik.

Ilustrasi yang satu ini dibuat untuk konsep mural sebuah ruang menyusui di salah satu mall sehingga melalui gambar ilustrasi ini memberikan petunjuk dan tanda bahwa ini merupakan ruang menyusuhi.

Ilustrasi Keceriaan Untuk Mural Ruang Menyusuhi Opsi 2

ilustrasi fun

Dalam ilustrasi mural ini, menampilkan seorang ibu sedang menggendong dengan penuh kasih sayang. Kesan dan pesan yang disampaikan yakni sebuah cinta, keceriaan dan kebahagiaan.

Dengan memegang tali balon oleh tangan kiri nya, balita ini menunjukan ekspresi sangat bahagia ditandai dengan senyuman yang lebar.

Ornamen bunga-bunga yang tumbuh menghiasi nya mempermanis gambar ilustrasi ini. Bunga sendiri melambangkan sebuah kasih sayang dan cinta. Pelangi, awan dan nuansa warna biru juga ikut memperkuat kesan keindahan.

Dengan adanya ilustrasi fun pada mural ini, kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya dapat tergambarkan. Melalui ilustrasi ini diharapkan agar orang yang melihatnya pun ikut merasakan kasih sayang.

Ilustrasi ini menjadi opsi kedua konsep desain mural ruang menyusuhi.

Ilustrasi Menenangkan Untuk Mural Ruang Menyusuhi Opsi 3

ilustrasi fun

Kepedulian merupakan bentuk kasih sayang dari setiap orang, baik itu sahabat, keluarga maupun antar sesama.

Kali ini, terlihat jelas pada gambar yakni menunjukan sisi kasih sayang dari seorang ibu terhadap anaknya, dan juga orang tua terhadap anak.

Kebahagiaan hanya terletak dari bagaimana setiap orang berbagi dan juga saling mengasihi, betapa berharganya sebuah kasih sayang dan perhatian dari seorang ibu dan orang tua.

Matahari yang cerah serta objek balon udara, kupu-kupu dan burung memberikan kesan hari yang cerah. Warna ungu pada ilustrasi ini juga memiliki arti kasih sayang, empati, dan pengertian.

Karater pada mural ilustrasi ini layaknya sedang duduk diatas awan yang lembut dan menenangkan, memberikan kesan tenang dan nyaman.

Ilustrasi Sebuah Kebersamaan

ilustrasi fun

Dalam kebersamaan selalu ada rasa kebahagiaan dan menjadi sebuah kekuatan, pada ilustrasi ini tampak terasa kebahagiaan dengan kehangatan yang dibangun bersama.

Tampak seorang ibu yang merangkul semua orang, untuk sebuah kebersamaan. Dalam ilustrasi ini dibuat untuk sebuah asosasi Save the Children yang berkomitmen untuk melindungi hak setiap anak.

Konsep mural ilustrasi ini sangat sesuai dengan moto dan komitmen dari asosiasi ini, dengan mengedepankan sebuah kebersamaan.

Dalam gambar terlihat bagaimana sebuah kasih sayang ditunjukan untuk membuat anak-anak berkembang dan berbahagia. Dengan sebuah komitmen untuk mensejahterakan setiap anak dan menginginkan perubahan agar menjadikan generasi yang lebih baik.

Ilustrasi Santai

ilustrasi fun

Masih dalam satu konsep yang sama seperti ornamen awan berwarna ungu, background berwarna oranye yang menjadi satu kesatuan konsep. Ornamen lainnya yakni, ada matahari serta monumen nasional yang menandakan asosiasi ini berada di Jakarta.

Dalam mural tergambar juga beberapa orang yang berbeda-beda yang sedang belajar, namun tetap bebas dan santai. Ini selaras dengan tujuan sebuah asosiasi Save the Children.

Asosiasi Save the Children melibatkan anak-anak Indonesia sebagai peserta aktif dalam setiap program nya. Berusaha memaksimalkan potensi anak Indonesia dengan menyesuaikan program dengan konteks budaya dan tahap perkembangan mereka.

Ilustrasi Dekoratif Menyenangkan

ilustrasi fun

Berbagai jenis ilustrasi telah kita bahas, diantaranya yakni ilustrasi dekoratif dengan suatu bentuk  yang disederhanakan atau bisa jadi dilebih-lebihkan dengan gaya tertentu.

Dalam pembuatan ilustrasi fun dan dekoratif, ilustrator biasanya meniru suatu objek namun membuatnya berbeda, seperti sebuah pemukiman yang penuh warna ini.

Warna yang dipilih memberikan kesan keceriaan, tak hanya itu dekorasi pada gambar sangat terasa yakni bukit-bukit yang dirubah menjadi unik dan menarik dengan berbagai ornamen.

Pohon dibuat sungguh berbeda dengan pohon pada umumnya, namun ilustrasi ini sangat memberikan kesan yang asyik, warna-warna yang dipilih semakin membuat suasana ramai.

Tidak hanya itu, ilustrasi fun ini berhasil menampilkan sisi lain dari sebuah ilustrasi dekoratif, yakni sesuatu yang tidak masuk akal atau absurd namun sangat indah dan dapat dinikmati dari sisi nilai estetika nya.

Ilustrasi Naturalis Mengagumkan

ilustrasi fun

Seperti jenisnya yang realis dan naturalis, ilustrasi ini dibuat sangat sesuai dengan kenyataan yang ada pada suatu objek. Dengan hasil yang sesuai seperti objek maka bentuk dan warna akan sama seperti objek yang ada. Seperti pada sebuah pemandangan alam.

Pada ilustrasi ini menampilkan keindahan sebuah tempat, dengan adanya rumah-rumah berbentuk jamur sangat lucu dan menarik. Pemandangan yang indah dibuat dengan konsep menyenangkan.

Dalam ilustrasi ini digambarkan keharmonisan antara binatang, seperti kelinci yang sedang memakan wortel, anjing putih yang lucu,  burung-burung, snail, kumbang, capung dan ulat yang berada di dedaunan yang hijau.

Suasana dibuat seindah dan senyaman mungkin, agar orang yang melihat karya ini merasakan keindahan dan kenyamanan seperti pada gambar.

Ilustrasi Pemandangan Alam

ilustrasi fun

Sebuah ilustrasi tentunya diciptakan untuk tujuan tertentu misalnya memberikan gambaran kepada semua orang mengenai situasi, tempat, atau pemandangan.

Media yang digunakan untuk menggambarkan pemandangan ini yakni bentuk mural ilustrasi, seperti pada gambar diatas. Konsep pemandangan alam bebas dan beberapa hewan ada pada mural ini.

Mengilustrasikan suasana santai pada tempat tersebut. Balon udara terlihat di langit biru, sekaligus menunjukan cuaca yang cerah dan bersahabat.

Tak hanya itu, terlihat sebuah rumah pohon yang menarik perhatian, hewan-hewan yang ditampilkan pun nampak rukun hidup berdampingan.

Tanaman bunga menghiasi memberikan kesan  rindang dan memperindah ilustrasi pemandangan ini. Ilustrasi ini sangat cocok untuk ruangan yang ingin mengambil konsep suasana alam yang rindang dan menyenangkan.

Ilustrasi Fun Binus School Serpong

ilustrasi fun

Selain tempat untuk belajar, sekolah juga menjadi tempat dengan penuh cerita dan kenangan. Banyak orang yang merindukan masa sekolah. Berbagi kebahagiaan dengan orang terdekat seringkali dilakukan saat berada di massa sekolah.

Karena rutinitas untuk belajar setiap hari, terkadang membuat siswanya jenuh dan menimbulkan rasa bosan. Makasekolah harus emmbuat siswanya termotivasti untuk lebih giat belajar.

Dengan memiliki fasilitas yang menunjang demi mendukung perkembangan anak didik nya. Seperti taman, area olahraga, area diskusi, dan lain-lain yang memberikan motivasi dan kenyaman kepada setiap siswa.

Sebuah mural Binus School Serpong dibuat dengan konsep ilustrasi fun, yang menggambarkan lingkungan sekolah Binus yang rindang serta berbagai aktivitas didalamnya yang nyaman dan santai.

Penggambaran sebuah sekolah pada ilustrasi fun ini diharapkan mampu mengintrepertasikan kepada setiap orang tua dan calon murid, bahwa sekolah Binus ini memiliki fasilitas yang menunjang, membuat suasana belajar menyenangkan dan jauh dari kata membosankan.

Ilustrasi Dekoratif Suasana Kota Jakarta

ilustrasi fun

Dengan berbagai unsur dekoratif membuat ilustrasi ini terlihat rumit, dan memberikan kesan ramai. Namun, tetap menunjukan ciri khas dari kota Jakarta yakni adanya sepasang ondel-ondel yang memang ikon dari kota Jakarta.

Pada ilustrasi ini pun menampilkan delman,  gedung-gedung tinggi pencakar langit serta kereta krl yang melintas. Jakarta dikenal sebagai ibukota yang padat, ditambah lagi dengan setiap bisnis mempunyai kantor pusat yang rata-rata berada di Jakarta.

Kesan menyenangkan dan ramai pun dibangun oleh warna-warna dan detail dari ornamen-ornamen ilustrasi, sangat terlihat nilai estetika dan keindahannya dari berbagai unsur seni dekoratif.

Ilustrasi Monumen Selamat Datang Kota Jakarta

ilustrasi fun

Kota Jakarta memiliki berbagai ikon, yang tentunya pada setiap ikon ada sejarah dan maksud tertentu pada jamannya. Ikon-ikon ini pun terus berdiri kokoh untuk mengenang setiap kejadian atau peristiwa.

Pada tahun 1962, Jakarta mengadakan ajang Asian Games IV. Maka untuk menyambut tamu-tamu kenegaraan di Bundaran Hotel Indonesia, dibuatlah monumen selamat datang.

Monumen selamat datang merupakan sebuah monumen yang terletak di tengah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Indonesia. Monumen ini berupa patung sepasang manusia yang sedang menggenggam bunga dan melambaikan tangan.

Dibuatlah mural dengan mengilustrasikan situasi kota Jakarta dan juga ikon monumen atau tugu selamat datang, dengan situasi sekitar yakni commuter line yang sedang beroperasi, serta gedung-gedung yang menjadi ciri khas dari kota Jakarta.

Kota jakarta yang ramai diliustrasikan dengan warna-warna menyala dengan berbagai macam ornamen. Selain itu, ilustrasi dekoratif ini menjadi lebih menyenangkan dan tetap menampilkan estetika yang tinggi.

Ilustrasi Suasana Kota Jakarta (Waterboom)

ilustrasi fun

Liburan sendiri dianggap refreshing paling ampuh untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh dari kegiatan sehari-hari. Beberapa orang memilih untuk beristirahat dirumah, dan yang lainnya memilih pergi keluar.

Di Jakarta sendiri dengan padatnya penduduk dan berbagai macam aktivitas sering kali macet meskipun di waktu libur, meskipun demikian tidak menjadi alasan bahwa kota Jakarta tidak mempunyai tempat rekreasi.

Dengan lahan yang terbatas dan juga aktivitas yang padat juga memiliki area wahana untuk rekreasi, seperti waterboom atau tempat renang dengan segala fasilitas yang menyenangkan.

Mural dengan konsep menyenangkan, beberapa ornamen yang digunakan menampilkan sisi yang menyenangkan dan kesan penuh dan ramai. Tak lupa ciri khas dari Jakarta sendiri yakni monumen nasional serta alat transportasi bajaj ditunjukan.

Permainan warna yang menghiasi setiap ornamen semakin membuat ilustrasi fun ini sangat mengesankan, indah dan detail nya menghasilkan nilai estetika yang luar biasa.

Ilustrasi Waterboom Menyenangkan

ilustrasi fun

Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang, mulai dari anak sekolah hingga karyawan selalu mendambakan liburan yang mengesankan.

Biasanya liburan telah direncanakan dari berbagai jauh hari agar lebih terencana dan semua anggota keluarga dapat ikut serta, namun tak jarang pula kegiatan rekreasi diadakan secara mendadak misalnya pergi ke waterboom.

Waterboom juga menjadi pilihan yang tepat mengingat cuaca panas di Jakarta. Berbiacara tentang sebuah waterboom yakni arena taman bermain air didalamnya ada kolam renang anak dan dewasa, seluncuran, dan ember air dan yang lainnya yang asyik dan menarik.

Namun, ilustrasi mural fun ini tidak memperlihatnya fasilitas tersebut. Mural justru menampilkan beberapa hewan yang senang bermain air, dan menggambarkan sisi lucu dan menggemaskan.

Kesan yang ingin disampaikan adalah suasana nyaman, dan kebebasan untuk menghilangkan penat dan jenuh. Membangun mood agar lebih baik dan lebih ceria.

Warna yang dimainkan yani soft, membuat tenang dan sangat detail sehingga efek nyata dan timbul dapat terlihat pada mural ilustrasi fun ini.

Ilustrasi Fasilitas Waterboom

ilustrasi fun

Dalam wahana rekreasi seperti taman bermain air, dengan fasilitas yang memadai dan aman amatlah penting. Sebuah waterboom diharapkan mampu memanjakan setiap pengunjung merasakan kesenangan, kebebasan dan menghilangkan penat.

Pihak waterboom  sendiri ingin menggambarkan suasana waterboom melalui ilustrasi mural yang menyenangkan. Pada mural ilustrasi ini menampilkan fasilitas dari waterboom, diantaranya ember air raksasa.

Selain itu yang wajib ada yakni  perosotan atau seluncuran yang tinggi menantang andrenalin pengunjung. Suasana pada waterboom pun ditunjukan yakni area yang luas layaknya dialam bebas membuat siapapun nyaman.

Selain itu,  beberapa binatang yang menikmati area kolam. Adanya karakter binatang menggambarkan sebuah kesan nyaman dan santai dapat dirasakan jika Anda berkunjung ke waterboom ini.

Ilustrasi diatas sangat cocok bagi Anda yang menginginkan konsep yang fun dan  santai. Sebagai tim professional IMURAL selalu membuat ilustrasi yang baru, kreatif dan berbeda sehingga ilustrasi tidak akan membosankan.

Ilustrasi Campina Land Dengan Warna Pastel Yang Begitu Manis

ilustrasi fun

Siapa yang tak suka melihat ilustrasi yang satu ini. Khususnya perempuan tentunya akan menyukai ilustrasi yang fun ini tidak hanya dari segi gambar namun juga pemilihan warnanya.

Ilustrasi berkonsep dunia ice cream ini memang terlihat begitu manis. Dengan berbagai karakter yang begitu lucu, mulai dari karakter kelinci, orang-orangan sawah hingga beberapa pohon es krim dengan lelehan krim di atasnya .

Penggunaan warna pastel pun semakin mempermanis ilustrasi yang akan digunakan sebagai desain mural sebuah perusahaan Ice Cream yakni Campina.

Campina Land Dengan Ilustrasi Absurd Namun Cute

ilustrasi fun

Masih satu konsep yakni dunia es krim yang menyenangkan, sebuah gambar ilustrasi campina yang dibuat yakni ikan yang terbang untuk penempatan di langit-langit kantor Campina.

Gambar ilustrasi ini termasuk ke dalam jenis liustrasi dekoratif yang menggambarkan objek dengan imajinasi yang melebih-lebihkan. Dalam gambar ini terlihat burung yang terbang namun badannya menyerupai bentuk ikan.

Ilustrasi campina yang unik dan menarik ini menggambarkan suasana langit di dunia es krim. Yakni ada beberapa burung dan juga ornamen penghuni dunia es krim itu sendiri. warna yang digunakan adalah biru dengan efek glossy.

Masih di dominasi oleh warna pastel peach yang mencerminkan sesuatu yang manis, lembut dan santai. Ruangan kantor akan nampak menyenangkan, unik dan menarik jika ada mural ini dilangit-langit ruang kerja.

Ilustrasi Dengan Karakter Yang Begitu Cute

ilusrasi fun

Dalam ilustrasi selanjutnya yakni untuk kantor Campina menampilkan beberapa varian dan jenis eskrim, diantaranya Tropicana, Corneto, dan Hula-hula.

Dengan menampilkan gambar ilutsrasi campina, tumbuhan bunga dan beberapa penghuni dari dunia es krim, membuat dinding ramai dan memberikan kesan menyenangkan.

Konsep menyenangkan sendiri diambil dari sebuah perasaan ketika orang menikmati sebuah es krim. Selain karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut, rasa manis juga dapat membuat perasaan seseorang menjadi ebih baik.

Konsep fun dan lucu dan menyenangkan dalam ilustrasi Campina juga diharapkan mampu menjadi pengemangat peningkat mood dan juga menjadikan suasana baru dikantor. Hingga memberikan hiburan kepada karyawan dan membuat nya nyaman.

Seperti yang telah sering dibahas bahwa sebuah gambar pada ruangan dapat memberikan nilai estetika dan makna tersendiri. Sehingga gambar ilustrasi juga dapat mencerminkan kebudayaan dan jenis bidang bisnis yang sedang ditekuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *