Terkadang imajinasi memang bisa melampaui batas hingga hal-hal yang tidak mungkin. Seperti halnya arsitektur yang membangun desain atau layout sebuah bangunan yang memasuki tipe tidak mungkin untuk dibangun.

Entah antara dana tidak mencukupi atau struktur bangunan yang mustahil untuk menjadi kenyataan tapi apapun alasannya kita hanya bisa berimajinasi bagaimana jika bangunan itu menjadi nyata.

Stride finansial telah mengumumkan kota dengan struktur bangunan yang mengagumkan ini.

Gambar untuk menunjukkan betapa berbedanya mereka Paris dengan gajah raksasa, bukan Arc de Triomphe! Atau mega piramida besar yang akan datang langsung dari film fiksi ilmiah ke teluk dekat Tokyo yang dirancang untuk menjadi rumah bagi satu juta orang!

Bahkan pencakar langit di London sangat berbeda dengan pesawat alien besar yang seakan-akan menyebrangi kota.

Sangat disayangkan semua struktur ini sangat mustahil untuk dibangun atau menjadi nyata, tapi siapa yang bisa menyangka bahwa masa depan akan membuat struktur-struktur ini menjadi nyata?

Info lain: onstride.co.uk

Bangkok Hyperbuilding (Bangkok, Thailand)

bangunan keren

Penyebaran perkotaan dan konsumsi energi merupakan tantangan besar dan struktur unik ini merepresentasikan upaya arsitek Rem Koolhaas untuk menanganinya di Bangkok.

Didesain pada tahun 1996, Hyperbuilding akan menampung 120.000 orang menggunakan hanya 3% dari ruang yang biasanya diperlukan untuk itu banyak.

Selain ruang hidup akan ada tempat kerja dan layanan, kereta gantung, lift gondola, dan kereta.

Itu akan memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan lebih sedikit dan menggunakan lebih sedikit energi, sementara Hyperbuilding juga menyediakan lebih banyak ruang hijau.

The Illinois (Chicago, Amerika Serikat)

bangunan keren

Desain Frank Lloyd Wright yang paling ambisius adalah menara raksasa yang direncanakan untuk Chicago, yang dijelaskan dalam bukunya, A Testament tahun 1957.

Menara itu dimaksudkan untuk menyediakan rumah bagi 100.000 orang, dengan ruang untuk 20.000 mobil dan 180 helikopter. Salah satu aspek yang paling menarik adalah 60 mph elevator bertenaga atom – tetapi biaya skema ini terbukti terlalu banyak.

Shimizu Mega-City Pyramid (Tokyo Bay, Jepang)

bangunan keren

Shimizu Mega-City Pyramid terlihat dan terdengar seperti berasal dari film fiksi ilmiah, dan itu akan menjadi struktur buatan manusia terbesar di dunia.

Duduk di Teluk Tokyo, piramida itu dimaksudkan untuk menampung satu juta orang dan menahan angin kencang, gempa bumi dan tsunami.

Tetapi bahkan pada tahun 2004, para arsitek terlalu jauh di depan waktu mereka; itu adalah rencana lanjutan yang bahan-bahannya belum ada untuk membangunnya.

The Triumphant Elephant (Paris, Perancis)

Semua penduduk Perancis sampai turis yang mengunjungi Paris pun pasti pernah melihat Arc De Triomphe.

Di tahun 1758, Arsitektur Charles Ribert menggambar sebuah gedung dengan adanya gajah yang besar dengan tujuan pengunjung bisa menaiki gedung dengan tangga bulat.

The pièce de résistance would have been water coming out of its trunk and music from its ears, courtesy of the orchestra in the ballroom inside.

The Walking City (London, Inggris)

bangunan keren

Desain kota tidak jauh lebih futuristik daripada Ron Herron’s Walking City, yang diterbitkan pada pertengahan 1960-an.

Bangunan-bangunan itu adalah polong dengan kaki, yang akan menjadi sangat cerdas dan mampu ‘berjalan’ ke mana pun mereka dibutuhkan, bahkan terhubung dengan kota-kota lain, jika perlu.

The Walking City dimaksudkan untuk ada di dunia pasca-apokaliptik—di mana batas-batas dan perbatasan tidak lagi digunakan dan orang-orang menjalani gaya hidup nomaden.

Tak perlu dikatakan lagi, kita belum cukup sampai di sana.

Tatlin’s Tower (St. Petersburg, Rusia)

bangunan keren

Pada tahun 1919, rezim Soviet di Rusia mencari untuk membangun markas besar untuk Komunis Internasional Ketiga.

Itu dimaksudkan untuk menjadi fungsional, serta monumen untuk mengenali segala sesuatu yang telah dicapai sejak Revolusi Bolshevik dan segala yang akan datang.

Arsitek Vladimir Tatlin mendesain menara besi, kaca, dan baja setebal 400 m. Itu sangat mendahului waktu yang tidak pernah dibangun, tetapi ada model di museum di Rusia, Swedia, Prancis dan Inggris.

Hotel Attraction (New York, Amerika Serikat)

bangunan keren

Cakrawala Kota New York penuh dengan bangunan ikonik tetapi strukturnya yang paling spektakuler adalah bangunan yang tidak pernah dibangun.

Arsitektur magis Antoni Gaudi dapat dilihat di seluruh Barcelona dan pada awal abad ke-20, beberapa pengusaha dari Big Apple ingin membawa sebagian ke kota mereka.

Gaudi merancang Hotel Attraction, dengan menara berbentuk kerucut dan bola berbentuk bintang. Itu akan menjadi bangunan tertinggi dan paling tidak biasa di kota, tapi sayangnya Gaudi putus dan proyeknya berantakan.

Sumber : Boredpanda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *