• WALL DECORATION MURAL

Cat-Cat Terbaik yang Perlu dipergunakan dalam Proses Berkreasi untuk Seni Lukis Mural

Agar lukisan dinding atau mural yang Anda buat menghasilkan karya yang indah serta tahan lama, berikut ini beberapa jenis cat terbaik untuk melukis dinding atau mural.

Melukis sebuah mural di tembok ataupun dinding merupakan alternatif sempurna daripada penggunaan wallpaper.

Dalam proses pembuatan lukis mural, salah satu langkah yang paling penting adalah memastikan bahwa Anda memilih material cat yang tepat untuk pekerjaan membuat mural tersebut.

Seindah apapun desain lukisan dinding Anda, jika cat yang digunakan tidak sesuai atau memiliki kualitas yang kurang bagus, akan berdampak kepada hasil lukisan Anda.

Agar lukisan dinding atau mural yang dihasilkan bagus, Anda harus memilih jenis cat yang memiliki kualitas terbaik untuk melukis dinding.

Berikut ini beberapa jenis cat untuk melukis dinding, yang tentunya merupakan cat terbaik untuk melukis dinding atau mural.

1. Cat Dasar Untuk Melukis Dinding Yaitu Cat Latex

cat terbaik untuk melukis dinding

Kunci ketika melukis mural adalah memastikan penggunaan dasar yang terbaik untuk desain anda, untuk itulah menjadi penting untuk mengaplikasikan cat pelapis dasar.

Jenis cat yang memiliki kualitas terbaik untuk melukis dinding yaitu Cat Latex. Cat Latex ini digunakan sebagai cat dasar dalam membuat lukisan dinding atau mural.

Cat latex adalah jenis cat yang tidak beracun, cat yang tidak gampang terbakar serta mudah dibersihkan, dan memiliki kemungkinan yang jauh lebih kecil untuk mengelupas, cepat kering, dapat bertahan dalam jangka waktu lama, dan menjadikannya material ideal untuk dijadikan dasar bagi lukis mural.

2. Cat Terbaik Untuk Melukis Desain Mural Utama Yaitu Cat Akrilik.

cat terbaik untuk mural

Jenis cat yang cocok untuk digunakan pada saat melukis desain mural utama sangat berfariasi, tergantung dari desain yang digunakan serta media gambar tersebut.

Tipe cat yang digunakan untuk desain mural utama tergantung juga dari tipe desain yang diperlukan. Jika areanya relatif kecil, cat akrilik menjadi pilihan yang ideal karena pilihan pigmen warna yang memang beraneka ragam.

Cat-cat akrilik mural tersebut relatif terjangkau dan sempurna untuk menghasilkan warna yang maksimal.

3. Cat Terbaik Untuk Penutup Kembali/Varnish

cat terbaik untuk melukis dinding

Ketika mural yang dikerjakan sudah mengering, agar menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik gunakan cat untuk penutup.

Salah satu cat terbaik yang digunakan untuk penutup atau penyempurna lukisan dinding Anda yaitu Varnish yang berbahan dasar air.

Varnish tersebut perlu pula dicocokkan apakah cocok dengan cat mural yang telah digunakan. Jika iya, maka keberadaan varnish ini akan membantu memperpanjang umur hidup mural.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *