• WALL DECORATION MURAL

reading corner

Ide Dekorasi Reading Corners Yang Nyaman, Cozy dan Imajinatif

Setiap orang tua tentunya mengharapkan anaknya rajin membaca agar pengetahuannya bagus dan luas. Berbagai cara dilakukan orang tua untuk menerapkan budaya membaca kepada anak-anaknya.

Lalu, bagaimana cara Anda mendorong anak-anak untuk membaca? Nah, kali ini iMural ingin berbagi tips agar anak menerapkan budaya membaca.

Banyak cara yang bisa orang tua lakukan agar anaknya rajin membaca. Berikut ini beberapa cara menciptakan budaya membaca bagi anak-anak.

Ajak Anak Membeli Buku Kesukaannya

Salah satu cara yang bisa orang tua lakukan tentunya yang pertama yaitu menyiapkan bahan bacaan atau buku. Ajak anak untuk membeli buku di Gramedia dan membiarkan mereka memilih buku kesukaannya.

Tempatkan Buku di Tempat Yang Mudah Dijangkau

Ibu atau orang tua harus memperhatikan hal ini. Simpan buku dan tempatkan pada tempat yang mudah dijangkau anak. Dengan begitu anak akan dengan mudah membaca buku sesuka mereka.

Membuat Rak Khusus

Sebisa mungkin Anda membuat rak buku dengan ukuran yang rendah dan letakkan di tempat yang terbuka. Usahakan untuk tidak menyimpan buku di rak dengan ukuran yang tinggi apalagi tertutup. Jika demikian, anak susah menjangkau bahkan melihatnya pun tidak.

Membuat Reading Corner di Rumah

Agar anak semakin suka dan gemar membaca, buat ruangan khusus untuk membaca dengan desain yang unik dan senyaman mungkin. Dengan begitu anak akan menganggap membaca adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Tentukan Desain Ruangan Yang Indah

Banyak ide dekorasi reading corners yang bisa Anda pilih untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan menarik anak untuk gemar membaca tentunya. Berikut ini beberapa dekorasi reading corners yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

reading corner

Salah satu cara membuat ruang baca yang cantik dan nyaman  yaitu dengan menggunakan kanopi di sudut ruangan. Tambahkan beberapa bantal yang lembut dan karpet yang licin agar Anda dan si kecil bebas bercengkramah sambil membaca buku bersama.

reading corner

Membuat reading corners di ruangan terbuka dengan menyediakan rak kecil sebagai tempat buku. Beri sentuhan dekorasi yang lucu agar menciptakan ruangan yang asyik dan nyaman. Tentunya menjadi daya tarik anak untuk ke tempat ini.

reading corner

Buat ruang membaca dengan sentuhan vintage, dengan mengaplikasikan kasur di lantai dengan beberapa bantal. Terdapat ruang untuk membaca bersama saudara atau orang tua.

reading corner

Untuk menciptakan tempat yang nyaman, Anda bisa mengaplikasikan tempat yang nyaman untuk berbaring dan menikmati semua buku-buku yang hanya disimpan pada peti kayu.

reading corner

Membuat ruang baca dengan pemilihan warna yang agak gelap serta menggunakan rak tua atau peti yang sudah tidak terpakai.

Sumber : http://petitandsmall.com

Telah disunting oleh Mpit

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *