Masyarakat yang kian konsumtif membuat bisnis cafe di Indonesia tumbuh sangat pesat. Sehingga bisnis cafe patut diperhitungkan sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan di era modern ini.

Awalnya adanya cafe adalah berkaitan dengan tempat ngopi, pecinta kopi di Indonesia yang semakin banyak membuat para pebisnis merasa ada peluang dibidang bisnis cafe.

Seiring berjalannya waktu, cafe tidak dikenal sebagai tempat ngopi saja. Ini dikarenakan gaya hidup masyarakat yang kian berubah. Harus kita sadari bahwa acara nongkrong di cafe menjadi ajang bertemu sapa dengan kolega, teman, arisan, reuni,  dan bahkan meeting.

Dengan menu pendamping  yakni aneka makanan ringan seperti puding, kue, dan bermacam-macam roti yang menemani suasana santai. Kopi memiliki banyak variasi dan perpaduan, mulai dengan coklat, susu, krimer, es, dan gula.

Adanya perubahan tersebut merupakan strategi bisnis, karena semakin banyak variasi semkain banyak pilihan untuk customer, semakin luas juga pasar yang dibidik.

Namun dimana pun cafe yang dikunjungi, tak lengkap jika tidak dilengkapi dengan suasana cafe yang nyaman dan mendukung untuk berselfi ria. Cafe-cafe instagramable banyak dicari oleh para customer.

Maka, para pebisnis kian berlomba dalam menghias dan mendekorasi cafe sesuai dengan ciri khas masing-masing, agar nampak instagramable dan kekinian.

Ilustrasi cafe hadir untuk menghias sebuah cafe menjadi lebih asyik, dan kekinian. Suasana pun akan semakin santai dan menyenangkan. Berikut ilustrasi cafe yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Ilustrasi Cafe Almond Tree Pakuwon

ilustrasi cafe

Tempat nongkrong yang kian akrab yakni cafe and resto ini semakin marak keberadaaan nya. Saat weekend cafe banyak dikunjungi untuk berkumpul bersama temu kangen bareng.

Tahukah Anda ? gaya hidup menuntut kita untuk mengikuti trend. Banyak orang yang ingin mencoba sesuatu yang tengah hangat diperbincangkan. Misalnya saja, sebuah berkunjung ke sebuah cafe.

Almond Tree yakni cafe yang memikat hati para pelanggan. Selain menu yang top, suasana santai dan tata ruang yang asyik membuat banyak orang yang memfavoritkan cafe ini.

Dengan adanya sebuah ilustrasi pada ruangan, membuat suasana nampak asyik. Menampilkan beberapa menu dari Almond Tree sendiri membuat orang semakin tergugah untuk mencicipi salah satu menunya.

Ilustrasi Cafe Almond Tree Pakuwon 2

ilustrasi cafe

Di era modern ini, popularitas kue atau cake kian diminati. Tak hanya roti, cake seringkali jadi pilihan banyak pelanggan untuk jadi camilan sehari-hari.

Kehadiran cake saat ini tak hanya sebagai pelengkap pada acara-acara spesial seperti pesta ulang tahun, pernikahan dan lain sebagainya, tapi bisa juga menjadi camilan.

Almond tree juga sangat populer dengan cake nya yang lembut dan menggoda. Memang dessert ini, sedang booming dan disukai oleh para anak muda.

Rasanya yang manis mampu meningkatkan mood, dan membuat siapapun ketagihan. Dibantu oleh ilustrasi cake yang keren, membuat pengunjung penasaran dengan rasa cake yang menjadi cemilan pendamping saat ngopi.

Maka dalam ilustrasi cafe ini beberapa cake pilihan ditampilkan, seperti Red Velvet Cake, Oreo Chese Cake, Chocolate Spike, Carrot Cake, Mix Fruit Chese Cake, dan Triamisu Cake. Semua gambar nampak nyata, dengan efek realis dan bayangan yang diterapkan pada setiap gambar.

Ilustrasi Cafe Almond Tree Pakuwon Octopus

ilustrasi cafe

Sebuah cafe hadir untuk memenuhi keinginan konsumen. Cafe sendiri menyediakan makanan atau cemilan ringan, berbeda dengan restoran yang dominan menyuguhkan aneka makanan berat.

Meskipun demikian, justru untuk acara santai cafe lebih banyak dipilih dan dikunjungi, harganya yang sesuai dengan kantong anak muda membuat cafe menjadi pilihan terbaik untuk berbincang dengan teman, pasangan dan kolega.

Dalam ilustrasi ini menampilkan seekor gurita dengan tentakel-tentakel nya yang memegang berbagai makanan dan minuman dari menu Almond Tree. Ini mengilustrasikan bahwa semua menu Almond Tree enak dan patut dicoba.

Ilustrasi Cafe Almond Tree Pakuwon Octopus

ilustrasi cafe

Sebuah cafe yang asyik diciptakan melalui sebuah kenyamanan. Biasanya para pemilik cafe mendesain interior secara unik dan khas. Kadang pula mendesain dengan konsep tertentu.

Cafe Almond tree menggunakan dekorasi hiasan gambar ilustrasi yang dapat memberikan kesan suasana yang berbeda. Siapapun dapat berselfi ria, mengabadikan momen di cafe Almond Tree.

Dalam ilustrasi cafe Almond Tree seekor ikan hiu identik dengan hewan karnivora, namun hadir ditengah-tengah berbagai menu manis, kesan unik pun tercipta dari ilustrasi tersebut.

Ditampilkan nya beberapa cake, dan minuman yang disediakan oleh Almond Tree untuk memanjakan para pengunjung serta menciptakan kesan yang mampu membangkitkan selera.

Ilustrasi Cafe Martabak KOMBES

ilustrasi cafe

Martabak, yakni makanan yang sudah sangat populer dimasyarakat Indonesia. Martabak mudah ditemukan dimana saja, para pecintanya pun kini menyebar disemua kalangan.

Cita rasanya yang begitu nikmat dan harganya yang cukup terjangkau membuat makanan ini digandrungi oleh banyak orang. Martabak sendiri ada dua macam, yakni martabak manis dan martabak telor.

Berkembangnya camilan, martabak pun melakukan inovasi agar tidak membuat penikmat nya bosan. Martabak manis ini diinovasi mulai dari toping yang lebih beragam misalnya redvelvet, green tea, strawberry dan lainnya.

Martabak telor pun tidak kalah inovatif, dimana tidak hanya sekedar isi an telur ayam, telur bebek dan sayuran saja namun bisa juga ditambah oleh daging sapi didalamnya. Rasanya yang gurih pun semakin nikmat, dengan isian yang lebih tebal.

Martabak Kombes membuat inovasi baru, yakni tempat makan martabak dibalut dengan tempat ngopi. Jadilah cafe asyik, dengan menu utama martabak dan menu tambahan lainnya seperti crepes.

Untuk membuat suasana lebih asyik, ilustrasi menu dari Martabak Kombes pun ditampilkan, untuk menggugah selera para pengunjung. Kini, Martabak Kombes menjadi tempat asyik kekinian dengan ilustrasi berbagai pilihan camilan yang dapat menjadi pilihan.

Baca Juga : Dekorasi Cafe Bergaya Industrial Bernuansa Kuning, Menarik dan Cozy

Ilustrasi Cafe Terroir

ilustrasi cafe

Cafe adalah tempat yang pas dikunjungi untuk bersantai, ngopi dan melepaskan sedikit penat. Biasanya ngopi juga menjadi rutinitas yang wajib untuk sebagian orang.

Keterbiasaan masyarakat untuk ngopi, menjadi peluang yang besar bagi para cafe yang berdiri. Kini, sebuah cafe juga tidak hanya menawarkan satu jenis cofe tapi sudah beragam dan berbagai variasi, ditambah lagi pada proses pembuatannya diolah khusus oleh para barista.

Dalam ilustrasi tersebut ditampilkan suasana Terroir caffe yang ramai dan santai. Pengunjung yang datang kebanyakan pria, memang penyuka kopi lebih banyak kaum pria, namun tidak dipungkiri bahwa kini wanita pula banyak yang menggemarinya.

Warna pada ilustrasi yang dimainkan pun hanya hitam putih dan sedikit warna biru membuat tampilan sederhana. Ilustrasi tersebut membuat suasana cafe lebih santai dan nyaman.

Ilustrasi Cafe X.O & Bistro 2

ilustrasi cafe

Jika cafe terkenal sebagai tempat ngopi, maka bistro lebih terkenal dengan restoran kecil berkonsep Eropa atau Inggris. Menawarkan berbagai makanan cepat saji dan berbau khas Perancis.

Di Indonesia sendiri, konsep ini mudah diterima karena banyak yang menyukai jenis makanan Perancis, dengan harganya yang relatif terjangkau dan gaya interior vintage yang asyik.

Di Caffe X.O and Bistro banyak menu yang disajikan, mulai dari menu nasi, menu steak hingga makanan cepat saji seperti burger, pizza, spagetty. Menu minumannya pun beragam, mulai dari minuman dingin, hingga hangat seperti kopi.

Pada gambar ilustrasi ini menampilkan bahan makanan seperti kentang, burger dan sandwich,  tak lupa mesin pembuat kopi dan dua gelas kopi panas pun ditampilkan. Ilustrasi ini merupakan perpaduan dari gambaran sebuah cafe dan bistro.

Ilustrasi Caffe “Caffein Cafe”

ilustrasi cafe

Caffein Cafe merupakan sebuah kafe  yang menyediakan berbagai macam kopi dan minuman, serta kue dam camilan lainnya untuk menemani harimu atau waktu bersama teman dan keluarga.

Menikmati kopi juga harus mengetahui berbagai jenis kopi dan cara atau proses pembuatannya hingga menjadi minuman harum dan bercita rasa.

Adanya profesi sebagai barista yakni peracik sebuah kopi dengan cita rasa yang pas, dan tampilan yang menarik, sehingga proses dalam pembuatan secangkir kopi pun perlu diperhatikan.

Maka ilustrasi pembuatan kopi menjadi salah satu konsep yang menarik. Mulai dari biji kopi, proses dalam mesin hingga menjadi secangkir kopi harum dengan rasa yang pas, tak lupa juga tambahan susu untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat.

Ilustrasi ini melambangkan kerumitan dalam meracik sebuah kopi yang nikmat, hingga akhirnya bisa dinikmati oleh para pecinta kopi. Dengan hanya menggunakan coretan garis hitam putih atau line art ilustrasi ini nampak sederhana namun mampu menyampaikan pesan pada yang melihatnya.

Baca Juga : Mural Hitam Putih Untuk Cafe dan Resto, Membuat Tampilan Interior Simpel dan Elegan

Ilustrasi Cafe Polen Bitung

ilustrasi cafe

Pada caffe Pollen yang berlokasi di Bitung, sebuah gambar ilustrasi teah dibuat untuk menghiasi dinding cafe.Tema yang diambil pada ilustrasi ini yakni seorang pelaut.

Pada bagian kiri mural bertema pelaut ini, ditampilkan sebuah gambar mercusuar yang berada di tepi laut untuk mengarahkan kapal agar tidak menabrak tebing dan tidak salah arah.

Mercusuar ini diwarnai dalam warna merah dan putih, sedangkan di sekitar mercusuar tersebut dapat terlihat ombak-ombak berwarna biru dan tampak kuat.

Untuk menonjolkan gambar dari mercusuar , ditambahkan juga goresan-goresan warna hijau yang mengelilingi mercusuar tersebut, sekaligus untuk membuat mercusuar ini tampak menonjol.

Sementara itu, pada bagian tengah, ada seorang anak kecil berbaju pelaut, lengkap dengan topi pelautnya, yang sedang minum. Tepat di samping anak kecil, ada juga sebuah jangkar berwarna hitam dan terikat tali, di mana jangkar erat kaitannya dengan pelaut di kapal.

Untuk menambahkan kesan seperti di laut, ditambahkan beberapa burung kecil yang biasa terlihat sedang terbang di atas laut atau di pantai.

Selain itu, quote yang berbunyi “A smooth sea never made a skillful sailor”, atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Laut yang tenang tidak pernah menghasilkan pelaut hebat”.

Maksud dari quotes tersebut adalah seseorang membutuhkan tantangan dalam hidupnya untuk berkembang dan menjadi sukses.

Untuk memperindah dan membuat quote tersebut terlihat semakin menarik, ditambahkan juga ilustrasi sederhana beberapa siluet burung seperti pada ilustrasi pelaut sebelumnya dan perahu dengan layar dan juga roda kapal untuk mengemudikan arah suatu kapal.

Adapun seorang laki-laki yang memakai topi pelaut dan juga bertato di lengannya, sedang menghadap ke arah quote tersebut.

Ilustrasi ini diharapkan untuk mampu membawa suasana baru dan nyaman bagi orang-orang yang datang untuk mencari tempat hangout yang bagus, dan membuat Pollen-Bitung semakin asyik dan kekinian.

Ilustrasi Cafe Cirebon

ilustrasi cafe

Pada cafe the coffe beans menampilkan ilustrasi sebuah proses dari awal pemetikan biji kopi hingga kopi yang dapat diminum.

Proses pertama yakni digambarkan dengan pohon kopi yakni pemilihan kopi dari pohonnya, kopi dipilah dengan memanen dan memetik biji kopi yang sudah matang.

Selanjutnya biji tersebut disebar di permukaan yang luas dan disimpan di bawah sinar matahari hingga kering. Proses ini tergantung cuaca, bisa cepat dalam waktu sehari bisa pula berhari-hari.

Setelah biji kopi kering, langkah selanjutnya yaitu menggiling atau memanggang. Proses ini dibutuhkan agar kulit dari biji kopi terkelupas sempurna hingga hanya menghasilkan biji kopi asli.

Maka setelah proses tersebut, kopi ini di kemas dan dimasukkan ke dalam wadah atau karung untuk dikemas.

Proses selanjutnya yakni, pembuatan kopi. Kopi ini dihaluskan dan diberi air panas untuk menghasilkan secangkir kopi yang harum dan wangi.

Akhirnya, dengan melewati beberapa proses tersebut Anda bisa menikmati sekangkir kopi dengan cita rasa yang khas.

Warna yang dipilih oleh gambar ilustrasi ini yakni warna gelap, yakni abu-abu dan coklat. Ditambah ornamen yakni biji-biji kopi menghiasi setiap proses.

Ilustrasi Cafe

ilustrasi cafe

Mengilustrasikan sebuah proses awal hingga akhirnya menjadi sebuah kopi yang siap di minum. Hampir sama seperti gambar sebelumnya yang mengilustrasikan sebuah proses bagaimana pembuatan kopi tercipta.

Namun, warna yang digunakan yakni warna cream dan lebih tenang dipandang. Pohon kopi pun terlihat dari daunnya yang hijau, dan varian teko yang beragam.

Selebihnya sama-sama menampilkan proses pembuatan kopi hingga kopi dapat dinikmati. Ornamen biji kopi bertebaran yang ditampilkan lebih besar dan lebih jelas.

Ilustrasi Cafe Warkop Soerabi

ilustrasi cafe

Serabi merupakan jajanan pasar tradisional yang kini mulai hits. Berbagai macam varian baru dari serabi, membuat jajanan ini kian digemari.

Sorabi manis kini banyak varian, mulai dari yang biasa, hingga duren, strawberry bahkan keju dan blueberry.

Ditambah dengan adanya menu-menu tambahan seperti mie, ayam dan camilan lain. Tak lupa banyak pula minuman yang disuguhkan untuk menemani santapan yang lezat ini.

Pada ilustrasi ini ditampilkan beberapa menu dari Warkop Soerabi itu sendiri, seperti soerabi telur, soerabi oncom, soerabi keju dan lain-lain. Terlihat juga mie dan minuman yang siap menggoyang lidah penikmat nya.

Background pada ilustrasi ini menampilkan efek cipratan air, dengan beberapa warna yang dimainkan membuat brand warkop soerabi nampak ramai dan menyenangkan.

Ilsutrasi Cafe Gelato Ice Cream

ilustrasi cafe

Pada gambar, menampilkan karakter seorang laki-laki dan perempuan yang menawarkan beberapa varian es krim.

Dengan beberapa gambar aneka buah menjadi gambaran varian menu dan rasa yang disuguhkan ditempat ini. Agar terlihat semakin ceria ditambahkan beberapa gambar pelangi dan awan.

Penggunaan warna yang color full semakin menciptakan keceriaan di tempat ini. Jika dilihat secara seksama, bisa Anda lihat terdapat salah satu landmark kota Jakarta yang tidak lain yaitu Monas.

Ornamen-ornamen pada gambar mengilustrasikan kesan ceria dan kebahagiaan yang terpancar pada ekspresi dua orang tersebut.

Maka diharapkan adanya ilustrasi ini dapat menyalurkan mood kebahagiaan kepada siapapun yang datang ke tempat ini.

RPP  Gading Serpong

ilustrasi cafe

Jika Anda lihat ilustrasi yang satu ini tentunya memiliki konsep yang hampir sama dengan ilustrasi Lau’s Kopi. Ilustrasi ini menyuguhkan suasana hiruk pikuk ramainya sebuah cafe.

Dimana terdapat banyak pengunjung yang sedang berbincang dengan rekan sahabat sambil menikmati menu yang ada. Ada beberapa pegawai juga yang sibuk wara wiri mengantarkan menu yang dipesan oleh pengunjung.

Penggunaan warna pada ilustrasi yang satu ini tidak begitu mencolok. Perpaduan warna marun, dusty dan cokelat dan biru menciptakan kesan yang nyaman dan cozy saat ilustrasi ini diaplikasikan menjadi sebuah mural.

Warna ini sengaja dipilih karena suasana restoran pada mural ini bergaya industrial yang dimana meja dan kursi nya terbuat dari kayu yang berwarna coklat.

Gambar indomie serta tulisan “Pioneer of Indomie with Salted Egg” ini bertujuan untuk menonjolkan dan memperkenalkan menu Andalan yang tersedia di Restoran RPP Gading Serpong.