39 Gambar Ikonik di Kota Paris Ini Ternyata Juga Terdapat di Tianducheng, Cina

Saat kita berkunjung ke Paris Prancis pastilah hal ikonik yang paling sering ingin dilihat adalah bangunan menara eiffel, lukisan monalisa, montmarte atau hal ikonik lainnya yang terdapat di kota paling terkenal di dunia itu.

Namun tahukah kalian jika Cina ternyata telah membuat  bangunan replika kota Paris yang dianggap setiap sudut dari bangunan tersebut 90% sama percis tingkat kemiripan nya dengan bangunan aslinya.

Project yang dibuat sekitar 5 tahun lamanya oleh  Zhejiang Guansha Co Ltd membuat para turis yang datang akan merasa kaget sekaligus takut bagaimana bisa ada dua bangunan yang mirip satu sama lain di dua negara yang berbeda.

Hal ini juga yang membuat ketertarikan Fotographer Prancis, Francois Prost mengunjungi kota “peniru” tersebut yang berada di Tianducheng Cina, Francois Prost menciptakan sebuah project serial yaitu “Paris Syndrome,” dimana akan mengundang  beberapa pemirsa untuk membandingkan kedua lokasi tersebut.

Kegiatan ini dibuat untuk meneliti seperti apa rasanya tinggal di kota yang didasarkan pada salah satu kota paling ikonik di dunia, Francois menemukan beberapa bangunan di Tianducheng China yang secara sadar dibuat meniru seperti gaya arsitektur di Negara Eropa tersebut.

Fenomena ini dikenal sebagai “duplitecture.” Hal ini juga akan membuat kita yang melihat hanya dari gambar saja menjadi sulit untuk dapat menemukan perbedaannya.

1. Menara Eiffel (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Walaupun disekitar bangunan sama-sama dikelilingi oleh pepohonan yang rindang namun jika kita lihat secara lebih teliti lagi kedua bangunan tersebut dapat dibedakan.

Perbedaan tersebut dapat dilihat pada keberadaan pohon berbentuk kotak dan dua batu yang mengapit masing-masing berada di sisi kanan dan sisi kiri yang terdapat di Menara Eiffel “Tianducheng Cina”.

Sedangkan untuk bangunan Menara Eiffel “Paris Prancis” terdapat pohon-pohon kecil yang membentuk seperti segitiga, dan jika kita teliti lagi pada gambar Menara Eiffel yang terdapat di Paris lengkungan bawah bangunan lebih lebar dan tinggi.

Perlu untuk diketahui bahwa memang sekilas kedua bangunan dari Menara Eiffel tersebut tampak mirip, namun yang membedakannya adalah tinggi dari menaranya.

Replika Menara Eiffel di Tianducheng, Cina berukuran lebih kecil dibandingkan dengan yang asli dan juga Menara Eiffel replika tersebut ukurannya hanya sepertiganya saja dari bangunan Menara Eiffel yang di Paris, Prancis.

2. The Latona Fountain (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Air mancur Latona adalah hasil dari keinginan Louis XIV. Dia ingin di tengah-tengah taman nya sebuah air mancur yang menceritakan kisah masa kecil Apollo, dewa matahari yang dia pilih untuk lambang nya.

Dalam seminggu air mancur ini beroperasi tiga kali. Dalam pembangunannya, air mancur ini memiliki beberapa tahap renovasi dengan bentuk yang berbeda hingga bentuknya yang sekarang.

Pada 1667 air mancur ini berbentuk seekor Katak. Pada tahun 1668 air mancur ini mengalami perubahan menjadi Latona hingga 1670. Hingga pada akhirnya Latona dibentuk menghadap persis ke depan istana.

Dari 1687 hingga 1689, Jules Hardouin-Mansart menciptakan air mancur saat ini dengan memutar Latona dan menempatkannya di atas piramida marmer.

Jika kita lihat dari kedua gambar tersebut jika dilihat secara lebih teliti akan nampak perbedaannya yaitu jika di The Latona Fountain Tianducheng Cina bangunannya percis membelakangi tangga-tangga dan tembok yang bertuliskan huruf Cina.

Sedangkan jika dilihat The Latona Fountain “Paris Prancis” digambarkan Apollo sedang mengendarai kereta matahari nya, dengan penunggang meniup kulit kerang yang dikelilingi oleh empat kuda dan kadal-kadal air yang menandakan akan terbitnya matahari.

3. Menara Eiffel pada Malam Hari (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Dari gambar pada pemandangan Menara Eiffel di malam hari yang ada nampak jelas beberapa perbedaan yang jelas menonjol yaitu terdapat pada bagian paling atas Menara.

Yaitu jika dilihat di bagian atas Menara Eiffel Tianducheng Cina hanya terlihat lampu saja tetapi jika Menara Eiffel Paris Prancis pada bagian atasnya menyerupai lambang seperti “Salib”.

Untuk lampu-lampu yang menghiasi pada Menara Eiffel Tianducheng Cina jauh lebih banyak warna yang menerangi yaitu seperti warna ungu, hijau, biru, dan kuning.

Dan jika dilihat dari gambar secara dekat Menara Eiffel Paris Prancis jauh lebih asri karena terdapat beberapa pohon besar yang rindang dan rumput yang tertata rapi.

4. Jalanan Kota yag Terlihat Sama Namun Berbeda (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Untuk bangunan yang satu ini nampak tidak begitu terlihat sama dalam segi pembuatan bangunannya namun tetap mengusung konsep yang sama yaitu kafe yang terletak di tepi jalan.

Jika dilihat, bangunan di Tianducheng Cina sangat terlihat lebih asri karena di depan nya terdapat taman kecil dan juga menggantung beberapa jenis tanaman hias pada setiap lantainya.

Sedangkan pada jalanan kota Paris Prancis hanyalah jalanan besar yang digunakan untuk menjadi lalu lalang para pejalan kaki dan para pengendara mobil.

5. Fountain de I’Observatoire (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Jika dilihat sekilas bangunan Fountain de I’Observatoire terlihat sama, namun jika dilihat dari gambar mungkin yang dapat membedakannya adalah pemandangan di sekitarnya.

Pada Fountain de I’Observatoire Tianducheng Cina pemandangan sekitarnya adalah bangunan-bangunan rumah dan kafe namun masih juga terdapat beberapa pohon besar dan rindang.

Sedangkan pada bangunan Fountain de I’Observatoire Paris Prancis pemandangan yang dapat dilihat sepenuhnya adalah pohon-pohon besar yang membuat pemandangan menjadi asri serta disekitar bangunan terasa rindang.

6. Foto untuk dijadikan tempat pernikahan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Kota replika Paris ini sangat mendapatkan perhatian dari banyak pihak, terutama bagi pasangan yang akan membuat foto pernikahan seperti yang dilakukan oleh kedua pasangan yang terdapat pada foto ini.

Siapa sangka tempat pengambilan foto ini adalah di kedua tempat yang berbeda yaitu di Paris dan Cina.

Jika diperhatikan dari foto bahwa pasangan pengantin pria menggunakan tuxedo hitam dan putih sedangkan sang pengantin wanita menggunakan gaun pengantin putih melakukan foto dengan background belakang Menara Eiffel.

Namun Menara Eiffel ini bukanlah Eiffel yang berlokasi di Paris melainkan di Tianducheng Cina.

Berbeda dengan pasangan satunya dengan wanita yang membawa balon mengadakan sesi foto ini di Paris Prancis.

Perbedaan signifikan juga terlihat pada ukuran background Menara Eiffel yang terlihat kecil dan satunya hanya terlihat bagian bawah lingkaran Menara Eiffel yang terdapat di Menara Eiffel sungguhan di Paris Prancis.

7. Palace of Versailles (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Istana Versailles, atau sebutannya hanya Versailles adalah Chateau atau kerajaan yang berada di Versailles, Perancis.

Ketika Chateau dibangun dahulunya merupakan sebuah pedesaan dan, saat ini Istana ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1979 lalu.

Namun bagaimana jika salah satu bangunan yang sangat bersejarah di kota Prancis ini terdapat bangunan replikanya juga di Tianducheng Cina.

Adakah perbedaan yang signifikan dari segi bangunannya ?

Jika kita perhatikan bangunan Versailles yang ada di Tianducheng Cina terlihat lebih seperti bangunan yang baru jadi karena warna cat nya masih terasa sangat baru dan juga arsitektur dari bangunan istana Versailles “Replika” tersebut terasa sangat sederhana.

Sedangkan bangunan Istana Versailles di Paris Prancis terlihat sangat lebih usang dan sangat memberikan kesan yang membuat bangunan semakin terasa bersejarah dan cat dari bangunan juga dibiarkan seperti bangunan yang masih unfinished.

Dan juga bangunan Istana Versailles di Paris Prancis diberikan pagar-pagar sebagai pelindung.

8. Pemandangan Jalanan Kota dari Atas Menara Eiffel (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Jika kita lihat pemandangan yang ada dari atas Menara memang memperlihatkan jalanan kota.

Namun perbedaan signifikan yang nampak jelas terlihat pada pemandangan dari atas Menara Eiffel Tianducheng Cina. Disitu hanya menunjukan tingginya gedung dan bangunan-bangunan yang padat yang terdapat disekitar bangunan.

Dan disamping terdapat jalanan-jalanan yang biasa digunakan untuk melintas nya para pengendara.

Satu hal yang paling menonjol yang membedakan keduanya yaitu sebuah gunung yang berada dibelakang gedung.

Untuk pemandangan dari atas Menara Eiffel Paris Prancis sendiri hanya menunjukan pemandangan gedung, bangunan, dan jalanan kota yang Nampak ramai hanya terlihat beberapa pohon yang menyisakan rantingnya saja.

9. Patung “The Tinker” (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Patung yang terkenal dari hasil karya pemahat professional yang bernama Rodin salah satunya adalah “The Tinker” yang menjadi ikonik di kota Paris ternyata juga bisa kita temui di Tianducheng, Cina.

Namun perbedaan yang signifikan adalah dari posisi penempatan jika patung “The Tinker” di Cina nampak jelas pemandangan sekitarnya hanyalah pepohonan yang rindang.

Sedangkan patung “The Tinker” yang berada di kota asalnya yaitu Paris, Prancis diletakkan di sebuah pintu masuk menuju bangunan yaitu adalah bangunan The Gates of Hell alias purgatori.

Patung ini awalnya berdasar pada karya Dante yaitu The Divine Comedy. The Tinker awalnya adalah sebuah representasi dari seseorang yang tubuhnya disiksa, dengan jiwa yang nyaris terkutuk namun tetap menjadi seseorang yang memiliki pemikiran yang bebas yang sedang larut dengan pemikiran yang dalam untuk melampaui penderitaannya.

10. Penjual yang berfoto dibawah lengkungan Menara Eiffel (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Walaupun sama-sama berfoto di spot yang sama yaitu dibawah lengkungan Menara Eiffel, namun dua orang ini berfoto di dua tempat yang berbeda.

Seorang wanita yang berjualan mainan anak-anak tersebut ternyata berfoto dibawah lengkungan Menara Eiffel yang berada di Tianducheng Cina.

Sedangkan seorang pria yang berjualan Souvenir khas kota Paris yaitu Menara Eiffel benar-benar berfoto disekitar kawasan Menara yaitu di Paris, Prancis dan dari kedua foto tersebut sangat jelas terlihat bahwa euphoria pengunjung yang mendatangi kawasan yang menjadi tempat wisata umum itu lebih banyak yang datang ke Menara yang berada di Paris, Prancis.

11. Bangunan Apartment (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Terlihat sama namun jika diperhatikan secara lebih jelas bahwa kedua bangunan ini dibangun ditempat yang berbeda, jika dilihat dari gambar perbedaan yang signifikan terasa sangat jelas dari pemandangan di lingkungan sekitar Apartment dan tampilan bangunan.

Sedangkan bangunan Apartment di Tianducheng Cina terlihat lingkungan sekitarnya sangat ramai oleh pengunjung dan penghuni dan juga masih terdapat rumput-rumput yang ditanam di depan bangunan tersebut.

Sedangkan pemandangan pada Apartment di Paris Prancis lebih terasa sepi karena mungkin jarang dilewati oleh pengunjung jadi memberikan kesan hunian yang tenang dan jika dilihat pemandangan didepan Apartment adalah jalan raya besar saja.

12. Pusat Perkotaan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Dari kedua foto mungkin kedua bangunan tersebut terletak pada pusat perkotaan dari masing-masing negara.

Walaupun terlihat sama namun perbedaan yang terlihat jelas dan signifikan adalah di Tianducheng Cina sangat sepi dari pengunjung walaupun itu adalah pusat kota.

Berbeda dengan pusat kota yang berada di Paris Prancis nampak terlihat jelas bahwa riuh nya pengunjung dan turis yang antusias untuk datang berkunjung.

13. Bangunan Ruko (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Bangunan ruko di Tianducheng Cina juga dibuat sangat mirip seperti bangunan ruko yang berada di Paris Prancis namun yang membuat berbeda adalah pada depan bangunan masih terdapat rumput hias yang berada didepan bangunan ruko yang berada di Tianducheng Cina.

Dan untuk bangunan ruko yang berada di Paris Prancis sangat terlihat elegan dan mengusung konsep klasik pada arsitekturnya.

Dari beberapa gambar dari foto bangunan tampak bangunan inilah yang paling tidak sama percis.

14. Bangunan Hotel (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Fungsinya mungkin sama-sama bangunan hotel namun yang jelas menjadi perbedaan adalah gaya bangunan jika dilihat bangunan hotel yang berada di Tianducheng Cina bangunan atasnya nampak terlihat melengkung  setengah oval dan diluar bangunan masih terasa asri dengan rumput dan pohon-pohon yang mungkin sengaja dibiarkan tumbuh.

Sedangkan bangunan hotel yang berada di Paris Prancis tampak depannya hanya menunjukan pemandangan yang langsung jalan raya namun konsep klasiknya masih begitu terasa dari gaya bangunan hotel tersebut.

15. Air Mancur (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Walaupun menjadikan karakter yang sama pada kedua Air mancur tersebut namun lokasi penempatan keduanya berbeda yaitu jika pada gambar air mancur yang berada di atas yaitu terdapat di Tianducheng Cina sepertinya air mancur tersebut hanya diletakkan disebuah taman yang berada di jalanan kota.

Untuk air mancur di gambar bawah yaitu berada di Paris Prancis dan untuk tempat peletakkan nya  di taman Istana Versailles dan perbedaan lain yang membuat  signifikan adalah Air Mancur yang terletak di Istana Versailles “Paris Prancis” terdapat batu-batu kecil berbentuk kura-kura dan katak serta batu berbentuk bulat yang menjadi penyanggah jauh lebih tinggi dan elegan.

16. Lukisan Mona Lisa (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Tidak hanya menara dan bangunannya saja, tapi juga hiasan dinding seperti lukisan Mona Lisa pun dapat ditemui di kota Tianducheng Cina namun yang membuat berbeda adalah jika pada lukisan yang asli ukuran frame dibuat jauh lebih kecil dan jenjang yang berwarna silver dan digantung pada tembok berwarna putih.

Lukisan Mona Lisa replika yang berada di Tianducheng Cina frame dibuat lebar dengan berwarna hitam dan warna lukisan terlihat lebih monokrom dan digantung pada tembok bercorak.

17. Jalanan Kota (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Sama-sama memiliki konsep jalanan yang dekat dengan bangunan namun perbedaan yang terlihat jelas adalah dari gaya bangunan dengan konsep arsitektur yang berbeda.

Jalanan di Tianducheng Cina bukan hanya terlihat bangunan saja namun masih terlihat pepohonan dan rumput yang dibiarkan tumbuh sedangkan untuk jalanan dibagian tengahnya dipergunakan untuk para pejalan kaki.

Untuk jalanan kota di Paris Prancis dibuat terlihat lebih elegan dengan gaya bangunan yang masih memiliki kesan bersejarah.

18. Bangunan Kota (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Dari segi bentuk terkesan sama namun ada yang membuat berbeda yaitu dari jumlah lantai yang menjadi tingkatan bangunan jika bangunan di Tianducheng Cina memiliki enam tingkat berbeda dengan bangunan yang terdapat di Paris Prancis hanya memiliki empat tingkatan saja.

19. Lampu dan Patung di Jalanan Kota (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Sudah bukan menjadi hal asing lagi bahwa Paris memiliki beberapa karya dari seniman professional salah satunya adalah patung, sampai patung di padu-padankan dengan lampu di jalanan kota.

Begitu pula konsep yang diangkat di bangunan Tianducheng Cina walaupun sama-sama terdapat patung yang disatukan dengan lampu namun perbedaan yang sangat signifikan adalah pada jumlah patung dari masing-masing lampu.

20. Statue du Lion (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Patung dibuat sama-sama menunjukan sang tokoh sedang Bersama seekor singa namun yang menjadi perbedaan adalah, jika tokoh Bersama seekor singa pada patung buatan yang berada di Tianducheng Cina adalah sosok pria dewasa sedangkan di Paris Prancis tokoh yang digambarkan adalah sosok seorang  anak kecil pria.

21. Kereta Kencana (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Persamaan keduanya tidak begitu signifikan jika diperhatikan kereta kencana yang terdapat di Tianducheng Cina begitu terlihat elegan dan mewah dibalut dengan warna hitam dan terlihat seperti kereta kencana modern zaman sekarang.

Tetapi untuk kereta kencana yang terdapat di Paris Prancis masih terjaga kesan klasik dengan mengusung warna merah.

22. Lukisan Bersejarah (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Memang jika dilihat kedua tokoh yang ada pada gambar pertama lukisan terlihat sama namun gaya arsitektur yang terlihat pada ruangan terlihat sangat berbeda yang satu terlihat furniture terlihat lebih modern dan masih baru.

Sedangkan untuk gaya arsitektur ruangan di gambar kedua furniture yang digunakan  terlihat lebih kuno dan dengan sentuhan cat warna merah menambah nuansa yang lebih elegan dan memberi nuansa semakin mewah.

23. Pemandangan Menara Eiffel dari Kejauhan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Pemandangan yang diambil di Tianducheng Cina terlihat Menara Eiffel replica tersebut berada di sekitar sebuah bangunan seperti Apartment dan bangunan Menara Eiffel terlihat lebih pendek dan memberikan kesan yang dekat.

Namun jika Menara Eiffel sungguhan yang berada di Paris Prancis Nampak terlihat jauh dan bangunan Nampak berdampingan dengan Gedung bertingkat dan juga terlihat jalanan yang terlihat rapih sehingga memberikan kesan Kawasan modern.

24. Patung di Paris’s Louvre Museum (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Saat melihat kedua ikon patung pada kedua gambar jika dilihat terdapat perbedaan yang cukup jelas yaitu tokoh ikon terlihat jelas berbeda dan gaya dari tangan kedua tokoh  tersebut memiliki pose yang berbeda jika patung di Tianducheng Cina  satu tangan terlihat seperti diangkat ke atas dan patung di Paris Prancis kedua tangannya berada disamping untuk memegang kain.

Jika bisa dilihat secara teliti material yang digunakan berbeda terlihat patung di Tianducheng Cina menggunakan material cat berwarna putih dan patung di Paris Prancis mengusung konsep unfinish look.

25. Lingkungan Sekitar Taman di Versailles (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Pemandangan taman juga dibuat sedemikian sama namun pasti ada beberapa perbedaan yang terlihat seperti pepohonan yang menghiasi area taman di Tianducheng Cina lebih beragam sehingga memberikan kesan yang asri.

Untuk konsep taman di lingkungan Versailles pepohonan dan tanaman sangat sedikit namun jadi membuat area taman yang luas.

26. Menara Eiffel dan Jari Orang dewasa (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Dari segi ukuran memang kedua Menara Eiffel tersebut berbeda perbandingannya seperti 1:3 dan jika dibandingkan dengan jari ukuran orang dewasa ukuran Menara Eiffel di Tianducheng Cina terlihat ukurannya hanya setengah.

Berbeda dengan Menara Eiffel di kota aslinya yaitu Paris Prancis terlihat ukurannya sepenuh ukuran jari orang dewasa.

27. Lampu Penerang Jalan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Negara Cina memang dikenal sebagai Negara yang berhasil jika membuat sebuah barang replika sampai lampu penerang jalan yang berada di Paris Prancis dibuat serupa.

Namun tidak semua replika benar-benar menyerupai asli hal ini juga bisa dilihat bahwa ada perbedaan dari kedua bentuk lampu tersebut yaitu ukuran dari hiasan lampu dan jumlah hiasan lampu yang berbeda.

28. Taman dengan tampilan yang Terlihat Sama (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Terlihat sama karena kedua taman memiliki konsep yang berbeda dengan menampilkan pohon berbentuk segitiga namun lokasi keduanya terdapat di Negara yang berbeda.

Jika dilihat dari gambar pada bagian atas itu merupakan pemandangan taman yang berada di Tianducheng Cina bahwa pohon segitiga yang di tanam dalam jumlah sedikit.

Berbeda dengan gambar pada bagian bawah yaitu di Paris Prancis, pohon segitiga ditanam dengan jumlah banyak dan ditata secara teratur.

29. Pilar Dalam Ruangan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Terlihat sama karena bentuk dari lengkungan pada atas jendela dibuat sama, terlebih kaca-kaca pada jendela dibentuk sama-sama kotak.

Semakin mirip dengan adanya interior lampu-lampu gantung yang membuat kedua bangunan tersebut menjadi lebih elegan.

30. Kesamaan Konsep Pada Bangunan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Walaupun memiliki kesamaan konsep dari segi bentuk lengkungan pintu dan jendela yang dibuat sama yaitu berbentuk kotak.

Tetapi bangunan yang terdapat di Tianducheng Cina merupakan sebuah bangunan yang dijadikan tempat SPA dan KTV tersebut memiliki perbedaan yaitu terdapat pada jumlah pintu dan tingkatan bangunan.

Sedangkan untuk bangunan yang terlihat seperti sebuah toko di Paris Prancis bangunan menonjolkan batu-bata putih yang dipakai pada bagian luar bangunan.

31. Petugas Kebersihan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Mungkin persamaan yang ditonjolkan pada gambar ini adalah pada material bahan yang digunakan dan motif dari pakaian.

Namun jelas memiliki perbedaan dari segi warna, yang dimana jika seorang petugas kebersihan wanita di Tianducheng Cina menggunakan warna Pink dan untuk petugas kebersihan di Paris Prancis menggunakan warna Hijau muda dan Kuning.

32. Patung yang Mirip Dengan Patung yang Ada di Maillol au Jardin des Tuileries (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Jika kalian pernah mengunjungi Koota Paris Prancis pastinya sudah tidak asing lagi dengan patung tersebut, namun di Cina tepatnya di Tianducheng membuat patung replica yang terlihat seperti aslinya.

Tetapi tetap ada perbedaan diantara keduanya yaitu adalah warna dari cat yang digunakan pada kedua patung tersebut dan juga gaya yang dilakukan kedua tokoh patung tersebut sangat berbeda walaupun tokoh yang digunakan adalah sama-sama wanita.

33. Lorong Bangunan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Persamaan nya adalah kedua Lorong ruangan pada bangunan seperti gambar memang sama-sama menjadikan warna putih sebagai warna interior ruangan.

Namun pada bangunan Lorong di Tianducheng Cina terlihat lebih hangat karena terdapat warna emas dan menggunakan bahan bermaterial parket sebagai lantainya.

Sedangkan untuk bangunan Lorong di Paris Prancis banyak terdapat patung yang menjadi hiasannya dan untuk lantainya berwarna hitam putih dan bermaterial keramik.

34. Batu Jalanan (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Waduh sampai batu saja dibuat sangat mirip loh, memang sama-sama berbentuk bulat dan berada di jalan.

Tetapi ada perbedaannya juga ternyata yaitu adalah warna dari cat jika batu di Tianducheng Cina terlihat lebih putih dan kurang terawatt karena sudah ada goresan.

Namun untuk batu yang berada di jalanan kota Paris Prancis batu menggunakan cat bertema monokrom jadi terlihat seperti batu marmer yang mewah dan juga terkesan lebih terawat.

35. Orang Berpose disamping Menara Eiffel (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Perbedaan yang terlihat jelas adalah pada gambar diatas menunjukan orang yang berbaju kuning lebih tinggi dari Menara tersebut dan bagian bawahnya adalah rumput-rumpt lading yang hijau.

Tetapi untuk Menara Eiffel yang berada di Paris Prancis menunjukan bahwa orang yang berbaju hitam sama tinggi dengan Menara Eiffel dan dari kejauhan Menara terlihat lebih kecil dan bagian bawahnya adalah aspal.

36. Anak Kecil Dengan Pose yang Sama (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Menggunakan anak kecil dengan pose yang sama namun ada perbedaannya ternyata, seperti terlihat anak kecil yang memakai sweater berwarana kuning berada di Tianducheng Cina sedang mengalami musim panas.

Lalu anak kecil yang memakai mantel tebal berwarna merah yang dimana situasi cuaca di Paris Prancis sedang memasuki musim dingin.

37. Pohon Hias Berbentuk Segitiga Berpose (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Memiliki kesamaan bentuk bukan berarti tidak ada perbedaannya, walupun sama-sama membentuk segitiga.

Tetapi yang membuat berbeda adalah kedua pohon di Tianducheng Cina lebih memiliki bentuk yang lebih kurang teratur berbeda dengan pohon yang berada di Paris Prancis potongan rumputnya lebih teratur dan benar-benar seperti bentuk segitiga.

38. Petugas Kebersihan Dengan Peralatan nya (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Masing-masing petugas kebersihan dari kedua gambar tersebut nampak sama-sama membawa peralatan kebersihan.

Perbedaannya adalah seorang petugas kebersihan yang digambarkan seorang wanita sedang membawa sapu lidi.

Sedangkan untuk sang petugas kebersihan pria membawa peralatan kebersihan berupa garukan besi.

39. Souvenir Menara Eiffel (Atas; Tianducheng Cina dan Bawah; Paris Prancis)

kemiripan bangunan ikonik di perancis dan cina

Bukan hanya terkenal dengan destinasi wisata saja Paris Prancis juga terkenal dengan pengrajin yang kreatif.

Terbukti banyak souvenir yang laris dijual kepada para turis pada saat musim liburan namun dari kedua gambar terdapat gantungan kunci yang sama-sama berbentuk Menara Eiffel.

Namun untuk bahan gantungan kunci di Tianducheng Cina dibuat dengan bahan akrilik warna putih dan menjadikan souvenir cepat rusak.

Berbeda dengan souvenir di Negara Paris Prancis para pengrajin menggunakan bahan tembaga berwarna emas sehingga memberikan kesan mahal dan mewah.

Sumber :

boredpanda.com

travel.detik.com

uzone.id

architecturaldigest.com

tripadvisor.co.id

cerpen.co.id

Seniman Ini Melakukan Reimagine Pada 7 Bangunan Dengan Hasil Keren

03_Sydney-5aef901934661__880

NeoMam dan Thisisrender merupakan dua orang seniman yang biasa melakukan reimagine pada beberapa bangunan terkenal dengan gaya yang berbeda.

Namun Expedia yang dilakukan hanyalah sebagai gambaran bagaimana jika ikon arsitektur terkenal di dunia dibangun dengan gaya arsitektur yang berbeda.

Dimana dari segi arsitektur yang mereka buat dibedakan dari segi teknik konstruktif, gerakan politik dan perubahan sosial apakah dapat membentuk sebuah semangat  kebangkitan seni dan budaya jika dilihat di waktu tertentu.

Penasaran seperti apa bentuk “bangunan baru” hasil reimagine dua seniman berbakat ini? Mari kita lihat satu persatu.

Jika Menara CN Dalam Gaya Mesir Kuno

bangunan keren cn tower

CN Tower  yang terdapat di Toronto dibangun setinggi 553 meter dan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk proses pembangunannya yaitu selama tiga tahun.

Menara CN sempat memegang rekor sebagai Gedung freestanding tertinggi namun hanya bertahan sampai tahun 2007 karena harus terkalahkan oleh Bruj Dubai yang dimana perbedaan tingginya hanyalah 30 sentimeter.

Dan para seniman tersebut telah membayangkan ulang sebagai Obelisk Mesir Kuno, yang didirikan untuk menghormati acara, individu atau dewa. Menara CN sangat mengesankan, dan renovasi Mesir Kuno ini ternyata memberikan sedikit kesan yang berbeda jika dilihat.

Falling Water House Jika Bergaya Klasik

bangunan keren fallingwater

Sebuah rumah paling terkenal di Amerika yang terdapat di dalam hutan Southwestern Pennsylvania ,rumah tersebut dirancang oleh arsitek terkenal yang bernama Frank Lloyd Wright.

Tempat ini dibuka untuk umum pada tahun 1964, dan semenjak itu lebih dari lima juta pengunjung datang untuk melihat maha karya dari  Frank Lloyd.

Tetapi bagaimana jika dibangun di Yunani Kuno? Dalam gaya Klasik, ini semua tentang kolom simetris.

Desain inovatif dan terdapat juga penggunaan marmer dan batu berarti sisa-sisa struktur yang kuat ini masih dipertahankan keaslian nya sampai sekarang.

Museum de Arte Contemporânea de Niterói Dengan Model yang Berkelanjutan

bangunan keren moma niteroi

Gaya arsitektur yang mirip seperti UFO ini memiliki kesan yang tak terlupakan bagi siapapun orang yang melihat tapi sebenarnya bangunan pada gambar diatas adalah museum seni kontemporer.

Terletak di kota Niterói Brasil, dekat Rio de Janeiro, bangunan yang tampak unik ini selesai masa pembangunannya pada pertengahan tahun 1990-an.

Namun NeoMam dan Thisisrender memilih untuk melakukan perubahan yang ramah lingkungan, yang dirancang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, menghemat energi dan mengurangi limbah.

Mereka berharap semua bangunan mungkin terlihat seperti ini suatu hari nanti.

Istana Buckingham Dalam Gaya Bauhaus

bangunan keren buckingham

Siapa yang tidak mengetahui Istana Buckingham, Istana yang dibangun megah di tanah Inggris ini telah berfungsi sebagai kediaman resmi kerajaan sejak 1837.

Dengan kata lain, itu adalah rumah kediaman sang Ratu. Istana mewah Inggris ini memiliki 775 kamar, termasuk 52 kamar tidur dan 78 kamar mandi.

Siapa yang tidak mau untuk tinggal disana menjadi bagian dari kerajaan karena setiap fasilitas yang diperlukan pasti sudah terpenuhi.

Jika Ratu ingin memberikan tampilan baru kepada istana, para seniman tersebut dengan sepenuh hati dapat merekomendasikan perubahan gaya Bauhaus.

Bauhaus sendiri didirikan pada awal abad 20, Bauhaus menggabungkan gaya dengan fungsionalitas. Dengan eksterior minimalis,yang berbentuk geometris.

Opera House di Sydney Memiliki Gaya Tudor

bangunan keren sydney

Gaya untuk gedung opera modern yang sudah terkenal bagaimana jika dirubah dengan gaya Tudor.

Jika kita lihat balok yang terlihat, atap pelana yang curam, cerobong batu dan jendela berkelompok yang membuat gaya ini begitu unik.

Opera House sendiri merupakan landmark terkenal yang paling banyak difoto oleh para turis saat berkunjung ke Australia.

Menara Petronas di Malaysia Dengan Gaya Gothic

bangunan keren petronas

Jika diperhatikan secara seksama pada lengkungan runcing dan panel jendela kaca lebih berwarna.

Menara Petronas merupakan Menara kembar tertinggi di dunia dan bangunan paling penting di Kuala Lumpur, memiliki tinggi 452 meter dan pada tahun 1997 pembangunan Menara ini telah selesai.

Tetapi jika gaya arsitektur dari César Pelli selama abad pertengahan dimasukkan ke dalam konsep pembangunan mungkin lebih mirip desain ulang Gothic yang para Seniman itu maksud.

The Louvre dalam gaya Brutalist

bangunan keren louvre

The Louvre merupakan rumah bagi ribuan maha karya yang menjadi salah satu galeri seni terbaik di dunia.

Namun siapa menyangka bahwa bangunan ini awalnya adalah benteng pada abad pertengahan lalu.

Bangunan ini juga pernah menjadi rumah bagi keluarga kerajaan pada abad ke-14 sebelum dibuka sebagai museum publik pada tahun 1793.

Dengan sentuhan  perubahan kasar Brutalist mentah, NeoMam dan Thisisrender mengubahnya menjadi blok beton monolitik yang mungkin lebih menonjol dari  ikon aslinya.

Melihat Keindahan Millennial Vertical Forest Karya Vincent Callebaut

millennial vertical forest

Milenial Vertikal Forest adalah proyek rancangan dari Vincent Callebaut yang terkenal sebagai Arsitek dengan karya biofilm dan biomikri-nya.

Dan juga proyek rancangan ini telah memenangkan suara public untuk kompetisi desain internasional yaitu “Imagine Anger”. Perusahaan yang dipimpin oleh Vincent Callebaut juga menduduki peringkat 50 diantara Green Planet Architects.

Proyek ini juga dibantu oleh kelompok Bouygues Immobilier untuk pengajuan proposal nya kepada hutan kota Perancis.

Alasan proyek ini dibuat adalah berfokus pada aspek ekologis serta menginteraksikan keanekaragaman hayati kedalam bangunan. Dan proyek rancangan ini juga dicapai dengan prinsip yang ada pada arsitektur Biophilic yang bisa dibayangkan sebagai lingkungan hidup yang unik.

Proyek hutan vertical ini menggabungkan elemen-elemen “pohon” dan “kultivasi”. Arboricole diberikan untuk nama bangunan dari proyek hutan Vertical Millennium ini. Bangunan Arboricole tersebut menghadap ke pemandangan pusat kota yang indah dan terletak di lokasi yang bersejarah.

Bangunan Arboricole

Arch2O-Vincent-Callebaut-Millennial-Vertical-Forest-Wins-International-Competition-14-5b447ee34400f__880

Diatas merupakan gambar bangunan Arboricole proyek hutan vertical milenial hasil karya Vincent Callebaut.

Nampak dilihat dari luar bangunan saja sudah penuh dengan pepohonan yang menggantung pada setiap lantainya di bangunan tersebut.

Tidak hanya itu terdapat pohon besar yang makin melengkapi kesan teduh pada bangunan tersebut jika dilihat dari segi bangunan terlihat mewah dengan pilihan warna putih.

Rooftop

Arch2O-Vincent-Callebaut-Millennial-Vertical-Forest-Wins-International-Competition-20-5b447f1bb281a__880

Bukan hanya indah pada bagian luar saja namun pada bagian dalam gedung juga terlihat sangat indah. Interior ruangan ditata secara demikian rupa yang memberikan kesan yang elegan di mata para pengunjung yang datang pada ruang yang disebut “Rooftop”.

Ruangan tersebut dirancang sebagai restoran,dengan panorama pemandangan hutan yang indah. Bangunan ini juga ternyata pernah dijadikan untuk aula konser “The Music Factory” yang dibawakan oleh “Anjou Factory,” seorang musisi local tempat konser berada pada lantai pertama bangunan ini.

Area Kantor

Arch2O-Vincent-Callebaut-Millennial-Vertical-Forest-Wins-International-Competition-19-5b447f02a93a4__880

Di salah satu sudut ruangan nya juga yang masih mengusung warna putih, cokelat dan hijau yang memberikan kesan hangat dan nyaman jika kita berada pada ruangan tersebut.

Ruangan yang bisa dijadikan tempat pertemuan oleh para pekerja jika mereka sudah merasa bosan melakukan pertemuan di area kantor dan ingin mencari suasana baru.

Jadi alasan mengapa ini disebut Hutan Vertikal “Milenial”? Alasan di balik nama-nama proyek adalah bahwa itu termasuk unit perumahan dalam bentuk hostel pemuda yang menargetkan usia milenium berusia 25-35 tahun.

Diciptakan sebagai tipologi baru untuk hunian perkotaan, Millenial Vertical Forest memberikan penghuni dengan rasa komunitas. Proyek ini mencakup layanan bisnis untuk kaum muda seperti “Bang”, yang merupakan inkubator bisnis di lantai dua yang menyediakan kantor-kantor yang dapat disewa dan millennial dengan lokakarya.

sumber : Boredpanda.com

7 Bangunan Yang Tidak Sempat Dibangun Namun Akan Keren Jika Menjadi Nyata!

bangunan keren

Terkadang imajinasi memang bisa melampaui batas hingga hal-hal yang tidak mungkin. Seperti halnya arsitektur yang membangun desain atau layout sebuah bangunan yang memasuki tipe tidak mungkin untuk dibangun.

Entah antara dana tidak mencukupi atau struktur bangunan yang mustahil untuk menjadi kenyataan tapi apapun alasannya kita hanya bisa berimajinasi bagaimana jika bangunan itu menjadi nyata.

Stride finansial telah mengumumkan kota dengan struktur bangunan yang mengagumkan ini.

Gambar untuk menunjukkan betapa berbedanya mereka Paris dengan gajah raksasa, bukan Arc de Triomphe! Atau mega piramida besar yang akan datang langsung dari film fiksi ilmiah ke teluk dekat Tokyo yang dirancang untuk menjadi rumah bagi satu juta orang!

Bahkan pencakar langit di London sangat berbeda dengan pesawat alien besar yang seakan-akan menyebrangi kota.

Sangat disayangkan semua struktur ini sangat mustahil untuk dibangun atau menjadi nyata, tapi siapa yang bisa menyangka bahwa masa depan akan membuat struktur-struktur ini menjadi nyata?

Info lain: onstride.co.uk

Bangkok Hyperbuilding (Bangkok, Thailand)

bangunan keren

Penyebaran perkotaan dan konsumsi energi merupakan tantangan besar dan struktur unik ini merepresentasikan upaya arsitek Rem Koolhaas untuk menanganinya di Bangkok.

Didesain pada tahun 1996, Hyperbuilding akan menampung 120.000 orang menggunakan hanya 3% dari ruang yang biasanya diperlukan untuk itu banyak.

Selain ruang hidup akan ada tempat kerja dan layanan, kereta gantung, lift gondola, dan kereta.

Itu akan memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan lebih sedikit dan menggunakan lebih sedikit energi, sementara Hyperbuilding juga menyediakan lebih banyak ruang hijau.

The Illinois (Chicago, Amerika Serikat)

bangunan keren

Desain Frank Lloyd Wright yang paling ambisius adalah menara raksasa yang direncanakan untuk Chicago, yang dijelaskan dalam bukunya, A Testament tahun 1957.

Menara itu dimaksudkan untuk menyediakan rumah bagi 100.000 orang, dengan ruang untuk 20.000 mobil dan 180 helikopter. Salah satu aspek yang paling menarik adalah 60 mph elevator bertenaga atom – tetapi biaya skema ini terbukti terlalu banyak.

Shimizu Mega-City Pyramid (Tokyo Bay, Jepang)

bangunan keren

Shimizu Mega-City Pyramid terlihat dan terdengar seperti berasal dari film fiksi ilmiah, dan itu akan menjadi struktur buatan manusia terbesar di dunia.

Duduk di Teluk Tokyo, piramida itu dimaksudkan untuk menampung satu juta orang dan menahan angin kencang, gempa bumi dan tsunami.

Tetapi bahkan pada tahun 2004, para arsitek terlalu jauh di depan waktu mereka; itu adalah rencana lanjutan yang bahan-bahannya belum ada untuk membangunnya.

The Triumphant Elephant (Paris, Perancis)

Semua penduduk Perancis sampai turis yang mengunjungi Paris pun pasti pernah melihat Arc De Triomphe.

Di tahun 1758, Arsitektur Charles Ribert menggambar sebuah gedung dengan adanya gajah yang besar dengan tujuan pengunjung bisa menaiki gedung dengan tangga bulat.

The pièce de résistance would have been water coming out of its trunk and music from its ears, courtesy of the orchestra in the ballroom inside.

The Walking City (London, Inggris)

bangunan keren

Desain kota tidak jauh lebih futuristik daripada Ron Herron’s Walking City, yang diterbitkan pada pertengahan 1960-an.

Bangunan-bangunan itu adalah polong dengan kaki, yang akan menjadi sangat cerdas dan mampu ‘berjalan’ ke mana pun mereka dibutuhkan, bahkan terhubung dengan kota-kota lain, jika perlu.

The Walking City dimaksudkan untuk ada di dunia pasca-apokaliptik—di mana batas-batas dan perbatasan tidak lagi digunakan dan orang-orang menjalani gaya hidup nomaden.

Tak perlu dikatakan lagi, kita belum cukup sampai di sana.

Tatlin’s Tower (St. Petersburg, Rusia)

bangunan keren

Pada tahun 1919, rezim Soviet di Rusia mencari untuk membangun markas besar untuk Komunis Internasional Ketiga.

Itu dimaksudkan untuk menjadi fungsional, serta monumen untuk mengenali segala sesuatu yang telah dicapai sejak Revolusi Bolshevik dan segala yang akan datang.

Arsitek Vladimir Tatlin mendesain menara besi, kaca, dan baja setebal 400 m. Itu sangat mendahului waktu yang tidak pernah dibangun, tetapi ada model di museum di Rusia, Swedia, Prancis dan Inggris.

Hotel Attraction (New York, Amerika Serikat)

bangunan keren

Cakrawala Kota New York penuh dengan bangunan ikonik tetapi strukturnya yang paling spektakuler adalah bangunan yang tidak pernah dibangun.

Arsitektur magis Antoni Gaudi dapat dilihat di seluruh Barcelona dan pada awal abad ke-20, beberapa pengusaha dari Big Apple ingin membawa sebagian ke kota mereka.

Gaudi merancang Hotel Attraction, dengan menara berbentuk kerucut dan bola berbentuk bintang. Itu akan menjadi bangunan tertinggi dan paling tidak biasa di kota, tapi sayangnya Gaudi putus dan proyeknya berantakan.

Sumber : Boredpanda.com

Golden Bridge, Jembatan Keren Seperti di Film Lord of The Rings di Vietnam

golden bridge

Golden Bridge, jembatan keren yang terdapat di Da Nang, Vietnam ini sangat menarik perhatian penduduk Vietnam, terutama unik dan indahnya jembatan yang berada 1,400 meter di atas permukaan laut Ba Na Hills.

Dikenal dengan nama Golden Bridge Vietnam jembatan ini berhasil memberikan kesan tersendiri. Melalui jembatan yang tinggi ini Anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dan tidak tertandingi di Golden Bridge ini.

Alasan mengapa jembatan ini sangat elegan dan megah adalah jalur berwarna emas dipagari dengan Krisan Lobelia ungu dan memanjang hampir 150 meter, melengkung di seluruh jembatan yang memberikan kesan glamor dan mewah.

Di jembatan ini pun terdapat dekorasi yang sangat unik dan tidak yaitu terdapat sebuah tangan yang seakan-akan sedang mengangkat jembatan tersebut.

Ini mengapa Golden Bridge dibilang nyaris seperti jembatan dalam film Lord of The Rings bentuk patung tangan yang sangat besar di Golden Bridge benar-benar keren dan unik.

Kedua tangan yang seakan-akan mengangkat jembatan Golden Bridge ini memang sengaja dibuat seperti bebatuan yang kuno atau usang untuk memberikan kesan tua atau bangunan lama.

Banyak pengunjung dari Vietnam sendiri hingga turis mancanegara  mengunjungi jembatan tersebut untuk foto, menyaksikan keindahan laut Ba Na Hills, sampai melihat patung tangan yang besar.

Jembatan yang baru dibuka Juli 2018 ini langsung menduduki predikat jembatan paling unik di dunia. Apalagi bagi traveller yang menyukai tempat unik-unik di dunia atau sekedar memposting di Instagram.

Ba Na Hills sendiri adalah tempat populer di kalangan Perancis saat Vietnam dijajah oleh Perancis. Dengan menghasilkan 2,7 juta pengunjung di tahun lalu.

Pemandangan Paling Indah di Vietnam

golden bridge

Golden Bridge Vietnam benar-benar hal terindah yang ada di Vietnam, kehijauan melalui pepohonan dan sinar matahari yang seakan-akan melewati daun-daun sangatlah indah untuk dipandang mata.

Tempat Selfie Anti-mainstream

golden bridge

Bagi Anda yang mempunyai jiwa sosialita dan mencintai untuk mengikuti trend, mungkin tempat ini bisa Anda jadikan sebagai spot foto untuk diabadikan dan dibagikan pada Instagram pribadi Anda.

Biaya 2 Miliar Demi Jembatan Unik

golden bridge

Jembatan yang mempuyai panjang 150 meter dilapisi dengan warna emas ini menghabiskan kurang lebih 2 Miliar mulai dari mahalnya bunga Lobelia yang bewarna ungu sampai pahatan tangan yang terbuat dari batu dan sengaja bertema kuno atau seakan-akan tangan batu tersebut sudah lama berada disana.

Golden Bridge Yang Menyegarkan Pikiran

golden bridge

Dengan aroma laut, suasana hutan, dan pemandangan langit yang luas sangatlah cocok untuk menyegarkan pikiran atau sebagai tempat pelarian untuk menghirup udara bersih nan asri.

Tempat Cocok Untuk Pasangan Atau Keluarga

golden bridge

Golden Bridge Vietnam sangat cocok untuk dijadikan destinasi baik untuk sekadar tempat beristirahat untuk  bersenang senang bersama keluarga atau pun pasangan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengabadikan momen indah di jembatan terunik di dunia ini bersama keluarga atau pasangan Anda dengan berfoto foto disana.

Bagaimana? Setelah mengetahui keunikkan dan keindahan Golden Bridge Vietnam apa Anda berminat untuk mengunjungi tempat tersebut?

Source : https://www.boredpanda.com/creative-design-giant-hands-bridge-ba-na-hills-vietnam/?utm_source=direct&utm_medium=none&utm_campaign=direct

Sawyer Cloud Keluar Dari Zona Nyaman Menjadi Freelance Illustrator

sawyer cloud

Keluar zona nyaman Sawyer Cloud menjadi freelance illustrator sangatlah tidak mudah, terlebih jika harus mengambil banyak resiko yang ada.

Tetapi bagi Sawyer Cloud, keluar dari zona nyaman bukan sekadar berhadapan dengan resiko yang ada atau merelakan semua pekerjaan lama sebagai guru, penjaga perpustakaan, dan video artist tapi bagaimana keputusan yang sudah diambil bisa bernilai.

Sawyer Cloud adalah gadis asal Madagaskar berumur 25 tahun yang memutuskan menjadi ­­full-time ilustrator. Sawyer sendiri kini menjadi freelance illustrator untuk perusahaan atau individual dari berbagai negara.

Perasaan takut memenuhi Sawyer Cloud untuk menjadi seorang illustrator full-time. Mengingat bahwa dari keluarganya belum ada yang bekerja sebagai illustrator entah freelance atau pun full-time.

Kini, setelah memutuskan menjadi full-time illustrator dan melewati rintangan-rintangan berat. Akhirnya Sawyer berhasil menerbitkan buku anak-anak dengan ilustrasi miliknya.

Sawyer Cloud mengaku menyukai ilustrasi sejak kecil, dia suka menggambar disaat melihat kertas kosong dan mengisi dengan pensil. Bahkan dirinya ingin sekali mempunyai perusahaan yang berjalan di bidang yang Sawyer cintai.

Kecintaan Sawyer pada illustrasi sekarang membuahkan hasil, terutama menghasilkan uang melalui kerja keras sendiri.

Bisa dilihat karya Sawyer yang penuh warna dan makna. Apalagi sangat cocok untuk buku anak-anak atau sebagai referensi illustrasi.

1. Kehidupan Sawyer Cloud Sebagai Full-time Illustrator

sawyer cloud

Kini sebagai full-time ilustrator Sawyer Cloud harus berurusan dengan deadline, urusan dengan klien, dan telefon dari keluarganya yang terus-menerus meminta uang untuk biaya perobatan ayahnya yang sakit.

Di sisi lain, Sawyer Cloud tetap menjalani drama hidupnya dengan santai. Keteguhan nya dalam mengejar mimpi untuk menjadi ilustrator yang membentang namanya di dunia tetap dilakukan dan bisa dilihat ilustrasi yang merefleksikan kehidupan rumit Sawyer Cloud saat ini.

2. Menghadapi Ketakutan

sawyer cloud

Namanya keluar zona nyaman pasti bertemu dengan hal yang ditakuti, itulah yang dirasakan oleh Sawyer Cloud. Ilustrasi ini menggambarkan Sawyer yang menghela nafas dalam dan memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman. Lagi-lagi, demi mengejar mimpinya.

3. Buku Anak-anak

Selain bekerja untuk klien, Sawyer mendapatkan kesempatan untuk menggambar ilustrasi buku anak-anak.

Karya Sawyer yang selalu penuh warna dan menggemaskan menarik perhatian literasi anak-anak.

Dengan itu Sawyer mendapatkan kesempatan untuk desain ilustrasi buku anak.

sawyer cloud

sawyer cloud

Lucu sekali bukan? Bernuansa laut layaknya kartun film Moana, ilustrasi ini indah dipandang dan sangat unik yang merupakan ciri khas Sawyer Cloud sendiri.

4. Pecinta Kaktus

Sawyer Cloud sendiri sangat menyukai kaktus. Sebagai pecinta kaktus, Sawyer membuat komik series melalui Webtoon pribadi Sawyer. Jika penasaran anda bisa melihat komik kaktus milik Sawyer di sini.

sawyer cloud

5. Karya-karya Sawyer

Selain menyukai menggambar dan benar-benar teguh dalam mengejar mimpinya. Sawyer Cloud juga menyukai membagikan karya-karya miliknya.

Inilah ilustrasi milik Sawyer yang ia post di Patreon pun di website Patreon Sawyer terdapat introducing video tentang dirinya yang membuat penggemarnya bisa mengenal Sawyer lebih dalam.

a. Makna Kehidupan

sawyer cloud

Sawyer suka sekali menggambarkan makna kehidupan miliknya melewati ilustrasi. Seperti ilustrasi ini secara tidak langsung Sawyer memberikan deskripsi ilustrasi ini dengan “Let it go… Let it be, That’s life.” yang menyatakan bahwa hidup jalani saja, santai tapi tetap fokus itulah kehidupan.

b. Tips Disaat Kehabisan Ide

sawyer cloud

Selain membagikan karya dan mengenalkan diri melalui internet, Sawyer juga memberikan tips dan perasaan para full-time illustrator.

Seperti di ilustrasi ini dia memberikan tips bagi para ilustrator yang stress karena sedang mencari uang tapi ide tidak ada.

Sawyer memberikan 4 cara bagaimana untuk mengembalikkan sekaligus mengembangkan ide untuk ilustrasi; Istirahat yang cukup, dikelilingi oleh orang baik, jangan menuntut diri untuk melakukan hal lebih, tersenyum lah dan biarkan semuanya terjadi.

c. Disaat Ditanya Tentang Finansial

sawyer cloud

Beginilah reaksi Sawyer disaat ditanya bagaimana finansial dari pekerjaannya. Terdiam mengingat uang datang saat ada projek.

Itulah cerita Sawyer Cloud sebagai ilustrator yang keluar dari zona nyaman dan melewati lika-liku rintangan yang tidak terhitung.

Sumber :

https://artistama.amafeed.com/from-employee-to-creative-entrepreneur-in-a-country-where-paypal-is-not-671534

https://www.patreon.com/SawyerCloud

https://sawyercloud.blogspot.com/

Ide Mural Hutan Yang Indah dan Dapat Menyegarkan Rumah Anda

Apakah Anda pecinta alam dan lebih suka berada di tengah ruangan terbuka dibandingkan berada di dalam rumah? Jika iya, mural hutan ini akan sangat cocok untuk Anda.

Berada di tengah alam bisa memberikan perasaan segar dan menenangkan bagi kebanyakan orang. Untuk mata yang lelah dan pikiran yang jenuh akibat bekerja dan jadwal yang padat, alam bisa jadi pelarian yang tepat untuk menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Akan tetapi, bepergian ke area terbuka yang dikelilingi pemandangan alam yang indah sangat sulit dilakukan. Hal ini disebabkan oleh padatnya jadwal dan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan, sehingga sulit untuk mencari waktu berlibur.

Jika Anda benar-benar tidak mempunyai waktu untuk berlibur, jangan khawatir. Hal itu tidak menjadi masalah lagi dengan mural hutan ini.

Dengan mengaplikasikan beberapa mural hutan di rumah Anda, Anda bisa menikmati suasana alam yang terpancar dari mural-mural tersebut.

Bahkan, mural hutan ini dilukis dengan sangat realistis, menggunakan warna yang sangat lembut sehingga terlihat seperti nyata dan Anda akan merasa seakan-akan rumah Anda memang sedang berada di tengah alam yang indah.

Suasana hutan yang hijau dan tenang juga pastinya akan menciptakan perasaan nyaman di dalam rumah Anda, sehingga pastinya Anda dapat beraktivitas dengan nyaman. Tidur yang nyenyak pun juga dapat Anda dapatkan dari mural-mural bersuasana hutan ini.

Dengan begitu, meski Anda tinggal di tengah kota besar yang padat, Anda masih bisa menikmati pemandangan alam yang indah untuk menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Berikut ini adalah contoh dari mural hutan yang dilukis dengan realistis dan tampak indah dan menyejukkan, diambil dari pinterest.com.

1. Mural Hutan yang Realistis

Mural Hutan 1

2. Bayangan Pohon-Pohon Berwarna Hijau

Mural Hutan 2

3. Pohon-Pohon Tinggi

Mural Hutan 3

4. Hutan Dengan Cahaya Matahari Pagi

Mural Hutan 4

5. Di Tengah Hutan

Mural Hutan 5

6. Hutan Berkabut

Mural Hutan 6

7. Hutan dan Sungai

Mural Hutan 7

8. Suasana Hutan di Pagi Hari

Mural Hutan 8

9. Bayangan Pohon-Pohon di Hutan

Mural Hutan 9

10. Pemandangan Hutan Dari Tempat Yang Tinggi

Mural Hutan 10

11. Pemandangan Hutan dan Pegunungan

Mural Hutan 11

12. Pemandangan Hutan Hitam Putih

Mural Hutan 12

13. Hutan di Musim Gugur

Mural Hutan 13

14. Hutan di Musim Dingin

Mural Hutan 14

15. Hutan Dengan Suasana Musim Gugur

Mural Hutan 15

Tunjukkan Rasa Nasionalisme Melalui Karya, Kenapa Nggak?

Kesempatan yang jarang banget nih! Bagi kalian yang suka banget untuk berekspresi melalui karya atau mural, ini waktunya tunjukkin kalau kalian memang cinta nasionalisme untuk Indonesia dengan cara mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Bakmi GM bertema “Tunjukkin Merah Putihmu”.

Adanya Asian Games 2018 di Indonesia menimbulkan minat dan inspirasi untuk masyarakat Indonesia, dengan ini Bakmi GM mengajak masyarakat dalam kompetisi untuk menunjukkan rasa nasionalisme melalui karya desain.

Kompetisi ini pun boleh diikuti siapa saja mulai professional yang pernah dan atau sedang bekerja sebagai profesional graphic designer di sebuah perusahaan atau kelompok tertentu pun dipersilakan untuk mengikuti kompetisi ini.

Hadiahnya? Tenang, Bakmi GM menyiapkan 5 pemenang bagi kalian yang benar benar bisa mewujudkan dan menunjukkan ekspresi nasionalisme yang dimulai dari juara 1 yang mendapatkan uang tunai 5.000.000 rupiah ditambah voucher Bakmi GM senilai 200.000 rupiah sampa ijuara 5 yang mendapatkan 500.000 rupiah dan voucher Bakmi GM senilai 200.000 rupiah.

Yang lebih keren adalah Bakmi GM akan memilih 5 karya desain untuk display di salah satu store Bakmi GM! Wah, kebayangkan karya sendiri jadi display di salah satu outlet store Bakmi GM sekaligus menunjukkan ekspresi nasionalisme untuk Indonesia tercinta ini.

Syarat dan ketentuan berlaku bisa di check melalui :

http://bit.ly/TunjukkinMerahPutihmu atau https://playhardeatsmart.com/syarat-dan-ketentuan-kompetisi-desain-mural/

Ayo, tunjukkan ekspresi dengan karya!

Tips dan Trik Tutorial Menggambar Ilustrasi Hewan Untuk Pemula

ilustrasi hewan sapi

Apakah Anda pernah menemukan karya ilustrasi yang indah ? Ya, memang karya para ilustrator handal memang selalu membius dan membuat banyak orang kagum. Mulai dari ilustrasi yang sederhana sampai rumit, semuanya menampilkan sisi estetika tersendiri.

Setiap orang dapat menggambar, namun tidak semua orang menghasilkan gambar yang baik. Artinya pada sebuah gambar sisi-sisi estetik harus ditunjukan dan tidak semua orang dapat menampilkan itu.

Tanpa disadari, semua orang telah mulai menggambar dari usia dini, bahkan metode belajar melalui menggambar dipilih karena sangat menyenangkan. Dan biasanya dimulai dari menggambar seekor hewan yang paling umum yakni gambar seekor bebek.

Menggambar juga kebanyakan  berawal karena sebuah ketertarikan dan hobi mengekspresikan sesuatu melalui gambar, atau sekedar mengisi kekosongan waktu saja.

Siapa sangka, sebuah hobi atau hal iseng dapat membuat seseorang menjadi ilustrator yang hebat. Bahkan ide-ide dapat tercipta saat waktu kosong, sehingga ilustrasi yang dibuat berbeda dan lebih fresh.

Untuk menjadi seorang ilustrator yang hebat dibutuhkan proses belajar. Sebuah ilustrasi dapat tercipta dari hal yang simpel, namun tak semua hasilnya akan bagus.

Bagi Anda yang memiliki ketertarikan pada bidang desain, mulailah belajar dari sekarang. Tidak ada kata terlambat bagi yang mau berusaha. Menggambar untuk pemula pun dapat menggunakan metode yang sederhana asalkan Anda mau terus belajar mengeksplor diri.

Kini, Anda tidak perlu ke sekolah seni, atau membayar guru pribadi. Ada banyak bahan gratis yang dapat digunakan untuk belajar menggambar. Hal yang paling mudah, murah dan cepat yakni melalui internet.

Tips dan Trik

Untuk itu, berikut adalah tips dan trik tutorial cara membuat gambar ilustrasi paling umum, diantaranya :

1. Tentukan tema

Mulai dari menentukan tema apa yang akan Anda gambar, bisa menjadi awal terbentuknya sebuah gambar yang baik. Dengan konsep dan tema tersebut bisa dijadikan sebagai acuan dan patokan.

2. Membuat sketsa

Alat tulis yang disiapkan biasanya hanya pensil, penggaris dan penghapus. Dalam membuat sketsa bagi para pemula, banyak hal yang dapat menjadi acuan, referensi atau hal-hal lainnya.

Misalnya dengan mengacu pada sebuah gambar lain, atau dengan menggambar berawal dari sebuah huruf dan angka yang nantinya akan menampilkan hasil yang mirip dengan hewan-hewan.

Sketsa awal pun biasanya dengan menggunakan goresan tipis agar mudah dihapus dan tidak berbekas, ini dikarenakan menghindari noda kotor yang akan merusak gambar.

ilustrasi hewan

3. Mempertegas dan melengkapi sketsa

Setelah menggambar sketsa yang pastinya akan membutuhkan gambar-gambar pendukung atau bagian-bagian lainnya untuk membuat gambar semakin mirip dengan hewan tersebut. Biasanya juga dilakukan penegasan-penegasan pada beberapa garis.

4. Pewarnaan atau finishing

Pada bagian ini, gambar siap untuk diwarnai sesuai dengan warna hewan pada aslinya. Kemudian beberapa bagian dari tubuh hewan terkadang berbeda warna, baik itu dalam ketebalan warna atau pun dengan menggunakan warna yang berbeda.

5. Mulai menggambar dengan garis putus-putus dan sketsa tipis

Jika Anda hendak mulai menggambar disarankan untuk menggunakan garis putus-putus karena garis putus-putus dapat membuat bentuk lebih mudah, misalnya saja lingkaran, tidak perlu jangka atau busur Anda dapat membuat lingkaran yang hampir sempurna, begitu pun dengan garis lurus.

Selain itu penggunaan sketsa yang tipis mampu menjadikan sketsa Anda mudah dihapus dan tidak berbekas.

6. Menggambar dengan menggunakan angka dan huruf sebagai acuan

Sudah banyak yang menjadikan angka sebagai acuan dalam membuat hewan, misalnya angka angka 29 dapat membentuk seekor bebek, burung dari angka 4, ayam, ikan, dan lain-lain.

7. Menggambar dengan patokan gambar lain

Menggambar dengan mencontek gambar lain adalah hal yang masih digunakan, selain dapat langsung terlihat bagian mana yang tidak sama, juga memudahkan setiap orang yang menggambar tanpa keahlian.

8. Menggambar dengan style sendiri

Menggambar merupakan wadah mengekspresian diri. Terlihat pada setiap gambar seseorang memiliki ciri khas. Meskipun pemula, tidak ada salahnya jika Anda memiliki ciri khas tersendiri pada setiap gambar yang Anda buat.

9. Meminta feedback dari orang lain

Dalam sebuah gambar tentunya kita harus menunjukkan kepada orang lain agar dapat dilihat dan dinikmati oleh semua orang. Dalam hal ini juga merupakan bagian penilaian diri untuk karya yang lebih baik.

Selain itu feedback hal yang penting agar gambar semakin bagus dan juga semakin terarah. Tidak harus tentang penilaian gambar, juga dapat menjadi fase berbagai tips dan trik menggambar.

10. Sabar, dan terus berlatih.

Anda harus meminta pendapat orang lain dan mendengar kritik dan saran dari orang-orang sekitar. Tak hanya itu, Anda harus lapang dada dengan beberapa pendapat yang mungkin akan menyakiti hati.

Namun, jadikanlah itu semua sebagai motivasi belajar untuk lebih sering berlatih agar menjadi lebih baik.

Tutorial Menggambar Ilustrasi Hewan

Dalam kenyataannya, menggambar ilustrasi tidak semudah apa yang ditulis atau diucapkan. Namun tak perlu khawatir, ada banyak tutorial menggambar ilustrasi hewan yang mudah untuk Anda praktekkan.

Bagi Anda yang pemula, berikut adalah beberapa tutorial dari beberapa referensi dalam menggambar ilustrasi hewan.

Ilustrasi Gambar Gajah

ilustrasi hewan

  1. Gambarlah lingkaran dan bulatan lonjong besar yang melekat ke lingkaran itu.
  2. Gambar gading gajah menggunakan garis lengkung dan telinga menggunakan bentuk C terbalik lebar.
  3. Gambarkan tungkai menggunakan satu set garis paralel.
  4. Tambahkan mata menggunakan lingkaran kecil dan alis menggunakan coretan kecil. Tambahkan gigi menonjol besar dengan menggunakan garis melengkung dan buat sketsa beberapa coretan pada bagian atas belalai gajah.
  5. Gambarkan seluruh kepala dan telinga menggunakan garis bentuk.
  6. Buat sketsa tubuh dan anggota badan dari garis bentuk yang telah digambar sebelumnya.
  7. Tambahkan ekor menggunakan dua garis lengkung dan sedikit rambut di ujung ekor. Gambarkan kuku gajah dengan menggunakan garis lengkung
  8. Hapus garis yang tidak perlu.
  9. Warnailah gambar Anda agar terlihat semakin menarik.

ilustrasi hewan

Ilustrasi Hewan Kura-Kura

ilustrasi hewan

  1. Buatlah lingkaran terlebih dahulu.
  2. Hapus lengkungan bagian bawah lingkaran, kemudian tambahkan lingkaran yang lebih kecil .
  3. Buat garis antara lingkaran kecil dan lingkaran besar.
  4. Buatlah garis dikedua garis yang telah menjadi penghubung
  5. Gambarlah mata pada lingkaran kecil sehingga membentuk kepala
  6. Goreskan lengkungan garis sehingga terlihat seperti tersenyum
  7. Buat lingkaran oval untuk kaki kura-kura
  8. Tambahkan lagi di atas kaki yang telah dibuat
  9. Sama seperti kaki kiri buatlah lingkaran oval kecil
  10. Tambahkan lengkungan agar menjadikan kaki kura-kura sempurna
  11. Pada lingkaran besar buatlah aksen layaknya kulit tempurung kura-kura dengan bentuk lingkaran.

Baca Juga : Ilustrasi Mural 3D Yang Keren di Museum 3D Pertamina

Gambar Singa

ilustrasi hewan

  1. Gambarlah lingkaran kecil untuk kepala singa. Gambar juga bentuk persegi panjang dengan sudut-sudut yang halus untuk badannya.
  2. Gambar mata dengan lingkaran kecil. Buatlah hidungnya dengan menggambar trapesium yang terhubung dengan lingkaran. Kemudian gambar ekornya dengan garis melengkung.
  3. Gambar bagian badannya – keempat kakinya dengan bentuk segi empat atau persegi panjang dengan sudut yang halus.
  4. Gambarlah detil kakinya dengan lingkaran kecil dan persegi panjang yang dihubungkan di bagian ujungnya.
  5. Gambarlah detail bagian wajah dan ekor singa tersebut.
  6. Sempurnakan gambarnya menggunakan garis melengkung agar menyerupai singa asli.
  7. Tebalkan garisnya dengan pena dan hapus sketsa yang tidak perlu
  8. Warnailah sesuai dengan gambar.

ilustrasi hewan

ilustrasi hewan

Cara Membuat Ilustrasi Ikan Lumba-lumba

ilustrasi hewan

  1. Buatlah lengkungan seperti pada gambar 1 dan 3
  2. Kemudian, pada ujung lengkungan buatlah agak memanjang dan membentuk mulut dari lumba-lumba
  3. Buat lengkungan serupa untuk membuat badan dari lumba-lumba, dengan menyesuaikan lengkungan sebelumnya
  4. Buatlah sirip ikan lumba-lumba pada bagian kanan dan kiri,
  5. Bentuklah mata lumba-lumba
  6. Buatlah ekor lumba-lumba.

Ilustrasi Hewan Bebek

ilustrasi hewan

  1. Gambar sebuah lingkaran kecil untuk kepalanya dan sebuah oval besar di bawahnya untuk tubuhnya.
  2. Hubungkan kepala ke tubuhnya dengan menggunakan guratan melengkung. Gambar ekornya dengan garis miring yang membentuk sudut lancip.
  3. Tambahkan paruhnya dengan menggunakan garis kecil lurus dan kakinya dengan menggunakan lidi. Gambar sebuah segitiga untuk kakinya.
  4. Tambahkan sebuah bentuk melingkar untuk matanya dan perbaiki detail paruhnya.
  5. Gambar kepala dan lehernya berdasarkan garis tepimu.
  6. Gambarlah tubuh dan kaki bebek.
  7. Gambar kakinya. Jari kaki bebek itu berselaput, catat detail ini dalam gambar Anda.
  8. Hapus garis-garis yang tidak diperlukan.
  9. Warnai gambarnya.

ilustrasi hewan

ilustrasi hewan

Tips Membuat Ilustrasi Hewan Sapi

ilustrasi hewan kerbau

 

  1. Buatlah sketsa garis untuk membuat badannya. Gambarlah persegi panjang yang tegak lurus, kemudian buatlah dua garis melintang yang membagi tengah wajahnya. Setelah itu, gambarlah dua buah oval yang besar, lalu buat dua garis melengkung yang menghubungkan kedua oval itu untuk membuat badannya.
  2. Tambahkan oval kecil sebagai rangka kaki depannya dan oval yang lebih besar untuk kaki belakangnya.
  3. Tambahkan tungkai kakinya, jangan lupa untuk menggambarkan bagian sendi-sendinya dengan lingkaran-lingkaran kecil. Gambarlah ekor di bagian belakang sapi.
  4. Sempurnakan detil wajahnya dengan menambahkan mata, hidung, dan mulut.
  5. Dengan menggunakan garis-garis bantu yang sudah Anda buat, tebalkan garis yang Anda inginkan agar membentuk badan sapi. Tambahkan bagian puting susu.
  6. Sempurnakan garis-garis yang membentuk kaki dan ekornya.
  7. Hapus garis-garis yang tidak perlu dan tambahkan arsiran-arsiran ringan di sekujur badan sapi.
  8. Warnai gambar sapi itu.

Tutorial Ilustrasi Hewan Kelinci

ilustrasi hewan

  1. Buatlah dua lingkaran yang saling berpotongan. Tambahkan sebuah lingkaran lonjong besar di salah satu sisinya.
  2. Buatlah sebuah garis melengkung di sisi kiri lingkaran atas untuk menggambar hidung kelinci. Tambahkan garis-garis melengkung pada wajah kelinci untuk membantu menentukan posisi mata, hidung dan mulut.
  3. Tambahkan gambar berbentuk kacang almond di kepala kelinci untuk membentuk telinga. Gambar kaki depan dengan membuat garis lengkung vertikal, kaki belakang yang lebih besar bisa digambar menggunakan lingkaran dan lingkaran lonjong sebagai panduannya. Buat gambar setengah lingkaran di bagian belakang untuk membuat ekor kelinci.
  4. Tambahkan mata dan kumis. Wajah dan telinga kelinci dapat dibuat tampak berbulu dengan membuat garis-garis miring yang sangat pendek
  5. Buat efek “bulu” yang sama pada garis bagian luar gambar tubuh kelinci.
  6. Warnai gambarnya.

ilustrasi hewan

Gambar Kucing Kartun

ilustrasi hewan

  1. Gambarkan sketsa kepala dan tubuh kucing. Gunakan lingkaran untuk membuat kepala. Tambahkan garis menyilang vertikal dan horizontal di tengah kepala. Tambahkan lingkaran besar berbentuk lonjong untuk tubuh kucing.
  2. Buatlah mata menggunakan dua lingkaran kecil, buatlah sketsa hidung dan mulut. Tambahkan dua gambar berbentuk separuh buah almon yang menonjol di setiap sisi kepala.
  3. Buatlah garis sketsa anggota tubuh kucing.  Untuk bagian kaki belakang Kucing Anda bisa membuat bentuk lingkaran.
  4. Gambar ekornya, buat dalam bentuk yang panjang dan melengkung.
  5. Gelapkan matanya dan tambahkan kumis. Anda juga bisa menambahkan sebuah tali leher.
  6. Buatlah sketsa tubuhnya, tambahkan sedikit detail untuk memberi efek berbulu.
  7. Warnai gambar kucing dan selesai.

ilustrasi hewan

ilustrasi hewan

Cara Membuat Ilustrasi Hewan Gambar Anjing

ilustrasi hewan

  1. Gambar lingkaran besar untuk kepala dan persegi panjang bersudut lengkung yang lebih kecil dan miring untuk badannya.
  2. Buatlah sketsa untuk hidung dan mulut.
  3. Tambahkan wajah, hidung, telinga, tanduk kecil, mata dan mulut. Anda juga bisa bereksperimen pada ekspresi dan emosi gambar kartun.
  4. Buatlah sketsa untuk kaki dan ekor.
  5. Gambar bentuk dasar anjing. Anda bisa membuatnya tampak berbulu normal, atau berbulu lembut sesuai yang Anda inginkan.
  6. Selesaikan gambar dengan menambahkan detail seperti bayangan dan garis-garis bulu.
  7. Warnai gambar.

ilustrasi hewan

ilustrasi hewan

Ilustrasi Hewan Burung Merpati

ilustrasi hewan

  1. Buatlah gambar berbentuk bendera dengan ujung melengkung runcing sebagai pola tubuh burung.
  2. Tindih pola di atas dengan gambar berbentuk bulan sabit untuk bagian sayap.
  3. Berilah detail pada pinggir sayap dan ekor dengan menambahkan bulu-bulu melengkung.
  4. Buatlah detail melengkung di atas kepala yang telah dibuat sebelumnya, sayap, dan ekor.
  5. Hapuslah garis penunjuk yang tidak diperlukan.
  6. Berilah warna putih dan tambahkan mata pada gambar merpati.
  7. Tambahkan daun zaitun hijau pada paruh burung sebagai lambang pembawa perdamaian.

ilustrasi hewan

ilustrasi hewan

Tidak Hanya Bermakna, Ilustrasi Quote Ini Mampu Mempercantik Ruangan

ilustrasi quote

Dalam setiap untaian kata yang bermakna memiliki arti sebuah pesan yang mendalam, begitupun sebuah quotes yang dipilih untuk mewakili sebuah perasaan.

Terkadang perasan tersebut bisa dialami langsung, ataupun tengah dirasakan oleh orang lain sebagai bentuk motivasi dan nasihat.

Kenyataanya, orang-orang lebih suka membagi quotes karena dianggap sebagai sebuah inspirasi yang dapat dishare kepada orang lain.

Quotes dapat diperoleh dari berbagai macam sumber seperti para ahli, ilmuan, motivator, ataupun diri kita sendiri yang membuat quotes inspiratif. Namun, banyak pula yang membuat quotes untuk menyindir seseorang.

Quotes memiliki macam gaya dan tema, mulai dari inspiratif, motivasi, sindiran, teguran, dan lain-lain. Quotes sendiri dibuat untuk menggambarkan sebuah pesan, yang disampaikan secara tidak langsung melalui untaian kata penuh makna.

Kini sebuah ilustrasi quotes hadir untuk mengekspresikan untaian kata, ilustrasi yang memiliki fungsi untuk mengkomunikasi kan sebuah cerita dan menyampaikan konsep sesuai dengan sebuah quotes.

Quotes kini tak hanya dapat di tulis di akun-akun media sosial Anda, tetapi juga dapat diungkapkan menjadi dalam bentuk sebuah lukisan, atau bentuk desain grafis ilustrasi.

Tulisan yang biasanya hanya dapat dilihat dari sebuah makna, kini bisa Anda nikmati dari sisi sebuah seni. Berikut adalah beberapa ilustrasi quotes yang dapat menginspirasi Anda.

Ilustrasi Quote Let’s Make Something Awesome 1

ilustrasi quote

Ilustrasi diatas memberikan efek soft pada pemilihan font, ilustrasi ini pula memberikan efek timbul membuat tulisan ini semakin mengesankan.

Pemilihan warna abu-abu ini memberikan kesan yang serius dan stabil. Dengan ditambahkan warna oranye pada kata “something” memberikan kesan yang hangat dan ceria.

“Let’s Make Something Awesome” juga memiliki arti kalimat ajakan untuk membuat sesuatu yang menakjubkan, baik itu pekerjaan, karya, atapun prestasi yang mampu mendorong diri menjadi lebih baik.

Quotes ini dapat digunakan pada ruangan tertentu, untuk memotivasi diri dan orang lain.

Ilustrasi Quote Let’s Make Something Awesome 2

ilustrasi quote

Sama seperti ilustrasi di atas, namun ilustrasi ini terlihat berbeda dari sisi background. Jika pada ilustrasi pertama menggunakan background berwarna putih namun kali ini digunakan warna biru untuk menampilkan ilustrasi quote yang terlihat lebih hidup.

Ilustrasi Quote Life Being After Coffe

ilustrasi quote

Dalam ilustrasi berikut, sebuah kalimat life beings after coffee yang berarti hidup dimulai Selelah ngopi. Makna dari kalimat tersebut yakni, mengajak semua orang untuk mengawali hari untuk ngopi.

Dengan ackground hitam dan coretan tulisan berwarna putih membuat nyaman dipandang, semua orang akan fokus pada tulisan ini. Selain itu adapun ornamen-ornamen untuk membuat ilustrasi ini terlihat ramai.

Misalnya dengan mahkota, bintang dan juga beberapa gelas cangkir kopi. Tak lupa, efek garis-garis yang memberikan kesan menonjol pada quotes ini.

Pemilihan warna monokrom berpadu dengan ornamen line art menciptakan ilustrasi yang pas dan tidak berlebihan. Ilustrasi quotes ini dibuat untuk desain konsep mural sebuah kafe.

Baca Juga : Ilustrasi Cafe, Jadikan Suasana Nongkrong Lebih Asyik dan Kekinian

Ilustrasi Quote All For One & One For All

ilustrasi quote

Gradasi warna coklat ini memberikan efek natural pada sebuah ilustrasi layaknya papan kayu, warna hitam yang dipilih untuk menuliskan sebuah quotes menjadi fokus perhatian sekaligus point of interest.

Dengan kalimat “all for one and one for all” memiliki arti dan makna yang mendalam. Satu kesatuan yang utuh membuat sisi kekeluargaan muncul dipertegas oleh ilustrasi quotes ini.

Ini bisa pula menjadi sebuah moto, visi dan juga acuan yang dimiliki oleh perusahaan dalam menggerakan sebuah bisnis, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi dapat menumbuhkan rasa loyalitas yang tinggi.

Ilustrasi Quote Humanity Owes The Child

ilustrasi quote

Ilustrasi quotes selanjutnya yakni tentang humanity. Dengan tulisan yang bertemakan serif, ilustrasi ini tampak nyaman dipandang.

Background dengan warna peach memuat membuat suasana lebih ceria, cerah, sehingga bisa menimbulkan keramahan dan keterbukaan kepada yang melihatnya.

Tak hanya itu, warna peach sendiri mmeberikan arti antusiasme, energi dan juga mewah. Tak heran, jika backgrund ini sangat pas dipadupadankan dengan warna putih dan merah.

Adapun ornamen-ornamen yang diberikan pada ilustarsi ini, membuat kesan keceriaan bertambah pada ilustrasi quote yang menginspirasi.

Ilustrasi Quote

ilustrasi quote

Sebuah quotes tidak hanya selalu menampilkan sisi nasehat dan motivasi, quotes juga dapat mencerminkan sebuah budaya perusahaan. Seperti dalam gambar, yakni berisi panduan nilai-nilai yang di pegang oleh perusahaan.

Pada setiap tulisan yang menjadi kata kunci dibuat menonjol agar dapat menjadi kumpulan kata kunci yang diingat oleh pada setiap karyawan.

Ilustrasi ini merupakan salah satu ilustrasi untuk salah satu desain mural kantor Bosch. Bisa terlihat ornamen-ornamen seperti baud, mur dan alat-alat lainnya yang merupakan ciri khas dimana perusahaan itu bergerak. Warna yang dipilih pun tidak terlalu terang, namun tetap memberikan kesan segar dan indah dipandang.

Ilustrasi Quote Evhive Craft The Future

ilustrasi quote

Qotes dengan kalimat “Craft The Future” diharapkan mampu menjadi motivasi bagi mereka yang menggunakan ruangan ini agar tetap berpikiran kreatif dan inovatif untuk masa depan yang lebih baik.

Penggunaan warna biru dan kuning selain mampu memberikan kesan ceria juga membuat mata menjadi fresh. Tidak hanya itu saja, penggunaan warna biru dan kuning memiliki tujuan tertentu.

Dimana warna biru mampu merangsang kemampuan berkomunikasi, ekspresi artistik dan juga sebagai symbol kekuatan, membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi sehingga cocok sekali di aplikasi kan pada coworking space.

Sedangkan untuk warna kuning nya sendiri memberi arti kehangatan dan rasa bahagia dan seolah ingin menimbulkan hasrat untuk bermain.

Dengan kata lain warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria. Dari sisi psikologi keberadaan warna kuning dapat merangsang aktivitas pikiran dan mental.

Ilustrasi Quote Creativity Is Intelligence Having Fun 1

ilustrasi quote

Quote yang dipakai merupakan quote dari salah satu tokoh ternama yaitu Albert Einstein yang berbunyi “Creativity is Intelligence, Having Fun”.

Dibuat dengan goresan yang sederhana, ilustrasi quote  ini nampak pas dan terlihat begitu elegan. Untuk menghasilkan nilai yang lebih estetik, digunakan sebuah pesawat kertas yang menggantikan huruf A dan perumpamaan gelas pada huruf  U.

Quote dibuat tidak harus selalu dengan font yang rumit, namun dengan gaya sederhana pula mampu memberikan kesan yang tegas dan juga tetap menginspirasi.

Ilustrasi quote ini dibuat untuk menghiasi salah satu dinding pada kantor Sinarmas.

Ilustrasi Quote Creativity Is Intelligence Having Fun 2

ilustrasi quote

Jika dilihat dari kata-katanya, quote yang satu ini sama dengan quote di atas. Namun ilustrasi yang satu ini merupakan opsi kedua yang tentunya memiliki konsep dan style yang berbeda.

Mulai dari jenis font dan gaya penulisan yang jelas begitu berbeda. Dari segi pewarnaan nya pun ilustrasi quotes yang satu ini menggunakan warna merah dan biru yang mencerminkan corporate.