• WALL DECORATION MURAL

Dekorasi Salon dan Barbershop Menggunakan Mural Dan Stiker. Keren !

Masyarakat semakin menyadari tentang betapa pentingnya merawat diri demi menunjang penampilan. Baik wanita maupun pria, semua memperhatikan trend dan mode untuk tampil lebih fresh sehingga banyak yang pergi ke salon atau barbershop untuk menunjang penampilannya tersebut.

Hal ini dijadikan peluang oleh para pebisnis untuk membuka usaha salon, barbershop, spa, beauty clinic atau yang lainnya. Terbukti sudah banyak salon & spa ataupun barbershop yang menjamur di Indonesia.

Untuk mendapatkan seorang pengunjung yang diperhatikan adalah sebuah pelayanan dan produk yang diberikan harus berkualitas. Selain itu, seperti yang kita ketahui bahwa faktor desain interior juga memengaruhi kenyamanan pengunjung.

Tentunya agar pengunjung Anda betah dan nyaman di salon atau barbershop, desain interior dengan berbagai konsep harus Anda ciptakan demi menciptakan suasana yang membuat pengunjung nyaman, bahkan salon atau barbershop Anda akan terlihat lebih menarik dan unik.

Agar tampilan Salon dan Barbershop Anda menarik, unik dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung, berikut ini ide konsep dekorasi untuk Salon dan Barbershop yang bisa dijadikan inspirasi :

Konsep Dekorasi Salon

Dalam sebuah salon kecantikan tentunya sangat penting adanya proses untuk mendesain interior. Salon harus lebih tampak menarik dan memberikan kenyamanan, baik itu pada ruangannya maupun juga setiap sudutnya.

Antara fungsi dan tampilan di sebuah salon harus diperhatikan agar terciptanya suasana harmonis yang membuat pengunjung betah. Setiap sudut ruangan harus dimanfaatkan dengan maksimal.

Berikut adalah beberapa dekorasi salon masa kini.

Modern Elegan

dekorasi salon

Dengan ruangan salon yang sangat luas, Anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin sama pula dengan salon dengan tema abu-abu yang satu ini, memang warna abu-abu memberikan ketenangan kepada setiap orang.

Namun, Anda harus berhati-hati terhadap pencahayaan yang ruang Anda dapatkan, karena itu dapat membuat ruangan nampak suram dan membuat efek membosankan.

Namun, tidak perlu khawatir jika Anda mampu mendekorasi nya dengan baik. Seperti salon ini nampak elegan penuh ketenangan dengan cermin yang di tata dengan gaya berbeda.

Natural

dekorasi salon

Suasana natural jelas ingin ditampilkan dalam salon ini, dengan menggunakan lantai kayu dan atap putih ditambah dengan tanaman di atas kaca semakin memperkuat kesan natural.

Tak hanya itu penataan kursi dan kaca yang memanjang memberikan kesan minimalis, rapi dan juga sesuai dengan konsep.

Dengan tatanan tanaman di dinding membuat konsep ini semakin natural. Membuat pengunjung merasa sejuk dan nyaman, bahkan mungkin akan betah jika harus menunggu berlama-lama di salon ini.

Gaya Klasik

dekorasi salon

Konsep salon yang satu ini menunjukan ruang untuk mencuci rambut, dimana ruang terlihat minimalis, hanya dua tempat saja, dengan desain dominan kayu menampilkan kesan klasik sederhana, namun tetap memberikan kenyamanan kepada para pengunjung salon.

Hiasan lukisan dinding kecil juga semakin mempermanis ruangan. Tak hanya itu pemilik salon, menata sampo di area ini. Semua jenis sampo di tata dengan rapi, ini ditujukan agar pengunjung dapat memilih sampo sesuai dengan selera dan jenis rambut.

Natural Modern

dekorasi salon

Salon ini sangat modern, terlihat dari tampilan kursi untuk cuci rambut atau kursi keramas yang desainnya berbeda dan lebih memberikan kesan elegan. Tak hanya itu, salon ini juga ingin memberikan kesan natural.

Kesan natural ditampilkan dalam dinding yang dihiasi oleh tanaman dan bebatuan. Lantainya yang dari kayu pun mendukung kesan yang ingin disampaikan. Ini sangat membuat perasaan tenang dan nyaman.

Salon rumahan minimalis

dekorasi salon

Jika Anda ingin membuka atau sudah mempunyai sebuah salon di rumah, gambar tersebut dapat menjadi inspirasi. Karena, kesan minimalis tercipta disini.

Dengan warna ruangan yang dominan putih dan bukaan yang lumayan besar, membuat ruangan nampak bersih dan rapi, tak hanya itu ruangan terlihat lebih luas. Anda juga bisa menambahkan riasan dinding seperti bunga gantung di ruangan.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Dengan Budget Ekonomis

Minimalis  Elegan

dekorasi salon

Dengan salon minimalis Anda juga bisa membuat salon dengan kesan elegan, seperti pengaturan pencahayaan dan warna pada lantai serta pemilihan kursi yang tepat.

Dengan pemilihan lantai marmer corak kayu, kemudian langit-langit kayu serta lemari penunjang penyimpanan barang-barang salon dari kayu semakin membuat kesan elegan. Pemanis ruangan lain juga terlihat dari sebuah lukisan dinding yang juga senada dengan warna tenang dari salon.

Salon Modern Industrial

dekorasi salon

Salon ini cukup unik dan menarik, dengan desain kaca besar memanjang vertikal dan juga bingkai dengan kemiringan tertentu membuat pengunjung seperti dalam sebuah bingkai tersebut.

Tak hanya itu, dinding yang masih terlihat dari batu bata memberikan kesan industrial, dimana gaya industrial identik dengan gaya unfinished. Serta lampu dan langit-langit semakin mendukung gaya industrial ini. Bagi Anda yang menyukai konsep ini, mungkin bisa menjadi referensi Anda.

Ruang Kramas Elegan

dekorasi salon

Kesan elegan juga dapat tercipta dari pemilihan furnitur, seperti sebuah kursi keramas. Namun, dengan suasana yang ingin diciptakan maka harus sesuai dengan desain interior, seperti warna cat yang gelap, dan lantai yang juga dengan warna atau corak gelap.

Hiasan dinding yang unik dan menarik sekaligus penempatan barang-barang salon pun harus diperhatikan, seperti salon berikut yang nampak unik di sebuah tempat handuk yang unik. Desainnya pun sangat terkesan elegan dan nyaman.

Tempat kramas minimalis modern

dekorasi salon

Salon masa kini sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjung. Hal ini diperlihatkan dari pemilihan kursi keramas. Kursi keramas yang nyaman memberikan perasaan rileks pada setiap pengunjung salon.

Tak hanya itu, pencahayaan dan interior yang tenang juga dapat merelaksasi diri. Nampak elegan dengan sebuah kursi keramas yang nyaman, dan juga walpaper dinding batik  serta lampu bunga bisa membuat betah para pengunjung.

Anda bisa mencoba menata salon seperti yang ada digambar.

Retro

dekorasi salon

Nuansa interior modern retro yang unik dan menyenangkan. Dengan memberikan perhatian lebih pada detail interior dan atmosfer di setiap bagian salon.

Interior diwarnai elemen-elemen yang akan mengingatkan Anda pada era retro dimana wanita-wanita menghabiskan waktunya untuk mempercantik diri.

Warna pink dan peach mendominasi dinding dengan lantai keramik berwarna hitam putih. Desain interior salon seperti ini membuat para pengunjung betah. Setuju kan ?

Nail Salon

Berbicara tentang wanita, tentunya tidak akan lepas dengan yang namanya perawatan dan kecantikan.  Selain tampilan dari segi busana dan rambut, tidak sedikit wanita yang memperhatikan penampilan dari ujung rambut sampai ujung kuku.

Itu sebabnya selain salon khusus perawatan rambut, terdapat juga salon khusus untuk perawatan kuku untuk menwarnai kuku dengan cat kuku atau kuteks, yakni Nail Salon.

Sudah banyak sekali nail salon yang bisa kita temui di daerah Jakarta. Namun setiap salon tentunya mempunyai daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Selain servis yang baik, pengunjung juga akan tertarik dengan sebuah interuor yang menarik dan memberikan kenyamanan.

Maka berikut adalah beberapa referensi nail salon yang dapat menjadi inspirasi.

White with cover bean

dekorasi salon

Tak hanya salon perawatan rambut saja yang punya berbagai konsep, nail salon juga mempunyai berbagai cara agar membuat suasana tampak berbeda. Seperti nail salon yang satu ini.

Semua tampak sederhana karena tak ada furniture tambahan. Namun, nail salon ini terlihat sangat unik dari sofa yang ada, terlihat nyaman namun dengan bentuk yang tak biasa.

Yaitu cover bean menjadi pilihan agar pengunjung santai dapat merasakan kenyamanan. Dengan interior biru pias membuat suasana tenang namun tetap menyenangkan.

Tak hanya itu lantai marmer pun ikut memberikan sentuhan elegan di nail salon ini. Bagaimana Anda tertarik ?

Lounge chair yang nyaman

dekorasi salon

Suasana salon nampak natural dengan warna dominan putih yang didukung juga dengan tanaman hias di beberapa titik dalam ruangan.

Tak hanya itu, kursi untuk peerawatan kuku pun menggunakan lounge chair dimana dudukan yang lebih rendah dan lebih panjang ke belakang, serta sandaran yang lebih condong ke belakang. Posisi ini akan menciptakan perasaan santai dan rileks.

Maka peunjung akan betah dengan nail salon dengan gaya ini.

Sofa yang empuk berpadu penerangan yang baik

dekorasi salon

Salon nail art jaman sekarang sangat memperhatikan faktor-faktor yang membuat pelanggan nyaman, mulai dari service pemilihan merk cat kuku sampai intrerior. Tak hanya itu, pemilihan  kursi penunjang utama agar dapat melakukan service pun sangat diperhatikan.

Dengan pemilihan tempat duduk yang nyaman akan memberikan kenyamanan dan akhirnya membuat pengunjung betah. Seperti sofa single seat yang nyaman dengan warna cream senada dengan meja untuk service kuku tangan.

Suasana dominan putih dengan pencahayaan yang membuat rileks, ini sangat membuat pengunjung betah.

Penggunaan arm chair toska yang bikin nyaman

dekorasi salon

Sama seperti nail salon lain, nail salon ini juga ingin menciptakan suasana nyaman. Maka dipilih arm chair dengan warna hijau toska degan lebih mendekati warna biru. Membuat siapapun yang melihat terasa nyaman.

Dengan senderan bantal segitiga yang semakin membuat nyaman, lampu-lampu kecil menggantung di setiap samping kursi. Tak hanya itu demi memberikan kesan ruangan yang luas, sebuah kaca pun ditempatkan dalam ruangan ini.

Mewah Dan Elegan

dekorasi salon

Tidak hanya terlihat nyaman, nail salon juga dapat terlihat mewah nan elegan. Dengan pemilihan sofa yang tepat, dan penyusunan yang menarik memberikan kesan yang berbeda pula.

Seperti sofa nail salon ini, yaitu huruf U dimana sofa dengan dinding menyatu serta sandaran yang dibuat cukup tinggi, dan juga tempat untuk  perawatan kaki dibuat permanen dengan sebuah pondasi. Membuat suasana terasa berbeda.

Warna dominan putih dan biru, serta ada gambar sebuah lampu hias, sangat memberikan kesan elegan pada nail salon in. Anda setuju bukan ?

Vintage dan Cozy

dekorasi salon

Pemilihan sofa adalah hal yang penting, seperti warna sofa yang dipilih dalam sebuah konsep vintage yang ingin di tampilkan dalam suasana nail salon yang satu ini.

Tak lupa furnitur lain sebagai pendukung yaitu lampu plafon yang tradisional semakin memperkuat kesan vintage. Kursi kayu dan juga banyak aksen kayu dalam nail salon ini.

Black And White

dekorasi salon

Dengan ruangan yang minim akan terlihat sesak jika diisi dengan penuh, namun jika Anda ingin tetap terlihat rapi, maka pilih lah warna netral seperti putih dan hitam tanpa ada warna-warna yang beragam.

Dengan perawatan kuku kaki dan perawatan kuku tangan yang berdampingan tetap memberikan kesan nyaman dengan warna hitam dan putih. Langit-langit dengan lampu led pun semakin membantu pencahanyaan.

Nyalon Berasa di Rumah Sendiri

dekorasi salon

Tempat yang paling nyaman adalah rumah, tak jarang banyak orang yang  merelaksasi diri di rumah, mulai dari perawatan hingga pijat. Maka dengan kondisi ini, para pebisnis berlomba untuk menciptakan salon yang nyaman seperti suasana rumah.

Seperti salon ini yang memilih sofa nyaman dan lampu tidur untuk pencahayaan. Membuat suasana nampak seperti dirumah. Tak hanya itu, keunikan terletak pada dinding yakni pintu-pintu dengan berbagai warna tenang.

Bagaimana unik dan nyaman bukan ?

Simpel dan manis

dekorasi salon

Dengan warna interior yang putih membuat suasana natural. Sofa putih yang nyaman pun ditunjukan, namun juga tetap menyenangkan tetap di tunjukan dalam bantal sofa yang ada. Selain itu lukisan yang ada mempu mengisi kekosongan ruangan.

Sehingga dalam konsep ini nampak sederhana namun tetap manis dengan hiasan dinding.

Dekorasi Salon Dengan Mural

Kenyamanan adalah faktor yang tak kalah penting dari sebuah usaha, kenyamanan tercipta dari sebuah interior akan membentuk suasana tersebut. Semua jenis bisnis sangat memperhatikan desain interior, mulai dari hotel, caffe dan kantor.

Tak hanya itu, salon pun kini sangat memperhatikan interior, selain membuat nyaman juga semakin membuat orang tertarik karena menasik dan syik.

Desain interior harus selalu ada dengan furnitur yang elegan, karena dengan hiasan dinding mural Anda juga dapat memciptakan suasan berbeda namun tetap unik dan menarik.

Maka berikut adalah beberapa salon dengan dekorasi mural

Mural berbingkai

dekorasi dinding

Salon ini sudah mencuri perhatian dengan desain interior unik dan menarik. Dengan dominan warna dark yang ada membuat ruangan ini butuh pencahayaan ekstra, dengan lampu plafon dengan gaya industri.

Tampak elegan dengan perpaduan warna dan pencahayaan yang pas. Aksen seperti garis-garis jalanan juga nampak di bagain tempat cuci rambut.

Tak lupa yang semakin membuat unik adalah mural wanita elegan yang dibuat dalam kanvas ukuran besar dan berbingkai, yang mengisi kekosongan dinding. Sangat pas dan cantik di ruangan yang elegan dengan warna yang senada.

Baca Juga : Lukisan Dinding Ini Mampu Permanis Berbagai Ruangan di Rumah Anda

Elegan dengan mural keren

dekorasi salon

Salon ini menampilkan kesan elegan dengan pencahayaan lampu yang pas. Lampu hias led yang melingkar di tengah langit-langit membuat cahaya ruangan sangat baik.

Selain itu, di ruang kasir atau tempat konsultasi juga nampak elegan dengan lampu gantung dengan jarak yang cukup dekat.

Yang menarik perhatian juga disini adalah sebuah lukis dinding mural yang ada. Menampilkan kesan elegan dan modern.

Maka ditampilkan seorang wanita dengan gaya rambut yang unik namun tetap elegan dengan pakaian dan aksesoris yang digunakan. Pemilihan warna yang senada dengan ruangan juga nampak serasi.

Kesan mewah dari mural fantasi yang keren

dekorasi salon

Kesan elegan sangat terasa dalam salon ini, disambut dengan warna hitam dan lantai marmer coklat. Cermin yang sengaja dibentuk dengan dua sisi membuat kesan yang berbeda pula. Tak hanya itu, pemilihan kursi yang nyaman dan berbeda nampak mendukung kesan elegan.

Semua nampak rapi dan bersih. Dengan pencahayaan yang baik juga membuat siapapun nyaman berada di salon ini.

Yang menarik disini adalah lukisan mural dengan gambar horizontal mengikuti dinding. Dengan lukisan wanita dengan gaya rambut yang unik namun sangat berkelas, tak hanya itu kesan fantasi ditunjukkan juga dalam mural.

Warna mural pun sangat menyesuaikan ruangan. Sehingga sangat harmonis dan berhasil menjadi pemanis sekaligus pengisi kekosongan ruangan.

Tempat kramas elegan dengan mural

dekorasi salon

Ruang cuci rambut merupakan bagian penting yang ada dalam salon rambut. Maka tak heran jika pemilihan kursi keramas harus sangat baik, demi kenyamanan pelanggan.

Seperti kursi keramas elegan dan modern yang satu ini, sangat membuat nyaman pengunjung. Pencahayaan dari lampu led yang melingkar pun sangat baik. Warna kursi keramas dengan lantai marmer nampak senada.

Untuk mempercantik ruangan, sebuah lukisan dinding atau mural ada dalam ruangan ini, yang ditampilkan dalam mural ini adalah warna gelap, dengan seorang wanita elegan dan sentuhan fantasi yang semakin membuat ruangan ini menarik.

Langit-langit indah membuat salon nyaman

dekorasi salon

Salon dengan interior sederhana pun dapat dipercantik dengan sebuah lukisan dinding, seperti sebuah pemandangan dan atau lukisan lukisan yang mampu mengisi kekosongan ruangan.

Tak hanya itu ruangan yang tak memilik luas dinding juga tetap bisa dipercantik dengan hiasan mural. Seperti di ruang keramas ini, ada mural di langit-langit.

Mural yang ditampilkan yaitu tumbuhan dan bunga dengan warna soft. Ini ditujukan agar pandangan pengunjung yang berkeramas tetap bisa melihat keindahan pada langit-langit. Ide yang bagus bukan ?

Baca Juga : Pengertian Mural, Sejarah, Perkembangan dan Perbedaan Mural Dengan Seni Lukis Lainnya

Salon retro dengan mural

dekorasi salon

Salon ini sangat kental dengan gaya retro, pemilihan dan warna yang gelap membuat suasana tenang tercipta.

Tak hanya itu di salon ini juga menawarkan jasa rias. Dimana tempat untuk merias dengan kaca yang dihiasi oleh lampu-lampu.

Ini dipertegas dengan mural dinding yaitu seorang wanita yang sedang merias diri dengan warna mural hitam membuat ruangan ini tetap senada dan harmonis.

Dekorasi Salon dengan Stiker Dinding

Sekarang ini, bergam cara untuk menghias dinding, dari mulai lukisan, pernak pernik, mural, walpaper, dan stiker dinding.

Tak hanya untuk riasan dinding di rumah, seringkali stiker dinding dipergunakan untuk menjadi bagian dari dekor salon sehingga tampak lebih ramai, cantik serta elegan.

Sekarang ini sudah sedemikian beragam desain maupun gambar stiker dinding yang bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa menyesuaikan stiker dengan gambar apa yang Anda butuhkan. Tentunya disesuaikan dengan konsep ruangan.

Tentunya untuk sebuah salon pasti ada unsur feminim seperti wanita, kecantikan, make up, beauty dan elegan. Namun sekali lagi, semua harus seuai dengan tema yang ingin dibangun.

Berikut adalah beberapa salon yang menggunakan stiker dinding sebagai hiasan yang dapat menjadi inspirasi.

Wanita cantik dan quote

dekorasi salon

Salon identik dengan seorang wanita, kecantikan dan juga perawatan. Tak lain setiap orang ingin tampil beda setelah pergi ke salon.

Untuk lebih menarik pelanggan dan mengisi kekosongan dinding, stiker dinding dapat digunakan agar ruangan terlihat berbeda, selain itu memperindah ruangan dan mempertegas kesan salon itu sendiri.

Misalnya dengan quote dari Richard Le Gallienne yang menunjukan bahwa tujuan dan impian semua wanita adalah kecantikan. Quote tersebut sesuai dengan apa yang ingin sebuah salon berikan kepada para pengunjung.

Have a good day !

dekorasi salon

Dengan ruang minimalis di sebuah nail salon, ternyata dapat dipercantik oleh walpapper dinding seperti gambar berikut dengan dinding polkadot hitam dengan dasar putih yang ditampilkan.

Tak hanya itu, langit dan dinding berwarna peach sangat cantik dan identik dengan warna seorang wanita.

Stiker dinding juga di tempel pada sudut dinding yang bertuliskan have a good day. Yang diartikan agar setiap pengunjung mempunyai hari yang menyenangkan setelah memakai jasa nail salon. Menarik bukan ?

Beauty Salon Stiker

dekorasi salon

Di setiap salon pasti ada ruang tunggu yang biasanya berada di ruangan pertama sebelum ruang penataan rambut. Nah, agar diruang tunggu pengunjung tidak jenuh, maka diperlukan dekorasi yang baik agar pelanggan nyaman.

Stiker dinding adalah salah satunya. Dengan sebuah stiker dinding mempertegas ruangan tersebut dan menjadi hiasan dinding yang cantik.

Sepetri salon dengan stiker beauty salon dengan jenis font yang lembut, kemudian diperjelas dengan gambar seorang wanita dengan rambut panjang terurai dengan sedikit ada hiasan rambut.

Salon&spa stiker

dekorasi salon

Tak hanya di ruang tunggu, stiker dinding dapat ditempel pada ruangan spa. Dimana kesan tenang yang ingin disampaikan oleh gambar wanita yang sedang merelaksasi.

Kemudian bunga cantik dibelakangnya menandakan bahwa setelah dari salon diharapkan inner beauty terpancar karena telah melakukan perawatan dan merelaksasi diri.

Make up stiker

dekorasi salon

Untuk menghias dinding yang kosong di salon Anda mesti ikon wanita yang menjadi stiker dinding. Anda juga bisa memilih hal-hal yang identik dengan wanita, seperti make up misalnya.

Kecantikan yang identik dengan riasan wajah atau make up membuat kesan bahwa salon ini memang untuk wanita. Tak hanya tu riasan stiker dinding juga nampak lucu dan menarik.

Beautiful Girl Stiker

dekorasi salon

Dengan ruang tunggu yang berbeda sofa yang nyaman menjadi pendukung utama agar pengunjung nyaman menunggu giliran ketika salon sedang penuh.

Salon ini memlih warna interior oranye sedikit kemerahan. Sofa yang dipilih pun colorful memberikan suasanamenyenangkan agar pengunjung tidak bosan.

Untuk mengisi kekosongan pada dinding maka stiker yang dipilih adalah seorang wanita yang sedang terpejam dari samping dengan bibir yang merah merona, bulu mata tebal serta memberikan kesan cantik.

Dinding dengan stiker

dekorasi salon

Ruang tunggu di salon dengan dominan putih membuat suasana tenang, single sofa juga membuat orang nyaman untuk menunggu.

Dengan bantal bergambar daun dan bantal berwarna hijau membuat kesan natural nampak di ruang tunggu ini. Ditambah dengan sebuah stiker wanita tampak depan dengan rambut terurai bergelombang, bulu mata lentik tebat, dan bibir dengan lipstik yang membuat kesan cantik.

Baca Juga : Stiker Dinding Glow In The Dark

Relaxation Stiker

dekorasi salon

Stiker rileks ditampilkan pada ruang spa di sebuah salon, dengan rambut yang ditutup oleh handuk dan juga dua tangan yang sedang memijat bagian muka pengunjung memberikan kesan bahwa spa tersebut memberikan kenyamanan hingga orang tersebut terpejam.

Selain itu ruangan spa ini nampak nyaman dengan warna dinding yang tenang, juga ada beberapa tanaman di ruangan ini. Membuat suasana semakin rileks.

Stiker dinding  nail salon

dekorasi salon

Suasana ruang tunggu yang nampak nyaman dengan interior berwarna putih, dan sofa nyaman berwarna hijau.

Untuk memperindah ruangan dan mengisi kekosongan di ruang tunggu salon maka di tempel stiker dinding dua orang wanita yang sedang menegcat kuku.

Tak lain, kesan kecantikan ingin ada di sebuah salon ini yang disampaikan melalui sebuah stiker dinding.

Rileks di salon & spa

dekorasi salon

Di ruang spa tentunya ketenangan ingin di dapat oleh semua orang. hal lain yang perlu diperhatikan adalah kenyaman di tempat tidur untuk melalukan relaksasi.

Dengan dominan warna putih dipadupadankan dengan tempat tidur warna biru dongker sangat nyaman dimata. Selain itu dinding sendiri di hias oleh sebuah stiker yang menunjukan wanita yang sedang dipijat, dimana wanita tersebut sangat nyaman hingga memejamkan mata.

Konsep Dekorasi Barbershop

Dewasa ini semua orang sangat memperhatikan penampilan. Memang ada pepatah bahwa sebuah buku tidak bisa dinilai dari covernya, namun tetap saja hal pertama yang menjadi pertimbangan dalam meyakinkan orang lain adalah penampilan.

Jika kaum wanita memiliki salon dan spa sebagai tempat mempercantik diri, maka tak mau kalah, kaum pria kini memiliki tempat andalan untuk mengubah penampilan mereka, yakni barbershop.

Di zaman modern, kaum pria tidak lagi melakukan penataan rambut di pangkas rambut atau tukang cukur, tetapi di barbershop. Dikemas dengan tampilan interior dan fasilitas yang modern dan kekinian, barbershop pun kini keberadaannya semakin banyak di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang telah memiliki barbershop atau berkeinginan membuka usaha jasa pangkas rambut modern ini, berikut ini barbershop yang mampu menjadi inspirasi Anda.

Wanita cantik di barbershop

dekorasi salon

Sebuah barbeshiop tentunya kan tambah menarik jika hadir dengan tampilan berbeda. Ini dapat dilakukan dengan sebuah hiasan dinding, mural menjadi alternatif dalam menghias dinding. Selain menghias juga membuat suasana nampak berbeda.

Sudah banyak barbershop yang dihias dengan seni lukis mural, seperti salon beriut yang menampilkan nama dari barbershop itu sendiri kemudian ada seorang wanita dengan wajah cantik dari sisi samping, terlihat rambut digerai.

Ini ditujukan agar pengunjung dapat melihat kecantikan seorang wanita. Hingga menyampaikan pesan bahwa pengunjung dapat mengubah penampilan agar membuat wanita tertarik.

Punky

dekorasi salon

Gaya mural yang lain disuguhkan dalam barbershop ini, yakni gaya fungky atau hard rock. Dimana identik dengan gambar sebuah tengkorak kepala.

Adapaun lukisan mural lain yang terlihat bebas dan juga sangat rumit membutuhkan ketelatenan dalam membuat hiasan ini. Namun semua memberikan efek hidup pada ruangan.

Barbershop dengan mural wanita cantik

dekorasi salon

Desain ruangan sangat menarik dengan pemilihan lantai marmer yang baik serta pencahayaan yang sangat terang sangat terasa elegan.

Salin itu, lukisan dinding mural yang sangat baik yaitu gambar wanita cantik dengan rambut terurai bergelombang. Serta tak lupa tulisan barbershop dan juga ada gambar sesorang yang sedang dikeramas.

Dengan cat dasar gradasi antara coklat dan cream yang terlihat seperti sebuah kayu senada dengan lantai.

Mural dinding wanita dan alat cukur

dekorasi salon

Barbershop juga sering memilih mural atau seni lukis dinding dengan gambar wanita dimana ini dipilih karena lebih menarik perhatian pria.

Seperti barbershop ini, dengan beberapa gambar wanita dengan pose dan ekspresi sangat membuat lelaki menyukainya. Tak hanya itu alat cukur seperti guntung dan sisir pun ada di mural ini.

Barbershop dengan mural tulisan cina

dekorasi salon

Barbershop yang lain jugatampak berbeda dengan tulisan huruf china. Ini nampak unik dan cukup dapat menarik perhatian, mungkin pengunjung akan bertanya-tanya pula tentang artinya.

Selain itu ada wanita dengan rambut terurai, namun seperti tertiup angin membuat sedap dipandang. Tak lupa tulisan barbershop dimana-mana, begitupun sisir dan gunting yang ada.

Barbershop dengan mural font lembut

dekorasi salon

Mural barbershop ini diambil saat sebelum pamasangan cermin. Warna cat dasar putih dengan gradasi ini sangat cocok untuk interior di ruang pria.

Selain itu barbershop dengan font yang lembut juga menjadikan barbershop ini berbeda dengan yang lainnya yang biasa menggunakan hurup tegas.

Adapun gambar pria berjanggut dengan tatanan rambut rapi, lampu barbershop yang khas, dan beberapa alat cukur.

Barbershop dengan mural  wajah-wajah barberman

dekorasi salon

Mural yang unik ditampilkan kali ini dengan beberapa gambar wajah barberman dengan berbagai gaya.

Tak lupa lukisan barbershop pun ada dengan gunting dan sisir ciri khasnya. Selain itu mural lain seperti sisir, parfum dan gambar pria dengan tulisan barber diarea tubuhnya pun ikut hadir.

Semua dikemas dalam satu warna hitam dengan dasar putih gradasi, yang semakin membuat keren.

Mural barbershop karakter barberman

dekorasi salon

Warna merah dan biru sangat identik dengan warna lampu, maka dalam mural barbershop kali ini, ada warna merah dan biru  dalam sebuah garis-garis. Tak lupa seorang barberman dengan memagang sebuah sisir dan guntung di kedua tangannya.

Tampilannya semakin menarik didukung dengan bebrapa peralatan cukur seperti pembersih rambut untuk baju, hair dryer dan semprotan untuk membasahi rambut.

Barbershop dengan mural wanita  dan tulisan jepang

dekorasi salon

Barbershop lainnya yang nampak menarik adalah dengan mural cat dasar warna gradasi coklat muda dan tua. Sangat menarik dengan tulisan huruf jepang.

Tak hanya itu, wanita cantik dengan rambut ditata oleh bunga membentuk sanggul, dengan gaun dan anting yang cantik. Membuat indah dipandang mata.

Ciri khas dari barbershop yang ditampilkan adalah lampu gunting dan sisir. Mural yang unik ditengah-tengah kesan berani dan tegas mencoba ditampilkan, hasilnya nampak menarik bukan ?

Dekorasi Barbershop Dengan Stiker Dinding

Seperti salon, maka barbershop juga bisa dihias dengan menggunakan stiker agar dapat menyesuaikan dengan cepat ketika ada perubahan konsep dalam barbershop, Anda bisa mencopotnya kemudian menggantinya tanpa ahrus menegcat ulang.

Berikut adalah beberapa stiker di sebuah dinding barbershop.

Barbershop dengan quote stiker dinding

dekorasi salon

Desain interior yang apik ditampilkan dalam barbershop ini, dengan konsep beberapa sepeda langit-langit terlihat keren, dan juga ada sepeda yang sengaja dipajang di tengah-tengah barbershop.

Selain itu, stiker quote dengan pengertian bahwa sebuah ketajaman dapat membuat terlihat lebih bagus, itu diibaratkan sebuah pisau cukur yang tajam dapat memperbaiki atau bahkan mengubah penampilan menjadi lebih baik.

Barbershop dengan stiker dinding dasar hijau

dekorasi salon

Ruang tunggu juga tentunya disediakan di sebuah barbershop, dimana warna dengan cat dasar hijau menjadi pilihan stiker barbershop hadir dengan sisi kanan dan kiri lampu barbershop, kumis khas, dan alat cukur pun ikut ditampilkan.

Warna hijau sendiri memberikan ketenangan pada setiap orang yang meilhatnya, begitupun suasana yang ingin diciptakan di ruang tunggu ini. Tak lupa dengan sofa putih nyaman, dan bantal hijau yang senada.

Simpel & keren

dekorasi salon

Stiker dinding barbershop kali ini, cukup simpel dimana dibuat dengan ukuran besar dengan huruf kapital yang memberi kesan tegas, tak lupa ciri kahs barbershop yaitu lampu dan gunting terdapat dalam gambar ini.

Lampu terdapat pada huruf B dan guntik terdapat pada huruf O. Terlihat tegas namun tetap membarikan suasana tenang denagn pemilihan warna sofa coklat dan nyaman.

Alat cukur

dekorasi salon

Jika Anda ingin mengisi kekosongan ruangan di barbershop, Anda bisa memilih stiker dengan kumpulan peralatan cukur yang tersusun. Mulai dari sisir, guntung hair dryer, hingga alat untuk membersihkan rambut.

Semua tampak menghias ruangan di ruang untuk keramas, tak hanya itu stiker sangat serasi dengan lantai yang juga dengan hitam coklat.

Ruang natural dengan stiker

dekorasi salon

Kesan natural ingin disampaikan pada ruang tunggu barbershop ini, dimana dominan berwarna putih dan ada tanaman hias disamping kiri. Semua tampak rapi dan bersih.

Untuk hiasan dinding sendiri ditampilkan stiker agar mengisi kekosongan, dengan alat cukur, gunting dan sisi serta font yang terbentuk dari kabel alat cukur membuat stiker ini nampak menarik.

Simpel dan keren

dekorasi salon

Stiker barbershop yang sangat sederhana ditampilkan dalam ruang tunggu ini, hanya satu kursi saja yang ditampilkan dalam barbershop ini, dengan barbershop minimalis maka hiasan dinding tidak terlalu ramai.

Seperti stiker dinding ini, yang menampilkan nama barbershop dan juga bagian wajah dari kumis hngga janggutnya saja, kemudian ada dasi pita dan kancing. Sangats sederhana namun unik.

Ruangan natural dengan stiker keren

dekorasi salon

Suasana yang nyaman ingin diciptakan di ruangan ini, dimana sofa yang terlihat sangat nyaman, dan beberapa bantal denagn perpaduan warna putih dan hitam.

Tak hanya itu di meja pun terlihat tanahman hijau, di sudut ruangan pun nampak tanaman hijau. Namun dengan kesan natural Anda tetap bisa menggunakan stiker dinding barbershop di ruang tunggu yaitu dengan desain stiker unik dengan perpaduan antara alat cuckur, lampu barbershop dan juag wajah barberman membantuk lingkaran.

Apakah Anda sudah memilih desain yang cocok untuk dekorasi salon dan barbershop ?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *